Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
 
17-06-2018 09:11:54 - Dibaca 4.542 Kali
 
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat menyesalkan peristiwa penyorakan yang terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno datang ke Istana Bogor. Menurut Demokrat, identitas politik tak boleh dibawa ke ranah silaturahmi.

"Kita sangat menyesalkan dan menyayangkan apa yang terjadi di Istana Bogor kemarin. Bahwa itu ajang silaturahmi yang harus melepaskan semua identitas politik, itu tidak boleh sebenarnya dibawa-bawa ke ranah silaturahmi seperti itu. Terlebih Pak Jokowi yang membuka undangan kepada khalayak, open house silaturahmi dengan dirinya. Artinya siapa pun boleh datang ke sana mau beda politik, beda pilihan, siapapun boleh bersilaturahmi dengan beliau di sana, artinya semua identitas poltik harus dilepaskan," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada detikcom, Sabtu (16/6/2018).

Ia mengaku juga telah melihat video penyorakan tersebut. Ferdinand menduga yang menyoraki Anies-Sandi adalah kelompok pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang butuh direvolusi mentalnya.


"Kemarin saya lihat dan menonton video itu, yang menyoraki Anies-Sandi itu sepertinya dan patut diduga adalah kelompok pendukung dari Ahok yang saat pilkada kemarin kalah tarung dari Anies-Sandi," ucap Ferdinand.

"Nah, mereka ini sepertinya belum mengadaptasi yang namanya revolusi mental, mental mereka masih perlu direvolusi, karena di ajang silaturahmi tidak boleh itu melhat identias politik. Yang mereka lakukan itu sangat tercela dan tidak baik. Mereka mestinya bisa menahan diri, menghormati acara silaturahmi yang ada keucali acara itu acara politik ya mungkin masih bisa kita terima karena ada perbedaan politik," ucap Ferdinand.

Menurutnya peristiwa itu menunjukkan situasi belum move on. Harusnya para pendukung Ahok move on agar tak dianggap sebagai orang yang frustasi.

"Jadi menurut saya memang ada situasi belum move on ya, kata anak zaman now. Jadi mereka belum bisa melepaskan diri dari kekalahan yang kemarin belum mampu melepaskan diri dari itu. Kita imbau mereka yang masih belum bisa melepaskan diri dari kekalahan di pilkada kemarin move on, jangan sampai nanti dianggap sebagai orang yang frustasi, terima kenyataan," ujarnya.

Sebelumnya, politikus PKS Nasir Djamil menyebut penyorakan terhadap Anies-Sandi saat hadir di Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda adanya pendukung Ahok yang belum move on. Tak sepatutnya orang yang hendak bersilaturahmi mendapat sorakan seperti yang dialami Anies.

"Sepertinya masih ada pendukung Ahok yang belum move on dari Pilkada DKI. Seharusnya mereka tetap menghormati Anies dan Sandi yang datang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Apalagi kehadiran mereka berdua ingin bersilaturahmi di hari yang baik ini," kata Nasir kepada detikcom, Jumat (15/6) kemarin.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Duga Anies Disoraki Pendukung Ahok yang Belum Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 948 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 414 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 316 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 410 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 412 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 120 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 823 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.