Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
 
07-07-2018 06:19:14 - Dibaca 1.675 Kali
 
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Natanael Omposungu menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu mengurus izin renovasi Makam Mbah Priok.

Hal lain yang dilakukan dengan menetapkan sebagai kawasan dilindungi. “Makam Mbah Priok dijadikan cagar budaya,” ujar Natanael kepada Tempo pada Kamis 5 Juli 2018.

Menurut dia Ahok juga melegalkan lahan Makam Mbah Priok. Jadi lahan sudah memiliki status hukum.


“Ada juga dana pribadi Pak Ahok untuk pembangunan serta perbaikan di sana,” ungkap dia. Natanael enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan Ahok.

Bantuan Ahok dalam renovasi Makam Mbah Priok bermula dari cuitan akun Twitter anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Dalam cuitannya, disebutkan Ahok menuntaskan janjinya soal renovasi cagar budaya Makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di kawasan Makam Mbah Priok, Jalan Maqam Kramat Mbah Priok nomor 1, Koja, Jakarta Utara.

Tempo menyambangi kompleks Makam Mbah Priok, Senin, 2 Juli 2018. Di bagian utara pintu makam, terlihat bangunan persis seperti yang dimaksud Guntur Romli dalam cuitannya.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu terlihat baru selesai dibangun. Cat yang menempel di dindingnya pun masih cerah. Saat ini, baru lantai pertama yang diisi oleh penjual makanan dan minuman. Tepat di depannya, terdapat pelataran tempat pengunjung duduk-duduk.

Saat Tempo tiba di lokasi, ada sekitar 20 orang pengunjung yang sedang beristirahat dan menyantap makanannya. Sementara di area parkir, terlihat tujuh bus yang mengantar peziarah dari berbagai daerah.

“Ini sebenarnya belum diresmiin, tapi daripada kosong, mending kami isi jualan saja. Kami baru sebulan jualan di sini,” ujar penjual itu kepada Tempo.

Menurut dia, rencananya lantai kedua akan dibuat mini market berbentuk koperasi, sementara lantai tiga akan dipakai pengunjung makam untuk beristirahat.

Penjual itu juga mengatakan tempat ini mulai dibangun sekitar 5-6 bulan lalu setelah dibantu Ahok. “Ya, kira-kira mulai dibangun awal tahun ini lah,” kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Disebut Terlalu Asyik dengan TGUPP Sehingga Serapan APBD Rendah!

(12-11-2018 19:22:35 - Dibaca 132 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Hadapi Musim Banjir, Anies Uji Coba Program Vertical Drainage?

(12-11-2018 15:31:28 - Dibaca 203 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Banjir 50 Cm Kepung Kampung Melayu!

(12-11-2018 11:42:01 - Dibaca 173 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sejumlah Lokasi Terendam Banjir Karena Air Kali Ciliwung Meluap!

(12-11-2018 10:24:04 - Dibaca 203 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Blusukan ke Cipinang Melayu Malam-malam, Mau apa?

(12-11-2018 10:20:06 - Dibaca 125 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Kebayoran Lama dan Pondok Pinang Tergenang Setinggi 10-20 Cm!

(09-11-2018 09:26:43 - Dibaca 104 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
PKS Tolak Fit and Proper Test Cawagub DKI, Mengapa?

(07-11-2018 19:28:41 - Dibaca 248 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Keponakan Prabowo Sambangi Balai Kota DKI, Mau apa?

(07-11-2018 17:16:08 - Dibaca 252 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Taufik: Saya Legowo Tak Jadi Calon Wagub DKI! Benarkah?

(07-11-2018 16:16:58 - Dibaca 129 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?