Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
 
07-07-2018 06:19:14 - Dibaca 1.633 Kali
 
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Natanael Omposungu menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu mengurus izin renovasi Makam Mbah Priok.

Hal lain yang dilakukan dengan menetapkan sebagai kawasan dilindungi. “Makam Mbah Priok dijadikan cagar budaya,” ujar Natanael kepada Tempo pada Kamis 5 Juli 2018.

Menurut dia Ahok juga melegalkan lahan Makam Mbah Priok. Jadi lahan sudah memiliki status hukum.


“Ada juga dana pribadi Pak Ahok untuk pembangunan serta perbaikan di sana,” ungkap dia. Natanael enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan Ahok.

Bantuan Ahok dalam renovasi Makam Mbah Priok bermula dari cuitan akun Twitter anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Dalam cuitannya, disebutkan Ahok menuntaskan janjinya soal renovasi cagar budaya Makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di kawasan Makam Mbah Priok, Jalan Maqam Kramat Mbah Priok nomor 1, Koja, Jakarta Utara.

Tempo menyambangi kompleks Makam Mbah Priok, Senin, 2 Juli 2018. Di bagian utara pintu makam, terlihat bangunan persis seperti yang dimaksud Guntur Romli dalam cuitannya.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu terlihat baru selesai dibangun. Cat yang menempel di dindingnya pun masih cerah. Saat ini, baru lantai pertama yang diisi oleh penjual makanan dan minuman. Tepat di depannya, terdapat pelataran tempat pengunjung duduk-duduk.

Saat Tempo tiba di lokasi, ada sekitar 20 orang pengunjung yang sedang beristirahat dan menyantap makanannya. Sementara di area parkir, terlihat tujuh bus yang mengantar peziarah dari berbagai daerah.

“Ini sebenarnya belum diresmiin, tapi daripada kosong, mending kami isi jualan saja. Kami baru sebulan jualan di sini,” ujar penjual itu kepada Tempo.

Menurut dia, rencananya lantai kedua akan dibuat mini market berbentuk koperasi, sementara lantai tiga akan dipakai pengunjung makam untuk beristirahat.

Penjual itu juga mengatakan tempat ini mulai dibangun sekitar 5-6 bulan lalu setelah dibantu Ahok. “Ya, kira-kira mulai dibangun awal tahun ini lah,” kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 847 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.986 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 447 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 724 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?