Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
 
17-06-2018 09:11:54 - Dibaca 4.721 Kali
 
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat menyesalkan peristiwa penyorakan yang terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno datang ke Istana Bogor. Menurut Demokrat, identitas politik tak boleh dibawa ke ranah silaturahmi.

"Kita sangat menyesalkan dan menyayangkan apa yang terjadi di Istana Bogor kemarin. Bahwa itu ajang silaturahmi yang harus melepaskan semua identitas politik, itu tidak boleh sebenarnya dibawa-bawa ke ranah silaturahmi seperti itu. Terlebih Pak Jokowi yang membuka undangan kepada khalayak, open house silaturahmi dengan dirinya. Artinya siapa pun boleh datang ke sana mau beda politik, beda pilihan, siapapun boleh bersilaturahmi dengan beliau di sana, artinya semua identitas poltik harus dilepaskan," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada detikcom, Sabtu (16/6/2018).

Ia mengaku juga telah melihat video penyorakan tersebut. Ferdinand menduga yang menyoraki Anies-Sandi adalah kelompok pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang butuh direvolusi mentalnya.


"Kemarin saya lihat dan menonton video itu, yang menyoraki Anies-Sandi itu sepertinya dan patut diduga adalah kelompok pendukung dari Ahok yang saat pilkada kemarin kalah tarung dari Anies-Sandi," ucap Ferdinand.

"Nah, mereka ini sepertinya belum mengadaptasi yang namanya revolusi mental, mental mereka masih perlu direvolusi, karena di ajang silaturahmi tidak boleh itu melhat identias politik. Yang mereka lakukan itu sangat tercela dan tidak baik. Mereka mestinya bisa menahan diri, menghormati acara silaturahmi yang ada keucali acara itu acara politik ya mungkin masih bisa kita terima karena ada perbedaan politik," ucap Ferdinand.

Menurutnya peristiwa itu menunjukkan situasi belum move on. Harusnya para pendukung Ahok move on agar tak dianggap sebagai orang yang frustasi.

"Jadi menurut saya memang ada situasi belum move on ya, kata anak zaman now. Jadi mereka belum bisa melepaskan diri dari kekalahan yang kemarin belum mampu melepaskan diri dari itu. Kita imbau mereka yang masih belum bisa melepaskan diri dari kekalahan di pilkada kemarin move on, jangan sampai nanti dianggap sebagai orang yang frustasi, terima kenyataan," ujarnya.

Sebelumnya, politikus PKS Nasir Djamil menyebut penyorakan terhadap Anies-Sandi saat hadir di Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda adanya pendukung Ahok yang belum move on. Tak sepatutnya orang yang hendak bersilaturahmi mendapat sorakan seperti yang dialami Anies.

"Sepertinya masih ada pendukung Ahok yang belum move on dari Pilkada DKI. Seharusnya mereka tetap menghormati Anies dan Sandi yang datang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Apalagi kehadiran mereka berdua ingin bersilaturahmi di hari yang baik ini," kata Nasir kepada detikcom, Jumat (15/6) kemarin.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Duga Anies Disoraki Pendukung Ahok yang Belum Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?