Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Jakarta
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
 
07-07-2018 06:19:14 - Dibaca 1.578 Kali
 
 
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Natanael Omposungu menyampaikan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta ini membantu mengurus izin renovasi Makam Mbah Priok.

Hal lain yang dilakukan dengan menetapkan sebagai kawasan dilindungi. “Makam Mbah Priok dijadikan cagar budaya,” ujar Natanael kepada Tempo pada Kamis 5 Juli 2018.

Menurut dia Ahok juga melegalkan lahan Makam Mbah Priok. Jadi lahan sudah memiliki status hukum.


“Ada juga dana pribadi Pak Ahok untuk pembangunan serta perbaikan di sana,” ungkap dia. Natanael enggan membeberkan jumlah dana yang dikeluarkan Ahok.

Bantuan Ahok dalam renovasi Makam Mbah Priok bermula dari cuitan akun Twitter anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli.

Dalam cuitannya, disebutkan Ahok menuntaskan janjinya soal renovasi cagar budaya Makam Habib Hasan bin Muhammad Al Hadad atau Mbah Priok di kawasan Makam Mbah Priok, Jalan Maqam Kramat Mbah Priok nomor 1, Koja, Jakarta Utara.

Tempo menyambangi kompleks Makam Mbah Priok, Senin, 2 Juli 2018. Di bagian utara pintu makam, terlihat bangunan persis seperti yang dimaksud Guntur Romli dalam cuitannya.

Bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu terlihat baru selesai dibangun. Cat yang menempel di dindingnya pun masih cerah. Saat ini, baru lantai pertama yang diisi oleh penjual makanan dan minuman. Tepat di depannya, terdapat pelataran tempat pengunjung duduk-duduk.

Saat Tempo tiba di lokasi, ada sekitar 20 orang pengunjung yang sedang beristirahat dan menyantap makanannya. Sementara di area parkir, terlihat tujuh bus yang mengantar peziarah dari berbagai daerah.

“Ini sebenarnya belum diresmiin, tapi daripada kosong, mending kami isi jualan saja. Kami baru sebulan jualan di sini,” ujar penjual itu kepada Tempo.

Menurut dia, rencananya lantai kedua akan dibuat mini market berbentuk koperasi, sementara lantai tiga akan dipakai pengunjung makam untuk beristirahat.

Penjual itu juga mengatakan tempat ini mulai dibangun sekitar 5-6 bulan lalu setelah dibantu Ahok. “Ya, kira-kira mulai dibangun awal tahun ini lah,” kata dia.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Renovasi Makam Mbah Priok, Ahok Keluarkan Dana Pribadi
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Bulan Depan Wagub DKI akan Terbang ke Moskow Bahas...

(18-07-2018 22:31:41 - Dibaca 420 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Copot Walkot Jaktim dan Kadis Tanpa Prodedur Seharusnya Jadi Polemik!

(18-07-2018 07:52:00 - Dibaca 250 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Perintahkan Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu Dipasang Lagi, Mengapa?

(18-07-2018 07:19:50 - Dibaca 798 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Wagub DKI Sebut Bendera Negara Diikat Bambu Bukan Punya Pemprov, Punya siapa?

(17-07-2018 21:10:36 - Dibaca 406 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Ganti Istilah Lelang Jabatan Jadi 'Open Promotion', Apa bedanya?

(17-07-2018 20:49:02 - Dibaca 355 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
PKB Sebut Salah Satu Keberhasilan Gubernur Anies, Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah!

(17-07-2018 20:37:15 - Dibaca 626 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Ini Kata Anies Soal Pencopotan Wali Kota DKI!

(17-07-2018 19:51:32 - Dibaca 219 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 785 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 308 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.