Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
 
10-07-2018 07:42:45 - Dibaca 533 Kali
 
 
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sumber Foto : okezone.com
 
loading...
 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mendukung Presiden Jokowi untuk melanjutkan tugasnya di periode yang akan datang. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Marta mengatakan, TGB akan dieliminasi dari nominasi Capres yang diusulkan umat Islam.

"Otomatis (dieliminasi) kalau dia gak bersama kami akan dieliminasi, itu pasti. Ya namanya memang masuk nominasi, calon dari Rakornas 212 ya silakan saja dia mau lihat dari sisi lain yang memungkinkan bagi dia, toh kita juga akan ambil satu decision juga," katanya di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7).

Meski demikian, GNPF menghargai sikap TGB yang mendukung Jokowi. "GNPF tidak tentukan sikap kami memandang setiap orang bisa mencalonkan diri silakan saja nanti berpulang kepada dia dan siapa yang bisa berikan hak siapa," ujarnya.


Persaudaraan Alumni 212 sebelumnya sudah mencoret TGB dari daftar Capres umat. Namun, pihak GNPF berkata lain. "Belum (dicoret TGB) karena kami tidak bisa hakimi seorang tanpa kita lakukan tabayun dulu," jelas Yusuf.

Di kesempatan sama, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, baiknya tiap pihak menghormati sikap pilihan masing masing. Termasuk pilihan TGB yang mendukung Jokowi.

"Terkait kasus TGB kita semua saling hargai dan hormati pilihan sikap masing masing, toh beliau juga orang yang paham agama, ulama juga di sini. Ulama juga saya kira semua apresiasi," ujarnya.

Dia juga menghargai sikap GNPF bila akan mengeliminasi TGB dari daftar Capres umat. Menurutnya GNPF memiliki prinsip sendiri dengan mekanisme yang lumrah dilakukan organisasi lain. Menurutnya, ini juga bukan persoalan besar. Sohibul sendiri akan fokus pada Capres lain yang muncul.

"Kan kalau keputusan organisasi itu hal lain bahwa kalau seseorang tidak lagi bareng GNPF ulama yang tadinya dicalonkan capres itu mekanisme organisasi yang umum. Masa tidak bagian dari ini jadi capres, ini kan lucu, saya kira itu ringan saja bukan perkara besar kita bernegara cari kebaikan jalani saja semua tanggung jawab," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: GNPF eliminasi TGB jadi bakal Capres karena dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Fahri Tuding Penguasa Ikut Campur di Penolakan Prabowo Salat Jumat, Ini Respon Tegas Istana!

(15-02-2019 07:39:11 - Dibaca 478 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Pengumuman Salat Jumat Prabowo Dianggap Politis!

(15-02-2019 07:24:25 - Dibaca 261 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Pengamat IPB Sebut Bohong Besar Jika ada Capres yang Mau Setop Impor!

(13-02-2019 22:06:52 - Dibaca 466 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Fadli Zon Persoalkan Foto Keluarga Jokowi di Istana Bogor, Ini Respon Istana!

(12-02-2019 20:47:08 - Dibaca 1.526 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Fadli Zon Prediksi Prabowo Bakal Menang dengan 63 Persen?

(12-02-2019 19:09:16 - Dibaca 805 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Terkait Kasus Ketum PA 212, 3 Perwira Polri Akan Dilaporkan ke Propam?

(11-02-2019 19:28:00 - Dibaca 261 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ketum PA 212 Sebut Penetapan Tersangka Dirinya Memalukan Hukum, Ini Respon Tegas Polisi!

(11-02-2019 19:23:28 - Dibaca 747 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ketum PA 212 Tersangka, Gerindra Tuding Hukum Era Jokowi Buat Gerus Suara Prabowo!

(11-02-2019 17:41:00 - Dibaca 207 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Jokowi Kembali Dapat Dukungan Dari Driver Ojek Online 'Ojolali'

(11-02-2019 08:04:48 - Dibaca 257 Kali)

 
- BERITA LAIN -
GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 698 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

GNPF Sebut TGB Dieliminasi Dari Nominasi Capres Umat Islam, Umat Islam yang mana?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?