Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
 
10-07-2018 08:18:55 - Dibaca 660 Kali
 
 
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sumber Foto : viva.co.id
 
loading...
 
Partai Golkar membela Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang terancam sanksi dari Partai Demokrat (PD) karena mendukung Jokowi lanjut dua periode. Golkar menyebut pilihan TGB adalah pilihan moral yang tak bisa diintervensi siapapun.

"Masalah sanksi itu urusan masing-masing partai kita tidak campuri. Tapi pilihan TGB ke Pak Jokowi adalah pilihan moral yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Sikap politik mana yang tepat, sejarah yang akan menguji," kata Wasekjen Golkar Sarmuji lewat pesan singkat, Senin (9/7/2018).

Sarmuji menyebut kontroversi sanksi PD ke TGB bisa dimaknai banyak hal. Salah satunya, jika sanksi itu jadi diberikan bisa dimaknai sebagai sinyal Demokrat tak akan merapat ke Jokowi.


"Kalau TGB disanksi itu berarti memperjelas posisi PD yang tidak akan masuk koalisi pendukung Jokowi. Atau bisa jadi karena TGB dianggap mendahului keputusan PD sehingga memperlemah posisi tawar PD," terangnya.

"Sebaliknya jika TGB tidak disanksi berarti ada peluang PD mendukung Pak Jokowi bahkan dianggap TGB membuka jalan bagi bergabungnya PD dalam koalisin pendukung Pak Jokowi," sambung Sarmuji.

Dihubungi terpisah, Ketua DPP Golkar Ace Hasan mengaku tak mau mencampuri rumah tangga PD, Meski begitu Ace yakin TGB sudah memikirkan konsekuensi terkait dukungannya ke Jokowi.

"Soal sikap Partai Demokrat memberikan sanksi itu kewenangan Demokrat sendiri ya. Tapi kita Partai Golkar tetap tak bisa ikut campur kewenangan partai lain karena itu sikap dan kewenangan Partai Demokrat. Namun tentu setiap kita mengambil langkah politik ada konsekuensinya. saya kira orang sekapasitas pak TGB sudah mengambil kalkulasi yang rasional dalam mengambil langkah-langkah politik," ujar Ace.

Ace menyebut Golkar membuka diri bagi TGB jika nantinya Gubernur NTB itu memutuskan untuk pindah partai. Apalagi menurut Ace, komunikasi TGB dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sudah terjalin akrab.

"Kalau Golkar sendiri kan Pak TGB sudah ketemu Pak Airlangga ya berbincang-bincang. Artinya bagi kita kalau Pak TGB mau bergabung ke Golkar kita sangat terbuka untuk (TGB) menjadi kader partai, tapi tentu harus dengan mengikuti persyaratan-persyaratan sebagai kader partai ya," ujar Ace.

Sebelumnya, Demokrat bicara soal sikap Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Presiden Joko Widodo untuk 2 periode. Demokrat menyiapkan sanksi untuk TGB.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas Dewan Kehormatan," ujar Waketum PD Syarief Hasan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Syarief mengatakan langkah TGB yang merupakan anggota Majelis Tinggi Partai tanpa sepengetahuan DPP partai. Namun, dia tak memerinci sanksi apa yang akan diberikan ke TGB.

"Nanti tanya Dewan Kehormatan," katanya singkat.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Golkar Bela TGB: Pilihan Moral ke Jokowi Tak Bisa Diintervensi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 586 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.063 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 295 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 395 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 282 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

TGB Terancam Sanksi Karena Dukung Jokowi, Ini Komentar Golkar!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?