Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
 
10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 281 Kali
 
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kekayaan Sultan Brunei Darussalam yaitu Hassanal Bolkiah ternyata sudah melewati kekayaan Raja Salman dari Arab Saudi.

Menurut laporan Business Insider, pada 2018 kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah terhitung sebesar USD 20 miliar. Angka itu lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Hassanal Bolkiah, yang memiliki nama dan gelar lengkap Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaan dari bisnis di industri minyak dan gas. Dia juga bertempat tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.


Di samping bisnis energi, di bawah kepemimpinan sang sultan, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat.

Sebetulnya, Sultan Hassanal juga sudah berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Dia pertama kali menjabat pada 4 Oktober 1967, dan merupakan pemimpin monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

Pengaruh besar yang dimiliki oleh Sultan Brunei membuat dia dan keluarganya bisa mengontrol aset negara dalam jumlah yang signifikan. Bukan hal aneh lagi jika keluarganya bisa menikmati gaya hidup papan atas, salah satunya adalah Pangeran Abdul Mateen.

Di usianya yang masih menginjak 26 tahun, keturunan darah biru ini tidak segan-segan untuk memamerkan gaya hidup serba mewahnya di media sosial instagram. Sang pangeran juga memiliki jumlah pengikut yang banyak yakni mencapai 733 ribu orang.

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen merupakan salah satu putra dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dia memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dengan kekayaan sang ayah yang mencapai US$ 20 miliar, pangeran muda ini tentu bisa melakukan semua hal yang dia inginkan. Gaya hidupnya pun penuh kemewahan. Dari unggahan foto di media sosialnya, dia terlihat senang berolahraga polo, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian saat sang pangeran di wawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menggolongkan pangeran sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Dia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan.

Dia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menghabiskan waktunya untuk berolahraga atau pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis.

Dia menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhrust pada 2011 dan lulus sebagai Letnan II. Akademi militer ini dikenal sebagai tempat pendidikan militer terbaik dan lulusannya adalah para pemimpin yang kuat secara fisik dan mental. Bagi pangeran Mateen, lulus dari Sandhrust juga menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Menengok kekayaan Sultan Brunei yang kalahkan Raja Arab Saudi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
3 Juta Warga Palestina Dilarang Arab Saudi Berhaji dan Umrah, Mengapa?

(09-11-2018 09:13:54 - Dibaca 305 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air!

(30-10-2018 10:30:45 - Dibaca 117 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Kanada Legalkan Ganja, Ratusan Warga Antre Beli!

(18-10-2018 11:27:36 - Dibaca 514 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Pidato 'Game of Thrones' Jokowi Tuai Pujian dari Tokoh-tokoh Internasional!

(13-10-2018 06:24:38 - Dibaca 1.083 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Jepang Jadi Negara Dengan Paspor Terkuat di Dunia!

(11-10-2018 20:08:26 - Dibaca 291 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Presiden Korsel Hingga Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Gempa Palu!

(30-09-2018 17:32:29 - Dibaca 297 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 162 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 251 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 256 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 323 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Hari Ini, Apa yang dibahas?

(12-06-2018 06:53:02 - Dibaca 98 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!

(06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 440 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 399 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 286 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 370 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?