Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
 
07-09-2018 18:09:08 - Dibaca 9.920 Kali
 
 
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur Wahidin Halim ditunjuk menjadi tim penasihat kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk di wilayah Banten. Padahal, Wahidin saat Pilgub Banten 2017 diusung oleh Partai Demokrat.

"Gubernur sebagai penasihat tim, personalnya bukan jabatanya. Kita mintakan sebagai tim penasihat untuk Jokowi-Maruf," kata ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten Asep Rakhmatullah, kepada wartawan di Kota Serang, Banten, Jumat (7/9/2018).

Penunjukan Wahidin sebagai penasihat tim kampanye, menurut Asep sudah disepakati oleh partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf. Ia sendiri ditunjuk sebagai ketua tim kampanye per hari ini berdasarkan keputusan partai koalisi.
 
 


Meskipun politisi Demokrat, Wahidin menurutnya sudah memberikan persetujuan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf di Banten. Hal ini disampaikan kepadanya pada Jumat (31/8) lalu.

"Pak Wahidin secara pribadi sudah menyampaikan. Bukan dari partainya tapi dari pribadinya beliau siap memberikan dukungan. Saya tidak mencantumkan nama beliau kalau tidak komunikasi dengan saya," tegasnya.

Selain Wahidin, Asep melanjutkan tim penasihat kemenangan Jokowi-Ma'ruf diisi oleh tokoh yang memiliki modal sosial dan keagamaan. Di antaranya ada wakil gubernur Andika Hazrumy yang juga anak mantan Gubernur Atut Chosiyah, Kiai Muhtadi Dimyati, Pimpinan Al Khoriyah Ali Mujahid, mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dan salah satu tokoh Banten Irsyad Djuwaili.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gubernur Banten yang Diusung Demokrat Jadi Tim Kampanye Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
47 Pati TNI Dimutasi Panglima, Pangdam V Brawijaya Diganti!

(22-10-2020 10:04:35 - Dibaca 204 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Moeldoko Sebut Presiden Segera Teken Omnibus Law UU Cipta Kerja!

(21-10-2020 20:11:56 - Dibaca 193 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
20 Jenderal Baru Polri Dilantik Kapolri Idham Azis!

(20-10-2020 16:26:34 - Dibaca 425 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Kemenkes Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Dimulai November 2020?

(20-10-2020 15:59:23 - Dibaca 115 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Pratikno Diutus Jokowi ke PBNU dan MUI Jelaskan UU Ciptaker!

(18-10-2020 21:23:45 - Dibaca 371 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Wapres Ma'ruf Amin Jamin Vaksin Covid-19 Sejalan Syariat Islam

(18-10-2020 15:48:38 - Dibaca 143 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Terkait Omnibus Law Ciptaker, Jokowi Cuitkan Dukungan Bank Dunia!

(17-10-2020 10:38:23 - Dibaca 321 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Menkes Terawan Disebut Lagi Buat RS Khusus Obat Tradisional

(14-10-2020 14:40:08 - Dibaca 221 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Soal Rizieq Akan Pimpin Revolusi, PKB Minta FPI Jelaskan!

(14-10-2020 13:45:54 - Dibaca 537 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Kapolri Mutasi 229 Perwira Menengah dan Perwira Tinggi

(14-10-2020 10:42:13 - Dibaca 485 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Disebut Kalem Sejak Jadi Menteri, Ini Respons Tegas Prabowo!

(13-10-2020 21:19:17 - Dibaca 324 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
UU Ciptaker Jadi Pertaruhan Kredibilitas RI di Mata Dunia

(13-10-2020 17:29:58 - Dibaca 159 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 48 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 60 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 176 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 111 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 332 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 75 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 325 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 100 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 407 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 219 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.