Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
 
23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 355 Kali
 
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Danick Danilo menyambangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Danick yang berstatus Mahasiswa itu sebelumnya melaporkan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra Habiburokhman atas ucapannya soal 'Mudik Neraka'.

Danick didampingi oleh kuasa hukumnya Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi dan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian. Fahmi mengaku, kedatangan kliennya adalah inisiatif untuk menjalani pemeriksaan atas laporannya.

"Ini rencana kita akan mendatangi, secara inisiatif, supaya hari ini dilalukan klarifikasi terkait laporan adik kita ini, ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujar Fahmi di lokasi, Jumat (22/6).


Dalam pemeriksaan, Danick mengaku membawa sejumlah barang bukti baru. Namun, bukti itu ia belum sempat serahkan.

"Ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan menghadirkan dua orang saksi terkait laporan kliennya. Salah seorang saksi merupakan teman Danick yang melintas menuju Merak pada H-2 Lebaran.

"Ada saksi, sudah kita siapkan dua orang. Satu dari Lampung sendiri, yang satu memang temannya, yang memang tahu kondisi jalan waktu itu," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Danick melaporkan Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman, Rabu (20/6). Laporan itu terkait ucapan Habiburokhman mengenai 'Mudik Neraka' beberapa waktu lalu.

Laporan Danick itu telah diterima oleh Polda Metro dan tertuang dalam nomor TBL/3266/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 20 Juni 2018. Habiburokhman dianggap telah melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 Tentang ITE.

Menurut Argo, Habiburokhman dilaporkan karena ucapannya soal 'Mudik Nereka' dianggap menyesatkan dan membuat kegaduhan di masyarakat. Selain itu apa yang disampaikan oleh Habiburokhman jauh dari fakta yang ada. "Menurut pelapor apa yang disampaikan oleh terlapor dianggap menyesatkan dan jauh dari fakta yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/6).

Sementara itu, Danick saat dikonfirmasi membenarkan laporan itu. Menurutnya ucapan Habiburokhman tidak sesuai dengan fakta. "Saya tahu persis karena pada waktu dan tempat yang disebutkan oleh Haboburokhman sedang mengantar teman saya mudik ke Merak. Kemudian dia (Habiburokhman) saat mudik tidak menggunakan jalur darat tetapi udara, itu jelas suatu kebohongan," kata Danick.

Tak terima dilaporkan, Habiburokhman melapor balik Danick Donoko ke Bareskrim Polri. Laporan itu sekaligus membawa potongan berita dari media nasional mengabarkan kemacetan menuju Pelabuhan Merak.

"Jadi ini mahasiswa vs mahasiswa. datang melaporkan orang yang semalam melaporkan saya ke Polda bahwa saya membuat pernyataan yang tidak sesuai fakta. Nyatanya, keterangan saya beberapa hari lalu soal kemacetan parah 13 Juni tahun 2018 adalah kenyataan yang saya yakini benar," kata Habiburokhman di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Klaim punya bukti baru, mahasiswa pelapor Habiburokhman sambangi Polda Metro
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 499 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.032 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.727 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 499 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?