Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Otomotif
 
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
 
04-02-2021 22:21:44 - Dibaca 566 Kali
 
 
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
cnnindonesia.com
 
 
Wuling Indonesia menghadirkan sistem baru bernama Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Sistem ini diklaim dapat mewujudkan 'ekosistem pintar' sehingga pengguna dan kendaraannya saling terhubung melalui koneksi internet menggunakan ponsel dan head unit.

Dikatakan sistem ini membuat berbagai kendali terhadap mobilnya melalui koneksi internet. WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu pengendara dalam berbagai kondisi berkendara melalui fitur.

Salah satu bagian dari WISE adalah Internet Car yang dapat mengontrol fitur lain seperti Vehicle Positioning untuk menampilkan lokasi terkini kendaraan pada ponsel.

Kemudian Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh melalui ponsel untuk memanaskan mesin sekaligus mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela dan kunci pintu. Fitur lain yang dapat diatur yakni Geo-Fencing Security dan Bluetooth Key.

Pada Bluetooth Key, pengguna bisa membuka dan menutup kunci kendaraan melalui koneksi Bluetooth dari ponsel.

Sedangkan fitur yang masuk pada ADAS memiliki empat kategori. Pertama Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).


Berikutnya Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Selanjutnya Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS).

Kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

"WISE mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS. Kami berharap, dengan adanya inovasi ini, pengguna dapat semakin mudah berkendara di berbagai kondisi. Seluruh fitur dalam ADAS ini mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan yang mungkin terjadi," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Wuling Indonesia belum menjelaskan kapan secara resmi WISE tersedia pada mobil yang dijual di dalam negeri. Fitur seperti ini diprediksi bisa menambah nilai mobil Wuling seperti saat perusahaan menambah sistem perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command (Wind).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fitur Baru WISE Bikin Mobil Wuling Bisa Dikontrol Jarak Jauh
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- OTOMOTIF -
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 993 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 1.328 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 729 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Asal-usul Kode Pelat Nomor RI Sejak Zaman Penjajahan

(13-08-2021 12:20:28 - Dibaca 770 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Polisi Ubah Warna Pelat Nomor Jadi Putih Tulisan Hitam, Ini Alasannya!

(12-08-2021 07:07:19 - Dibaca 738 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!

(09-07-2021 07:36:48 - Dibaca 431 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Perhatian! SIM C Kini Dibagi Tiga Jenis, Dibedakan Berdasarkan CC Motor

(31-05-2021 07:44:36 - Dibaca 776 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah

(05-05-2021 09:05:04 - Dibaca 730 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!

(02-03-2021 11:08:57 - Dibaca 646 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Daftar 21 Mobil yang Bebas PPnBM Mulai 1 Maret!

(27-02-2021 16:28:07 - Dibaca 592 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Mobil Pilihan Petani Miliarder Tuban: Fortuner Hingga Pajero Sport!

(17-02-2021 09:12:10 - Dibaca 522 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Ini Daftar Mobil Potensi 'Murah' Jika Pajak 0 Persen Dikabulkan!

(12-02-2021 08:10:42 - Dibaca 1.053 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 894 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 914 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 681 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 708 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER