Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Otomotif
 
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
 
05-05-2021 09:05:04 - Dibaca 730 Kali
 
 
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Tuas transmisi matic. (Freepik)
 
 
Pengemudi mobil matic, pemula ataupun yang sudah berpengalaman, masih sering bingung menentukan mana posisi tuas transmisi terbaik saat berhenti sementara, misalnya di lampu merah.

Mengerti jawaban soal ini bisa memperpanjang usia pakai komponen yang berujung penghematan biaya serta menambah unsur keselamatan.

Menurut Hyundai Mobil Indonesia dalam situs resminya dikutip Selasa (4/5), posisi tuas transmisi yang direkomendasikan saat mobil berhenti adalah 'N' (Netral). Dalam posisi ini bagian transmisi tidak menyambung dengan roda yang artinya tidak ada potensi panas karena komponen tertahan.

Selain untuk keawetan komponen, menempatkan tuas transmisi di posisi N juga mengurangi risiko mobil bergerak atau bahkan menyundul ketika mendadak pedal rem terlepas atau pedal gas terinjak saat di posisi 'D' (Drive).

Atas dasar hal ini direkomendasikan jangan mengandalkan pijakan kaki di rem sambil membiarkan tuas transmisi di posisi D saat berhenti di lampu merah.


Memasang tuas transmisi di posisi 'P' (Park) juga disebut kurang tepat, karena pilihan ini hanya cocok untuk kondisi parkir. Alasan karena butuh waktu menggeser tuas transmisi dari 'P' ke 'D' saat ingin jalan, alibi lainnya 'P' juga berarti posisi ban terkunci.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- OTOMOTIF -
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 993 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 1.328 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 729 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Ini Asal-usul Kode Pelat Nomor RI Sejak Zaman Penjajahan

(13-08-2021 12:20:28 - Dibaca 770 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Polisi Ubah Warna Pelat Nomor Jadi Putih Tulisan Hitam, Ini Alasannya!

(12-08-2021 07:07:19 - Dibaca 738 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!

(09-07-2021 07:36:48 - Dibaca 431 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Perhatian! SIM C Kini Dibagi Tiga Jenis, Dibedakan Berdasarkan CC Motor

(31-05-2021 07:44:36 - Dibaca 776 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!

(02-03-2021 11:08:57 - Dibaca 646 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Ini Daftar 21 Mobil yang Bebas PPnBM Mulai 1 Maret!

(27-02-2021 16:28:07 - Dibaca 592 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Mobil Pilihan Petani Miliarder Tuban: Fortuner Hingga Pajero Sport!

(17-02-2021 09:12:10 - Dibaca 522 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Ini Daftar Mobil Potensi 'Murah' Jika Pajak 0 Persen Dikabulkan!

(12-02-2021 08:10:42 - Dibaca 1.053 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?

(04-02-2021 22:21:44 - Dibaca 565 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 814 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 894 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 914 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 724 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 884 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 751 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 681 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 568 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 708 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER