Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Peristiwa
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
 
23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 334 Kali
 
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Danick Danilo menyambangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Danick yang berstatus Mahasiswa itu sebelumnya melaporkan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra Habiburokhman atas ucapannya soal 'Mudik Neraka'.

Danick didampingi oleh kuasa hukumnya Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi dan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian. Fahmi mengaku, kedatangan kliennya adalah inisiatif untuk menjalani pemeriksaan atas laporannya.

"Ini rencana kita akan mendatangi, secara inisiatif, supaya hari ini dilalukan klarifikasi terkait laporan adik kita ini, ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujar Fahmi di lokasi, Jumat (22/6).


Dalam pemeriksaan, Danick mengaku membawa sejumlah barang bukti baru. Namun, bukti itu ia belum sempat serahkan.

"Ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan menghadirkan dua orang saksi terkait laporan kliennya. Salah seorang saksi merupakan teman Danick yang melintas menuju Merak pada H-2 Lebaran.

"Ada saksi, sudah kita siapkan dua orang. Satu dari Lampung sendiri, yang satu memang temannya, yang memang tahu kondisi jalan waktu itu," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Danick melaporkan Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman, Rabu (20/6). Laporan itu terkait ucapan Habiburokhman mengenai 'Mudik Neraka' beberapa waktu lalu.

Laporan Danick itu telah diterima oleh Polda Metro dan tertuang dalam nomor TBL/3266/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 20 Juni 2018. Habiburokhman dianggap telah melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 Tentang ITE.

Menurut Argo, Habiburokhman dilaporkan karena ucapannya soal 'Mudik Nereka' dianggap menyesatkan dan membuat kegaduhan di masyarakat. Selain itu apa yang disampaikan oleh Habiburokhman jauh dari fakta yang ada. "Menurut pelapor apa yang disampaikan oleh terlapor dianggap menyesatkan dan jauh dari fakta yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/6).

Sementara itu, Danick saat dikonfirmasi membenarkan laporan itu. Menurutnya ucapan Habiburokhman tidak sesuai dengan fakta. "Saya tahu persis karena pada waktu dan tempat yang disebutkan oleh Haboburokhman sedang mengantar teman saya mudik ke Merak. Kemudian dia (Habiburokhman) saat mudik tidak menggunakan jalur darat tetapi udara, itu jelas suatu kebohongan," kata Danick.

Tak terima dilaporkan, Habiburokhman melapor balik Danick Donoko ke Bareskrim Polri. Laporan itu sekaligus membawa potongan berita dari media nasional mengabarkan kemacetan menuju Pelabuhan Merak.

"Jadi ini mahasiswa vs mahasiswa. datang melaporkan orang yang semalam melaporkan saya ke Polda bahwa saya membuat pernyataan yang tidak sesuai fakta. Nyatanya, keterangan saya beberapa hari lalu soal kemacetan parah 13 Juni tahun 2018 adalah kenyataan yang saya yakini benar," kata Habiburokhman di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Klaim punya bukti baru, mahasiswa pelapor Habiburokhman sambangi Polda Metro
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Raker Dengan Kapolri Dibuat Terbuka, Gerindra Lakukan Aksi 'Walk Out', Mengapa?

(19-07-2018 19:58:14 - Dibaca 1.464 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Eni Saragih Sebut Hasil Suap Proyek PLTU Untuk Bersedekah, Sedekah kemana?

(17-07-2018 19:03:48 - Dibaca 193 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ditangkap KPK, Ini Jumlah Harta Eni Saragih Menurut LHKPN 2014!

(14-07-2018 08:31:53 - Dibaca 414 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih Diciduk KPK!

(13-07-2018 21:42:12 - Dibaca 567 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Mangkir Dari Panggilan Polisi Soal 'Mudik Neraka', Ini Alasan Habiburokhman!

(13-07-2018 21:21:48 - Dibaca 634 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Torehkan Sejarah Dunia, Jokowi Perintahkan Menteri PU Renovasi Rumah Zohri!

(13-07-2018 15:24:32 - Dibaca 631 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ini Jawaban Fahri Hamzah Atas 'Semprotan' Menteri Susi!

(12-07-2018 10:07:06 - Dibaca 595 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Akhirnya Pasutri Penjual Es Tebu ini Bisa Naik Haji Setelah Menabung 14 Tahun!

(12-07-2018 09:33:21 - Dibaca 120 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?

(11-07-2018 07:46:17 - Dibaca 1.212 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.