Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
 
10-07-2018 08:18:55 - Dibaca 652 Kali
 
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sumber Foto : viva.co.id
 
loading...
 
Partai Golkar membela Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang terancam sanksi dari Partai Demokrat (PD) karena mendukung Jokowi lanjut dua periode. Golkar menyebut pilihan TGB adalah pilihan moral yang tak bisa diintervensi siapapun.

"Masalah sanksi itu urusan masing-masing partai kita tidak campuri. Tapi pilihan TGB ke Pak Jokowi adalah pilihan moral yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Sikap politik mana yang tepat, sejarah yang akan menguji," kata Wasekjen Golkar Sarmuji lewat pesan singkat, Senin (9/7/2018).

Sarmuji menyebut kontroversi sanksi PD ke TGB bisa dimaknai banyak hal. Salah satunya, jika sanksi itu jadi diberikan bisa dimaknai sebagai sinyal Demokrat tak akan merapat ke Jokowi.


"Kalau TGB disanksi itu berarti memperjelas posisi PD yang tidak akan masuk koalisi pendukung Jokowi. Atau bisa jadi karena TGB dianggap mendahului keputusan PD sehingga memperlemah posisi tawar PD," terangnya.

"Sebaliknya jika TGB tidak disanksi berarti ada peluang PD mendukung Pak Jokowi bahkan dianggap TGB membuka jalan bagi bergabungnya PD dalam koalisin pendukung Pak Jokowi," sambung Sarmuji.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP Golkar Ace Hasan mengaku tak mau mencampuri rumah tangga PD, Meski begitu Ace yakin TGB sudah memikirkan konsekuensi terkait dukungannya ke Jokowi.

"Soal sikap Partai Demokrat memberikan sanksi itu kewenangan Demokrat sendiri ya. Tapi kita Partai Golkar tetap tak bisa ikut campur kewenangan partai lain karena itu sikap dan kewenangan Partai Demokrat. Namun tentu setiap kita mengambil langkah politik ada konsekuensinya. saya kira orang sekapasitas pak TGB sudah mengambil kalkulasi yang rasional dalam mengambil langkah-langkah politik," ujar Ace.

Ace menyebut Golkar membuka diri bagi TGB jika nantinya Gubernur NTB itu memutuskan untuk pindah partai. Apalagi menurut Ace, komunikasi TGB dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sudah terjalin akrab.

"Kalau Golkar sendiri kan Pak TGB sudah ketemu Pak Airlangga ya berbincang-bincang. Artinya bagi kita kalau Pak TGB mau bergabung ke Golkar kita sangat terbuka untuk (TGB) menjadi kader partai, tapi tentu harus dengan mengikuti persyaratan-persyaratan sebagai kader partai ya," ujar Ace.

Sebelumnya, Demokrat bicara soal sikap Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo untuk 2 periode. Demokrat menyiapkan sanksi untuk TGB.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas Dewan Kehormatan," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Syarief mengatakan langkah TGB yang merupakan anggota Majelis Tinggi Partai tanpa sepengetahuan DPP partai. Namun, dia tak memerinci sanksi apa yang akan diberikan ke TGB.

"Nanti tanya Dewan Kehormatan," katanya singkat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Golkar Bela TGB: Pilihan Moral ke Jokowi Tak Bisa Diintervensi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 725 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Eks Kader Demokrat Ini Didakwa Terima Suap Rp3,3 M!

(20-09-2018 20:58:38 - Dibaca 235 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Daftar Aset Bos Abu Tours dari Hasil Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 T!

(19-09-2018 18:47:32 - Dibaca 224 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Diserang Fahri Hamzah Soal Berita Asian Sentinel, Ini Respons KPK!

(19-09-2018 10:12:48 - Dibaca 568 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Zulkifli Hasan Ngaku Tak Kenal Pemilik CV 9 Naga Saat Diperiksa KPK, Benarkah?

(19-09-2018 09:58:31 - Dibaca 1.257 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sebar Video Hoax Rusuh di MK, Anggota FPI Ini Ditahan Polda Metro!

(18-09-2018 09:46:57 - Dibaca 451 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
M Taufik Takkan Cabut Laporan Terhadap KPU, Mengapa?

(15-09-2018 11:59:18 - Dibaca 143 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Disebut Nangis Saat Sandiaga Jadi Cawapres, Ini Respons Erick Tohir!

(15-09-2018 11:51:12 - Dibaca 1.592 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Beritanya Disebut Fitnah oleh PD, Ini Respons Editor Asia Sentinel!

(15-09-2018 07:25:22 - Dibaca 2.233 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!

(14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 631 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Dinilai Lakukan Makar, Eks Jubir HTI dan Mardani Dipolisikan!

(12-09-2018 20:36:05 - Dibaca 1.956 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
15 Pegawai Kemenpora Jelaskan Polemik Aset Roy Suryo!

(12-09-2018 13:10:13 - Dibaca 487 Kali)

 
- BERITA LAIN -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 449 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 725 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?