Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Nasional
 
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
 
22-09-2021 16:29:30 - Dibaca 809 Kali
 
 
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Ilustrasi. (Foto : Nothing Ahead/Pexels)
 
 
Libur nasional 2022 telah ditetapkan. Keputusan libur nasional 2022 itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

SKB tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 itu diteken hari ini, Rabu (22/9/2021). Menko PMK Muhadjir Effendy mengonfirmasi soal SKB 3 Menteri ini.

"Ya," kata Muhadjir saat dimintai konfirmasi.

Total ada 16 hari libur nasional. Sedangkan cuti bersama 2022 belum diputuskan.

Berikut ini daftar libur nasional 2022:

1. 1 Januari, Sabtu (Tahun Baru Masehi)
2. 1 Februari, Selasa (Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili)
3. 28 Februari, Senin (Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW)
4. 3 Maret, Kamis (Hari Suci Nyepi)
5. 15 April, Jumat (Wafat Isa Al Masih)
6. 1 Mei, Minggu (Hari Buruh Internasional)
7. 2-3 Mei, Senin-Selasa (Hari Raya Idul Fitri 1443 H)
8. 16 Mei, Senin (Hari Raya Waisak 2566 BE)
9. 26 Mei, Kamis (Kenaikan Isa Almasih)
10. 1 Juni, Rabu (Hari Lahir Pancasila)
11. 9 Juli, Sabtu (Hari Raya Idul Adha 1443 H)
12. 30 Juli, Sabtu (Tahun Baru Islam 1444 H)
13. 17 Agustus, Rabu (Hari Kemerdekaan Republik Indonesia)
14. 8 Oktober, Sabtu (Maulid Nabi Muhammad SAW)
15. 25 Desember, Minggu (Hari Raya Natal)


Pengumuman soal libur nasional 2022 ini sebelumnya disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi virtual, Rabu (22/9/2021). Penetapan cuti bersama 2022 mempertimbangkan kondisi COVID-19.

"Untuk cuti bersama tahun 2022 akan ditetapkan kemudian dengan mempertimbangkan pertimbangkan COVID-19," kata Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi virtual, Rabu (22/9).

Selain itu, penetapan ini mempertimbangkan sisi aspek pariwisata dan perekonomian. Sedangkan aturan di sektor swasta mengenai hal ini bakal diatur oleh Kemenaker. Sementara untuk ASN bakal diatur lebih lanjut oleh KemenPAN-RB.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: SKB 3 Menteri, Ini Daftar Hari Libur Nasional 2022!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Ini Dia 5 Prajurit Kopassus yang Dianggap Fenomenal?

(12-10-2021 07:37:19 - Dibaca 1.334 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Jokowi Resmikan Pabrik Baja Canggih di Cilegon, Cuma Ada 2 di Dunia!

(21-09-2021 10:51:24 - Dibaca 847 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Soal Novel dkk Segera Diberhentikan KPK, Ini Respons Tegas Jokowi!

(15-09-2021 20:30:29 - Dibaca 1.047 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Perhatian! Mulai Hari Ini Naik KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

(11-09-2021 08:58:30 - Dibaca 732 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Kabar Baik! Kasus Covid-19 RI Turun 47% Pekan Ini

(04-09-2021 20:09:30 - Dibaca 593 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Soal Penyegelan Masjid Ahmadiyah Sintang, YLBHI Surati Jokowi!

(18-08-2021 09:44:03 - Dibaca 743 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Ini Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi, Sang Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

(18-08-2021 08:37:52 - Dibaca 652 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
KSAD Hapus Tes Keperawanan, Ini Respons Komnas Perempuan!

(13-08-2021 15:42:30 - Dibaca 1.043 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Gerah dengan Suap Perizinan, Jokowi: Ada Aparat Tak Bersih Lapor Saya!

(09-08-2021 11:55:37 - Dibaca 1.118 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Soekarno Sempat Tergila-gila dengan Mien Hessels, Nekat Melamar dan Ditolak Mentah-Mentah!

(07-08-2021 09:25:01 - Dibaca 569 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
TNI AU Bantah Cat Merah Pesawat Presiden Abaikan Keamanan!

(05-08-2021 17:13:19 - Dibaca 994 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Mutasi TNI: Mayjen Agus Subiyanto Jadi Pangdam Siliwangi, Brigjen Tri Budi Danpaspampres

(03-08-2021 17:24:59 - Dibaca 701 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Pemerintah Sudah Tetapkan Hari Libur Nasional 2022, Ini Daftarnya!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER