Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
 
07-07-2018 06:19:14 - Dibaca 1.739 Kali
 
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Natanael Omposungu menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu mengurus izin renovasi Makam Mbah Priok.

Hal lain yang dilakukan dengan menetapkan sebagai kawasan dilindungi. “Makam Mbah Priok dijadikan cagar budaya,” ujar Natanael kepada Tempo pada Kamis 5 Juli 2018.

Menurut dia Ahok juga melegalkan lahan Makam Mbah Priok. Jadi lahan sudah memiliki status hukum.


“Ada juga dana pribadi Pak Ahok untuk pembangunan serta perbaikan di sana,” ungkap dia. Natanael enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan Ahok.

Bantuan Ahok dalam renovasi Makam Mbah Priok bermula dari cuitan akun Twitter anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Dalam cuitannya, disebutkan Ahok menuntaskan janjinya soal renovasi cagar budaya Makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di kawasan Makam Mbah Priok, Jalan Maqam Kramat Mbah Priok nomor 1, Koja, Jakarta Utara.

Tempo menyambangi kompleks Makam Mbah Priok, Senin, 2 Juli 2018. Di bagian utara pintu makam, terlihat bangunan persis seperti yang dimaksud Guntur Romli dalam cuitannya.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu terlihat baru selesai dibangun. Cat yang menempel di dindingnya pun masih cerah. Saat ini, baru lantai pertama yang diisi oleh penjual makanan dan minuman. Tepat di depannya, terdapat pelataran tempat pengunjung duduk-duduk.

Saat Tempo tiba di lokasi, ada sekitar 20 orang pengunjung yang sedang beristirahat dan menyantap makanannya. Sementara di area parkir, terlihat tujuh bus yang mengantar peziarah dari berbagai daerah.

“Ini sebenarnya belum diresmiin, tapi daripada kosong, mending kami isi jualan saja. Kami baru sebulan jualan di sini,” ujar penjual itu kepada Tempo.

Menurut dia, rencananya lantai kedua akan dibuat mini market berbentuk koperasi, sementara lantai tiga akan dipakai pengunjung makam untuk beristirahat.

Penjual itu juga mengatakan tempat ini mulai dibangun sekitar 5-6 bulan lalu setelah dibantu Ahok. “Ya, kira-kira mulai dibangun awal tahun ini lah,” kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?