Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
 
11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 733 Kali
 
 
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
KRL melintas di Stasiun Pondok Rajeg(BKIP Kemenhub via kompas.com)
 
 
Mulai hari ini para pengguna KRL tidak lagi membutuhkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) sebagai syarat keberangkatan. Namun, pengguna KRL wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi sebelum masuk stasiun.

PT KAI Commuter diketahui sebelumnya telah melakukan sosialisasi pemberlakuan wajib vaksinasi bagi pengguna KRL. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan sertifikat vaksin ini ditunjukkan dengan melakukan scan kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Hari Jumat (10/9) ini merupakan hari terakhir sosialisasi pemberlakuan wajib vaksin bagi pengguna KRL. Mulai besok seluruh pengguna KRL diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama atau dengan melakukan scan kode QR di aplikasi PeduliLindungi saat akan naik KRL," kata Anne kepada wartawan, Jumat (10/9).

Anne mengatakan STRP, surat keterangan dari instansi atau perusahaan, ataupun dokumen lainnya sudah tidak berlaku lagi. Untuk itu diharapkan para pengguna KRL sudah menyiapkan sertifikat vaksinasi dan kartu identitas saat hendak masuk ke stasiun.

Selain menggunakan aplikasi PeduliLindungi, sertifikat vaksin juga bisa ditunjukkan dalam bentuk cetak ataupun digital.

"Sertifikat vaksin yang ditunjukkan bisa dalam bentuk cetak, digital, maupun melalui scan kode QR dengan aplikasi PeduliLindungi," jelasnya.

Syarat terbaru untuk naik KRL ini sesuai dengan Surat Edaran dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi COVID-19 tanggal 6 September 2021.


Anne juga mengatakan sejak pemberlakuan sosialisasi wajib vaksin, volume pengguna KRL masih stabil. Tercatat volume pengguna KRL pada Rabu dan Kamis (8-9 September) rata-rata adalah 295.778 orang per hari. Angka ini bertambah sekitar dua persen dibanding Senin-Selasa (6-7 September) sebelum masa sosialisasi pemberlakuan wajib vaksinasi, yaitu 289.146 pengguna per hari.

Anne menuturkan, pembatasan jumlah penumpang yang naik KRL masih berlaku. Petugas disebut tetap akan melakukan penyekatan dan antrean di setiap stasiun.

Protokol kesehatan secara ketat juga masih berjalan di stasiun. Penumpang KRL juga harus melalui pengukuran suhu tubuh saat memasuki stasiun. Para pengguna juga wajib menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL serta menjaga jarak aman antar pengguna.

"KAI Commuter kembali mengingatkan kepada para pengguna bahwa aturan mengenai pembatasan jumlah pengguna yang dapat naik KRL masih berlaku. Petugas akan melakukan penyekatan dan antrean di stasiun guna mencegah kepadatan di dalam KRL," kata Anne.

Selain itu, Anne menyarankan agar pengguna KRL berpergian di luar jam sibuk. Para pengguna KRL juga diminta membuka aplikasi KRL Access untuk melihat informasi kepadatan di stasiun ataupun posisi kereta terkini.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ingat! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.334 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!

(22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 809 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 847 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 1.047 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 593 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 743 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 652 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 1.043 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.118 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 569 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 994 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 701 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER