Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Internasional
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
 
10-07-2018 07:12:24 - Dibaca 259 Kali
 
 
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kekayaan Sultan Brunei Darussalam yaitu Hassanal Bolkiah ternyata sudah melewati kekayaan Raja Salman dari Arab Saudi.

Menurut laporan Business Insider, pada 2018 kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah terhitung sebesar USD 20 miliar. Angka itu lebih tinggi USD 3 miliar dari Raja Salman, dan masih di atas Emir Uni Emirat Arab dan Qatar.

Hassanal Bolkiah, yang memiliki nama dan gelar lengkap Jenderal Sultan Haji Sir Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah GCB GCMG, memperoleh kekayaan dari bisnis di industri minyak dan gas. Dia juga bertempat tinggal di istana termegah di dunia, yaitu Istana Nurul Iman.


Di samping bisnis energi, di bawah kepemimpinan sang sultan, BUMN Brunei berhasil memperoleh Hotel Dorchester di London dan Hotel Beverly Hills di California. Setelahnya, ada 10 hotel bintang lima yang dimiliki BUMN tersebut di bawah operator bernama Dorchester Collection.

Sultan Hassanal dikenal menyukai emas, dan dikenal luas mengoleksi mobil Roll-Royce. Bahkan, salah satu mobilnya dilapisi emas 24 karat.

Sebetulnya, Sultan Hassanal juga sudah berlangganan muncul di daftar orang-orang terkaya di Forbes. Saat ini, satu-satunya raja yang mengalahkannya dalam hal kekayaan adalah Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn.

Sultan Hassanal merupakan Perdana Menteri pertama di Brunei. Dia pertama kali menjabat pada 4 Oktober 1967, dan merupakan pemimpin monarki tertua kedua di dunia setelah Ratu Elizabeth II.

Pengaruh besar yang dimiliki oleh Sultan Brunei membuat dia dan keluarganya bisa mengontrol aset negara dalam jumlah yang signifikan. Bukan hal aneh lagi jika keluarganya bisa menikmati gaya hidup papan atas, salah satunya adalah Pangeran Abdul Mateen.

Di usianya yang masih menginjak 26 tahun, keturunan darah biru ini tidak segan-segan untuk memamerkan gaya hidup serba mewahnya di media sosial instagram. Sang pangeran juga memiliki jumlah pengikut yang banyak yakni mencapai 733 ribu orang.

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen merupakan salah satu putra dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dia memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dengan kekayaan sang ayah yang mencapai US$ 20 miliar, pangeran muda ini tentu bisa melakukan semua hal yang dia inginkan. Gaya hidupnya pun penuh kemewahan. Dari unggahan foto di media sosialnya, dia terlihat senang berolahraga polo, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian saat sang pangeran di wawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menggolongkan pangeran sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Dia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan.

Dia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menghabiskan waktunya untuk berolahraga atau pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis.

Dia menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhrust pada 2011 dan lulus sebagai Letnan II. Akademi militer ini dikenal sebagai tempat pendidikan militer terbaik dan lulusannya adalah para pemimpin yang kuat secara fisik dan mental. Bagi pangeran Mateen, lulus dari Sandhrust juga menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Menengok kekayaan Sultan Brunei yang kalahkan Raja Arab Saudi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- INTERNASIONAL -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Orangtua Kebanyakan Main Ponsel, Anak-anak di Jerman ini Demo!

(14-09-2018 21:08:40 - Dibaca 119 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Wow! Paduan Suara Indonesia Sabet Juara Kompetisi di Italia

(17-07-2018 06:32:36 - Dibaca 238 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Lima Negara Ini Didaulat Sebagai Negara Terkuat di Dunia, Siapa saja?

(12-07-2018 10:34:50 - Dibaca 239 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Warisan Senilai Rp 422 Triliun Resmi Diterima Raja Thailand!

(18-06-2018 18:52:57 - Dibaca 300 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump Bakal Bertemu Kim Jong Un di Singapura Hari Ini, Apa yang dibahas?

(12-06-2018 06:53:02 - Dibaca 82 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Trump dan Kim akan Dijaga Prajurit Terganas di Dunia Saat Bertemu di Singapura!

(06-06-2018 13:46:05 - Dibaca 424 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tahun 1968 Pria ini Pernah Tabrak Lari Gadis Hingga Tewas, Kini Pria Tersebut Tewas Ditabrak Juga!

(06-06-2018 10:21:58 - Dibaca 267 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Diduga Korupsi, Bos AirAsia Diselidiki dan Kantornya Digeledah!

(30-05-2018 18:32:41 - Dibaca 93 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Foto Buka Puasa Terpanjang di Dunia Viral di Medsos!

(27-05-2018 12:42:12 - Dibaca 118 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Terkait Bom di Surabaya, Ini Ucapan Belasungkawa Dunia Internasional!

(14-05-2018 19:02:05 - Dibaca 193 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 131 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Kopi Sebagai Pemicu Kanker Diputuskan Hakim di California! Benarkah?

(02-04-2018 07:40:15 - Dibaca 91 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 454 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 742 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Kalahkan Raja Arab Saudi, Inilah Jumlah Kekayaan Sultan Brunei!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?