Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
 
08-07-2018 12:30:54 - Dibaca 5.640 Kali
 
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melaporkan hadiah dari pendakwah Ghana yang diterimanya saat menghadiri penutupan Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa kelima.

Anies menerima sebuah tongkat dengan ukiran harimau di atasnya, kopiah, syal, dan dua kemeja khas Ghana dari seorang pendakwah bernama Muhammad Harun.

"Sebaiknya dilaporkan, karena itu kan dia menerimanya kapasitasnya sebagai apa? Itu akan lebih wise (bijaksana)," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (6/7).


Saut mengatakan setelah Anies melaporkan hadiah-hadiah tersebut, pihaknya akan menentukan apakah barang dari ulama Ghana tersebut ditetapkan sebagai milik negara atau tidak. Untuk itu, Saut meminta Anies melaporkan hadiah yang dirinya terima.

"Sebaiknya memang dilaporkan, kemudian nanti kalau setelah dinilai (apakah) dijadikan milik negara. Itu akan lebih bagus," jelasnya.

Saut menyebut belum lama ini juga ada pejabat negara yang melaporkan hadiah pemberian dari tokoh keagamaan. Kendari begitu, dia enggan menyebut pejabat negara tersebut.

"Saya enggak sebut nama, kemarin ada diterima begitu besar, dilaporkan ke kami kemudian dijadikan milik negara," jelasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak melaporkan hadiah dari ulama Ghana ke Lembaga Antirasuah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berdalih pemberian bukan untuk pribadi, namun untuk Gubernur DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: KPK minta Anies segera laporkan hadiah dari ulama Ghana
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Revitalisasi, Seniman TIM Dongkol dan Nilai Gubernurnya Budek?

(18-02-2020 08:10:01 - Dibaca 373 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ahok Sebut Dirinya Hanya Ikuti Aturan yang Telah Ditentukan Soal Banjir!

(18-02-2020 08:00:39 - Dibaca 239 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Kata Anies Saat Diminta Tanggapan Soal Hasil Survei Banjir

(17-02-2020 20:20:44 - Dibaca 236 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Tanggapan Pemprov DKI Soal Ahok Dianggap Kalahkan Anies Atasi Banjir!

(17-02-2020 19:01:21 - Dibaca 472 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Lanjutkan Program Jokowi, Ahok Berhasil Atasi Banjir, Bagaimana dengan Anies?

(17-02-2020 07:57:23 - Dibaca 439 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Surat ke Kemensetneg, Gerindra Sebut Anies Tidak Manipulasi?

(14-02-2020 19:33:27 - Dibaca 156 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Surat Rekomendasi Formula E ke Mensesneg, Sekda DKI Akui Adanya Kesalahan?

(14-02-2020 19:29:45 - Dibaca 257 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Izin dari Tim Ahli Cagar Budaya, Disbud DKI Minta Publik Tak Ikut Campur?

(14-02-2020 05:57:12 - Dibaca 258 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Klaim Rekomendasi Tim Cagar, Anies Ngaku Serahkan ke Anak Buah?

(14-02-2020 05:21:41 - Dibaca 306 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Disebut Manipulasi Surat Soal Formula E oleh Ketua DPRD DKI?

(13-02-2020 17:29:55 - Dibaca 249 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Harga Robot Damkar Rp 37 Miliar Dinilai Wajar oleh Gerindra DKI?

(13-02-2020 09:31:22 - Dibaca 277 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sekda Sebut Formula E di Monas Biar Beken Dunia-Akhirat, Ini Kritik DPRD!

(22-02-2020 12:35:39 - Dibaca 137 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 157 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Eks Presiden ISIS Indonesia Sebut Siap Tampung WNI Eks ISIS yang Pulang, Apa maksudnya?

(22-02-2020 11:46:46 - Dibaca 343 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!

(22-02-2020 11:17:05 - Dibaca 99 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!

(22-02-2020 11:12:08 - Dibaca 949 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 446 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Dua Tersangka Begal Bekasi Berhasil Diciduk Polisi!

(22-02-2020 09:23:39 - Dibaca 112 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 244 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Terkait Corona, KBRI Korsel Imbau Turis RI Tak kunjungi Daegu!

(21-02-2020 19:47:09 - Dibaca 76 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ahok Dituduh Korupsi oleh Orator Aksi 212, Ini Respons Tegas BUMN!

(21-02-2020 19:42:49 - Dibaca 1.902 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Jalan Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali Usai Aksi 212 Bubar!

(21-02-2020 19:38:15 - Dibaca 132 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Bantu Paramedis Lawan Corona, Bintang Ip Man Ini Sumbang Rp1,7 Miliar!

(21-02-2020 19:32:21 - Dibaca 80 Kali)

Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Gelar Tribute Ashraf Sinclair!
Ini Respons Polisi Soal Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi'!
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!