Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
 
08-07-2018 12:30:54 - Dibaca 5.111 Kali
 
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melaporkan hadiah dari pendakwah Ghana yang diterimanya saat menghadiri penutupan Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa kelima.

Anies menerima sebuah tongkat dengan ukiran harimau di atasnya, kopiah, syal, dan dua kemeja khas Ghana dari seorang pendakwah bernama Muhammad Harun.

"Sebaiknya dilaporkan, karena itu kan dia menerimanya kapasitasnya sebagai apa? Itu akan lebih wise (bijaksana)," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (6/7).


Saut mengatakan setelah Anies melaporkan hadiah-hadiah tersebut, pihaknya akan menentukan apakah barang dari ulama Ghana tersebut ditetapkan sebagai milik negara atau tidak. Untuk itu, Saut meminta Anies melaporkan hadiah yang dirinya terima.

"Sebaiknya memang dilaporkan, kemudian nanti kalau setelah dinilai (apakah) dijadikan milik negara. Itu akan lebih bagus," jelasnya.

Saut menyebut belum lama ini juga ada pejabat negara yang melaporkan hadiah pemberian dari tokoh keagamaan. Kendari begitu, dia enggan menyebut pejabat negara tersebut.

"Saya enggak sebut nama, kemarin ada diterima begitu besar, dilaporkan ke kami kemudian dijadikan milik negara," jelasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak melaporkan hadiah dari ulama Ghana ke Lembaga Antirasuah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berdalih pemberian bukan untuk pribadi, namun untuk Gubernur DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: KPK minta Anies segera laporkan hadiah dari ulama Ghana
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 117 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 318 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ada 370 Kasus DBD di DKI, Ini Kata Gubernur Anies!

(23-01-2019 19:51:21 - Dibaca 182 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Hari Ini Bawaslu Bogor Putuskan Laporan Pose Dua Jari Anies!

(11-01-2019 12:12:04 - Dibaca 165 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Forum Warga Sebut KJP Plus Era Anies Melenceng Dari Tujuan Awal, Kok bisa?

(11-01-2019 08:54:53 - Dibaca 503 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Klaim Serapan Anggaran DKI 2018 Lebih Berkualitas, Benarkah?

(02-01-2019 07:53:57 - Dibaca 106 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Rumah DP Rp 0 Hingga OK OCE Ala Anies Tuai Kritik Ketua F-PDIP DPRD!

(27-12-2018 21:36:27 - Dibaca 381 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Segel Reklame Tsamara PSI, Mengapa?

(27-12-2018 21:26:52 - Dibaca 632 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Kata Bawaslu Soal Anies Salam 2 Jari Saat Jam Kerja!

(18-12-2018 09:47:45 - Dibaca 243 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 702 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 186 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 330 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 454 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?