Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
 
28-06-2018 07:18:55 - Dibaca 3.828 Kali
 
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SENSEable City Laboratory milik Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS). Dia berharap bisa bekerja sama dengan universitas terkemuka di AS itu untuk menemukan solusi mengurai kemacetan di Jakarta.

Hal ini tampak dari unggahan di akun Instagram resmi milik Sandiaga @sandiuno, Kamis (28/6/2018). Ada lima foto yang dibagikannya. Di foto pertama, ada enam orang yang ikut berfoto bersama Sandiaga di depan sebuah bangunan. Sandiaga terlihat memakai setelan jas lengkap dan dasi warna merah. Kemudian di foto selanjutnya tampak Sandiaga menyimak seseorang yang sedang menjelaskan sebuah presentasi. Di foto lainnya, juga tampak Sandiaga berjalan di kompleks suatu gedung.


Dalam keterangan fotonya, Sandiaga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih.

"Berfokus dalam mempelajari dan memprediksikan bagaimana teknologi digital merubah cara kita untuk mendeskripsikan, merencanakan dan menghuni kota. Hasil penelitian mereka kemudian akan digunakan sebagai alat deskriptif dalam penyusunan kebijakan perkotaan," kata Sandiaga dalam keterangan foto.

Wagub DKI ini membuka ketertarikannya kepada salah satu teknologi yang dimiliki SENSEable City Laboratory. Diyakininya, teknologi tersebut mampu mengurai kemacetan.

"Salah satu proyek menarik yang dibahas adalah "Light Traffic", sebuah solusi permasalahan kota besar dalam bidang transportasi terutama dalam pengembangan teknologi lalu lintas untuk mengurangi antrian kemacetan panjang kendaraan akibat lampu lalu lintas," ujarnya.

Sandiaga juga menyebutkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan SENSEable City Laboratory. Dia menginginkan pusat riset tersebut dapat menganalisis pola mobilitas dan berkendara warga DKI Jakarta.

"Hal ini akan sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyusun analisis arus lalu lintas dan pengembangan sistem serta kebijakan dalam kendali lalu lintas kendaraan untuk mengatasi permasalahan kemacetan," pungkasnya.

Sandiaga melakukan kunker di AS selama enam hari. Selain MIT, Sandiaga juga akan bertolak ke New York bertemu Head of New York Office C40 Climate Change Leadership Group Laura Jay dan Executive Director to 100 Resilient Cities, Michael Berkowitz.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kunker ke AS, Sandiaga Harap Bisa Gandeng MIT Urai Macet Jakarta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 576 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 549 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 181 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 208 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 346 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Atasi Polusi, Anies Galakkan Penanaman Bugenvil?

(19-08-2019 08:43:28 - Dibaca 257 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 289 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 194 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 243 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 282 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 242 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 216 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 273 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?