Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
 
10-07-2018 08:18:55 - Dibaca 679 Kali
 
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sumber Foto : viva.co.id
 
loading...
 
Partai Golkar membela Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang terancam sanksi dari Partai Demokrat (PD) karena mendukung Jokowi lanjut dua periode. Golkar menyebut pilihan TGB adalah pilihan moral yang tak bisa diintervensi siapapun.

"Masalah sanksi itu urusan masing-masing partai kita tidak campuri. Tapi pilihan TGB ke Pak Jokowi adalah pilihan moral yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Sikap politik mana yang tepat, sejarah yang akan menguji," kata Wasekjen Golkar Sarmuji lewat pesan singkat, Senin (9/7/2018).

Sarmuji menyebut kontroversi sanksi PD ke TGB bisa dimaknai banyak hal. Salah satunya, jika sanksi itu jadi diberikan bisa dimaknai sebagai sinyal Demokrat tak akan merapat ke Jokowi.


"Kalau TGB disanksi itu berarti memperjelas posisi PD yang tidak akan masuk koalisi pendukung Jokowi. Atau bisa jadi karena TGB dianggap mendahului keputusan PD sehingga memperlemah posisi tawar PD," terangnya.

"Sebaliknya jika TGB tidak disanksi berarti ada peluang PD mendukung Pak Jokowi bahkan dianggap TGB membuka jalan bagi bergabungnya PD dalam koalisin pendukung Pak Jokowi," sambung Sarmuji.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP Golkar Ace Hasan mengaku tak mau mencampuri rumah tangga PD, Meski begitu Ace yakin TGB sudah memikirkan konsekuensi terkait dukungannya ke Jokowi.

"Soal sikap Partai Demokrat memberikan sanksi itu kewenangan Demokrat sendiri ya. Tapi kita Partai Golkar tetap tak bisa ikut campur kewenangan partai lain karena itu sikap dan kewenangan Partai Demokrat. Namun tentu setiap kita mengambil langkah politik ada konsekuensinya. saya kira orang sekapasitas pak TGB sudah mengambil kalkulasi yang rasional dalam mengambil langkah-langkah politik," ujar Ace.

Ace menyebut Golkar membuka diri bagi TGB jika nantinya Gubernur NTB itu memutuskan untuk pindah partai. Apalagi menurut Ace, komunikasi TGB dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sudah terjalin akrab.

"Kalau Golkar sendiri kan Pak TGB sudah ketemu Pak Airlangga ya berbincang-bincang. Artinya bagi kita kalau Pak TGB mau bergabung ke Golkar kita sangat terbuka untuk (TGB) menjadi kader partai, tapi tentu harus dengan mengikuti persyaratan-persyaratan sebagai kader partai ya," ujar Ace.

Sebelumnya, Demokrat bicara soal sikap Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo untuk 2 periode. Demokrat menyiapkan sanksi untuk TGB.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas Dewan Kehormatan," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Syarief mengatakan langkah TGB yang merupakan anggota Majelis Tinggi Partai tanpa sepengetahuan DPP partai. Namun, dia tak memerinci sanksi apa yang akan diberikan ke TGB.

"Nanti tanya Dewan Kehormatan," katanya singkat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Golkar Bela TGB: Pilihan Moral ke Jokowi Tak Bisa Diintervensi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.031 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.725 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 698 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 450 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?