Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Internasional
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
 
10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 242 Kali
 
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kekayaan Sultan Brunei Darussalam yaitu Hassanal Bolkiah ternyata sudah melewati kekayaan Raja Salman dari Arab Saudi.

Menurut laporan Business Insider, pada 2018 kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah terhitung sebesar USD 20 miliar. Angka itu lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Hassanal Bolkiah, yang memiliki nama dan gelar lengkap Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaan dari bisnis di industri minyak dan gas. Dia juga bertempat tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.


Di samping bisnis energi, di bawah kepemimpinan sang sultan, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat.

Sebetulnya, Sultan Hassanal juga sudah berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Dia pertama kali menjabat pada 4 Oktober 1967, dan merupakan pemimpin monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

Pengaruh besar yang dimiliki oleh Sultan Brunei membuat dia dan keluarganya bisa mengontrol aset negara dalam jumlah yang signifikan. Bukan hal aneh lagi jika keluarganya bisa menikmati gaya hidup papan atas, salah satunya adalah Pangeran Abdul Mateen.

Di usianya yang masih menginjak 26 tahun, keturunan darah biru ini tidak segan-segan untuk memamerkan gaya hidup serba mewahnya di media sosial instagram. Sang pangeran juga memiliki jumlah pengikut yang banyak yakni mencapai 733 ribu orang.

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen merupakan salah satu putra dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dia memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dengan kekayaan sang ayah yang mencapai US$ 20 miliar, pangeran muda ini tentu bisa melakukan semua hal yang dia inginkan. Gaya hidupnya pun penuh kemewahan. Dari unggahan foto di media sosialnya, dia terlihat senang berolahraga polo, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian saat sang pangeran di wawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menggolongkan pangeran sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Dia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan.

Dia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menghabiskan waktunya untuk berolahraga atau pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis.

Dia menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhrust pada 2011 dan lulus sebagai Letnan II. Akademi militer ini dikenal sebagai tempat pendidikan militer terbaik dan lulusannya adalah para pemimpin yang kuat secara fisik dan mental. Bagi pangeran Mateen, lulus dari Sandhrust juga menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Menengok kekayaan Sultan Brunei yang kalahkan Raja Arab Saudi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 203 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 219 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 279 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Hari Ini, Apa yang dibahas?

(12-06-2018 06:53:02 - Dibaca 75 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!

(06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 411 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tahun 1968 Pria ini Pernah Tabrak Lari Gadis Hingga Tewas, Kini Pria Tersebut Tewas Ditabrak Juga!

(06-06-2018 10:21:58 - Dibaca 246 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Diduga Korupsi, Bos AirAsia Diselidiki dan Kantornya Digeledah!

(30-05-2018 18:32:41 - Dibaca 79 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!

(27-05-2018 12:42:12 - Dibaca 106 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!

(14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 179 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 117 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?

(02-04-2018 07:40:15 - Dibaca 80 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Wow! Negara-negara Ini Beri Gaji Buat Para Pengangguran!

(26-03-2018 07:56:25 - Dibaca 110 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.