Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
 
23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 349 Kali
 
 
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Danick Danilo menyambangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Danick yang berstatus Mahasiswa itu sebelumnya melaporkan Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra Habiburokhman atas ucapannya soal 'Mudik Neraka'.

Danick didampingi oleh kuasa hukumnya Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi dan Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian. Fahmi mengaku, kedatangan kliennya adalah inisiatif untuk menjalani pemeriksaan atas laporannya.

"Ini rencana kita akan mendatangi, secara inisiatif, supaya hari ini dilalukan klarifikasi terkait laporan adik kita ini, ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujar Fahmi di lokasi, Jumat (22/6).


Dalam pemeriksaan, Danick mengaku membawa sejumlah barang bukti baru. Namun, bukti itu ia belum sempat serahkan.

"Ada pun bukti kemarin kita sudah sampaikan, beberapa konten dan sebetulnya kita ada bukti baru, belum bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan menghadirkan dua orang saksi terkait laporan kliennya. Salah seorang saksi merupakan teman Danick yang melintas menuju Merak pada H-2 Lebaran.

"Ada saksi, sudah kita siapkan dua orang. Satu dari Lampung sendiri, yang satu memang temannya, yang memang tahu kondisi jalan waktu itu," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang mahasiswa bernama Danick melaporkan Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman, Rabu (20/6). Laporan itu terkait ucapan Habiburokhman mengenai 'Mudik Neraka' beberapa waktu lalu.

Laporan Danick itu telah diterima oleh Polda Metro dan tertuang dalam nomor TBL/3266/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 20 Juni 2018. Habiburokhman dianggap telah melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang perubahan UU RI nomor 11 tahun 2008 Tentang ITE.

Menurut Argo, Habiburokhman dilaporkan karena ucapannya soal 'Mudik Nereka' dianggap menyesatkan dan membuat kegaduhan di masyarakat. Selain itu apa yang disampaikan oleh Habiburokhman jauh dari fakta yang ada. "Menurut pelapor apa yang disampaikan oleh terlapor dianggap menyesatkan dan jauh dari fakta yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/6).

Sementara itu, Danick saat dikonfirmasi membenarkan laporan itu. Menurutnya ucapan Habiburokhman tidak sesuai dengan fakta. "Saya tahu persis karena pada waktu dan tempat yang disebutkan oleh Haboburokhman sedang mengantar teman saya mudik ke Merak. Kemudian dia (Habiburokhman) saat mudik tidak menggunakan jalur darat tetapi udara, itu jelas suatu kebohongan," kata Danick.

Tak terima dilaporkan, Habiburokhman melapor balik Danick Donoko ke Bareskrim Polri. Laporan itu sekaligus membawa potongan berita dari media nasional mengabarkan kemacetan menuju Pelabuhan Merak.

"Jadi ini mahasiswa vs mahasiswa. datang melaporkan orang yang semalam melaporkan saya ke Polda bahwa saya membuat pernyataan yang tidak sesuai fakta. Nyatanya, keterangan saya beberapa hari lalu soal kemacetan parah 13 Juni tahun 2018 adalah kenyataan yang saya yakini benar," kata Habiburokhman di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Klaim punya bukti baru, mahasiswa pelapor Habiburokhman sambangi Polda Metro
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 586 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.079 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 295 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 440 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 108 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 304 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 374 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 372 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 168 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 349 Kali)

Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?