Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Otomotif
 
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
 
14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 1.246 Kali
 
 
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Foto : Michelin via detikoto
 
 
Ban tanpa udara buatan Michelin akan dibanderol dengan harga US$40 hingga US$65 per ban atau berkisar Rp639 ribu (kurs Rp14.202) sampai Rp923 ribu. Target perusahaan ban ini mulai tersedia dipasaran 2024.

Produk Michelin ini dinamakan Unique Puncture-proof Tire System (Uptis) yang secara eksklusif dikembangkan bersama General Motors.

Produsen ban asal Prancis ini mengaku sudah mengembangkan ban tanpa udara sejak 2005.

Selain Michelin, produsen lain yang juga mengembangkan ban tanpa udara adalah Bridgestone dengan produk bernama QuietTrack.

Produk ini namun disebut akan dijual lebih mahal, yakni US$133 per ban atau sekitar Rp1,9 juta.

Secara garis besar ban tanpa udara sama seperti ban konvensional, dinilai dari bentuk seperti donat, berwarna hitam, dan terbuat dari karet. Namun bedanya ban tanpa udara tidak dirancang menampung udara jadi desainnya dibuat berongga pada bagian dinding.

Struktur berongga itu fungsinya sebagai penyangga antara bagian tapak ban dan pelek.

Struktur tersebut juga sekaligus berfungsi sebagai peredam guncangan, ini akan membantu suspensi meredam daya kejut ketika menghantam lubang atau jalan tidak rata.


Dilansir dari Clean Technica, Michelin berharap tapak ban tanpa udara bisa bertahan dua hingga tiga kali lebih lama dari ban konvensional. Sebab pengemudi dapat mengganti karet tapak di sekitar lingkar luar ban saja jika ban sudah aus.

Hal ini berbeda dari ban konvensional yang mengharuskan seluruh bagian ban diganti saat tapak ban aus. Dengan demikian pengemudi disebut tidak perlu membawa ban serep selama perjalanan.

Pengguna ban tanpa udara mendapat keuntungan tidak akan pernah mengalami kebocoran. Ban ini juga tidak akan mengalami masalah jika tertembus paku atau benda tajam lainnya sebab memang dirancang tanpa udara sehingga tak mungkin kempis.

Michelin mengatakan sekitar 200 juta ban setiap tahun berakhir di tempat pembuangan sampah lebih awal lantaran mengalami kebocoran ban. Ban tanpa udara diklaim memiliki masa pakai yang lama, sehingga tak menghasilkan banyak limbah, menurut laporan Motor Biscuit.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Harga Ban Tanpa Udara Diperkirakan Mulai Rp600 Ribuan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- OTOMOTIF -
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 876 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Emerson Yuntho: Valentino Rossi Tak Mungkin Dapat SIM C di Indonesia!

(16-09-2021 09:19:25 - Dibaca 686 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Ini Asal-usul Kode Pelat Nomor RI Sejak Zaman Penjajahan

(13-08-2021 12:20:28 - Dibaca 698 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Polisi Ubah Warna Pelat Nomor Jadi Putih Tulisan Hitam, Ini Alasannya!

(12-08-2021 07:07:19 - Dibaca 682 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Perhatian! Jangan Mencuci Mobil dengan Sabun Colek, Ini Alasannya!

(09-07-2021 07:36:48 - Dibaca 387 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Perhatian! SIM C Kini Dibagi Tiga Jenis, Dibedakan Berdasarkan CC Motor

(31-05-2021 07:44:36 - Dibaca 750 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Ini Posisi Gigi yang Tepat Saat Mobil Matic Setop di Lampu Merah

(05-05-2021 09:05:04 - Dibaca 696 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Ini Daftar 21 Mobil Diskon PPnBM, Toyota Vios Terbesar!

(02-03-2021 11:08:57 - Dibaca 614 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Ini Daftar 21 Mobil yang Bebas PPnBM Mulai 1 Maret!

(27-02-2021 16:28:07 - Dibaca 571 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Mobil Pilihan Petani Miliarder Tuban: Fortuner Hingga Pajero Sport!

(17-02-2021 09:12:10 - Dibaca 502 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Ini Daftar Mobil Potensi 'Murah' Jika Pajak 0 Persen Dikabulkan!

(12-02-2021 08:10:42 - Dibaca 1.033 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Wuling Hadirkan Fitur Baru WISE, Mobil Bisa Dikontrol Jarak Jauh?

(04-02-2021 22:21:44 - Dibaca 551 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 453 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 579 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 589 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 414 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 568 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 443 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 450 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 381 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 506 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 876 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 671 Kali)

Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 730 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Diduga Cabuli Pasien di Bekasi, Habib Husein Alatas Diringkus Polisi!

4. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

5. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

6. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

7. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

8. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

9. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.