Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Otomotif
 
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
 
02-03-2021 11:08:57 - Dibaca 646 Kali
 
 
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Toyota Vios. (oto.com)
 
 
Toyota Vios merupakan satu-satunya sedan yang menerima diskon PPnBM 100 persen dari pemerintah untuk periode Maret - Mei 2021. Mobil ini juga mendapatkan potongan harga terbesar dibanding model lain yakni sebesar Rp65 juta.

Vios adalah sedan kecil produksi pabrik Toyota di Karawang yang memenuhi kriteria local purchase 70 persen, salah satu syarat pemerintah untuk mendapatkan diskon PPnBM. Syarat lain yang terpenuhi yaitu mesinnya dibawah 1500cc.

Potongan harga Vios bisa lebih banyak lantaran beban PPnBM Vios lebih tinggi dari model lain yang masuk dalam daftar 21 mobil penerima PPnBM yang ditetapkan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ketetapan PPnBM Vios ditentukan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 33 tahun 2017 tentang PPnBM sebesar 30 persen. Mobil selain Vios yang masuk dalam daftar itu adalah hacthback, MPV, dan SUV yang dikenakan PPnBM 10 persen.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi menjelaskan varian tertinggi Vios, G CVT, harganya dipangkas Rp65,25 juta karena diskon PPnBM. Harga varian ini menjadi Rp281,6 juta.

Produk Toyota lain yang masuk dalam daftar, yakni Avanza, Rush, Yaris, dan Sienta mengalami penurunan harga mulai Rp13 juta karena diskon PPnBM.

Anton menjelaskan misalnya pada Avanza varian G, kini dijual Rp206 juta setelah dipotong Rp13,85 juta, kemudian Veloz M/T turun Rp14,95 juta menjadi Rp224,3 juta.


Selanjutnya Rush TRD AT, penurunan harga tanpa PPnBM Rp17,6 juta menjadi Rp251,5 juta. Lalu Yaris TRD CVT turun Rp19,75 juta menjadi Rp279,5 juta dan Sienta V CVT menjadi Rp206,7 juta dengan penurunan Rp20,15 juta.

Daftar harga Toyota Vios per 1 Maret 2021 setelah diskon PPnBM:
E CVT Rp265,4 juta (-Rp59,5 juta)
E M/T Rp252,4 juta (-Rp59,5 juta)
G M/T Rp268,8 juta (-Rp61,8 juta)
G CVT Rp281,6 juta (-Rp65,2 juta)

Daftar 21 mobil yang mendapat diskon PPnBM, berlaku untuk semua varian:

Toyota Yaris
Toyota Vios
Toyota Sienta
Toyota Avanza
Toyota Rush
Toyota Raize
Daihatsu Xenia
Daihatsu Grand Max Minibus
Daihatsu Luxio
Daihatsu Terios
Daihatsu Rocky
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Cross
Honda Brio RS
Honda Mobilio
Honda BR-V
Honda HR-V
Suzuki Ertiga
Suzuki XL-7
Nissan Livina
Wuling Confero
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar Rp65 Juta
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- OTOMOTIF -
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 993 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 1.328 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 729 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Ini Asal-usul Kode Pelat Nomor RI Sejak Zaman Penjajahan

(13-08-2021 12:20:28 - Dibaca 770 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Polisi Ubah Warna Pelat Nomor Jadi Putih Tulisan Hitam, Ini Alasannya!

(12-08-2021 07:07:19 - Dibaca 737 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!

(09-07-2021 07:36:48 - Dibaca 431 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Perhatian! SIM C Kini Dibagi Tiga Jenis, Dibedakan Berdasarkan CC Motor

(31-05-2021 07:44:36 - Dibaca 776 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah

(05-05-2021 09:05:04 - Dibaca 729 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Ini Daftar 21 Mobil yang Bebas PPnBM Mulai 1 Maret!

(27-02-2021 16:28:07 - Dibaca 592 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Mobil Pilihan Petani Miliarder Tuban: Fortuner Hingga Pajero Sport!

(17-02-2021 09:12:10 - Dibaca 522 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Ini Daftar Mobil Potensi 'Murah' Jika Pajak 0 Persen Dikabulkan!

(12-02-2021 08:10:42 - Dibaca 1.053 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?

(04-02-2021 22:21:44 - Dibaca 565 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 894 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 681 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 707 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER