Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Otomotif
 
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
 
09-07-2021 07:36:48 - Dibaca 430 Kali
 
 
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
 
 
Mencuci mobil sendiri terkadang menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Terlebih Anda menghemat pengeluaran, serta menghabiskan waktu luang untuk membersihkan secara menyeluruh kotoran yang menumpuk pada bodi mobil hingga kesela-sela terkecil.

Namun Anda mesti paham bahwa mencuci mobil tidak boleh sembarangan, karena bisa berdampak buruk pada kendaraan. Misalnya mencucinya dengan menggunakan sabun colek atau sabun cuci piring.

Dilansir dari situs resmi Suzuki, berikut alasan larangan memakai sabun colek dan sabun cuci piring saat mencuci mobil.

Apakah boleh mencuci dengan menggunakan sabun colek dan sabun cuci piring?

Jawaban yang paling tepat atas pertanyaan ini adalah tidak boleh dan tidak disarankan. Hal ini disebabkan karena dapat membuat cat mobil Anda rusak. Jika dilakukan secara terus menerus maka perlan cat mobil Anda akan pudar warnanya.


Memang tidak bisa dipungkiri bahwa memakai sabun cuci piring dan sabun colek membuat hasil cucinya terlihat bersih dan kinclong. Namun secara perlahan itu dapat membuat lapisan pernish pada cat mobil terkikis sehingga dapat membat cat pudar bahkan menjadi belang

Tetap bagaimanapun dalam mencuci kendaraan Anda gunakan shampoo khusus untuk mobil. Shampoo mobil memberikan perlindungan khusus pada cat mobil Anda.

Gunakan sabun yang direkomendasikan oleh pabrikan yang memiliki kadar Ph di atas 7 dan memiliki kandungan 60% silikon. Jika dibawah rekomendasi tersebut kualitasnya kurang bagus.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul: Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya
 
Sumber : okezone.com
 
 
 
 
- OTOMOTIF -
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 993 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 1.328 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 729 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Asal-usul Kode Pelat Nomor RI Sejak Zaman Penjajahan

(13-08-2021 12:20:28 - Dibaca 770 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Polisi Ubah Warna Pelat Nomor Jadi Putih Tulisan Hitam, Ini Alasannya!

(12-08-2021 07:07:19 - Dibaca 737 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Perhatian! SIM C Kini Dibagi Tiga Jenis, Dibedakan Berdasarkan CC Motor

(31-05-2021 07:44:36 - Dibaca 776 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah

(05-05-2021 09:05:04 - Dibaca 729 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!

(02-03-2021 11:08:57 - Dibaca 645 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Daftar 21 Mobil yang Bebas PPnBM Mulai 1 Maret!

(27-02-2021 16:28:07 - Dibaca 591 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Mobil Pilihan Petani Miliarder Tuban: Fortuner Hingga Pajero Sport!

(17-02-2021 09:12:10 - Dibaca 521 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Ini Daftar Mobil Potensi 'Murah' Jika Pajak 0 Persen Dikabulkan!

(12-02-2021 08:10:42 - Dibaca 1.053 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?

(04-02-2021 22:21:44 - Dibaca 565 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 812 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 893 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 913 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 723 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 883 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 750 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 680 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 567 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 704 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.069 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 868 Kali)

Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 934 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER