Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
 
10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 501 Kali
 
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nama calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi teka-teki. Meski disebut telah ada di kantong Jokowi, hingga saat ini, siapa sosok cawapres tersebut belum diungkap.

Jokowi sendiri masih enggan membocorkan siapa nama cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres kelak. Jokowi hanya menyebut bahwa nama tersebut sudah dikantonginya dan tinggal diumumkan. Senada dengan Jokowi, parpol-parpol koalisinya pun enggan secara gamblang membeberkan siapa sosok yang ada di kantong Jokowi. Satu petunjuk dari Partai NasDem, yakni cawapres Jokowi akan bikin gempar Indonesia.

"Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024," kata Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).


Beberapa nama memang disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi. Nama-nama itu termasuk ketum parpol koalisi seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Airlangga dan Rommy pernah bertemu Jokowi secara personal, namun belum pernah secara tegas memberikan sinyal akan menjadi cawapres. Sedangkan Cak Imin, secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi melalui posko JOIN yang didirikannya.

Selain tiga nama Ketum Parpol itu, nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, juga disebut-sebut akan menjadi cawapres Jokowi. Isu itu semakin santer saat Moeldoko memutuskan hengkang dari Partai Hanura.

Nama lainnya seperti Menko PMK sekaligus Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani hingga Gubernur DKI Anies Baswedan juga merupakan tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Khusus untuk Puan, Wapres Jusuf Kalla (JK) sempat memberikan 'sinyal'.

"Masak dukung Anda (ke wartawan), yang pasti dukung Pak Jokowi. Atau kalau Ibu Puan mau, kita dukung juga," ujar JK setelah menjadi pembicara dalam seminar Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM Indonesia yang Berdaya Saing, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Selain dari kalangan parpol, nama-nama ulama juga beredar dalam bursa cawapres Jokowi. Dari mulai Said Aqil hingga KH Ma'ruf Amin yang pernah disebut PPP sebagai salah satu figur yang nyaris sempurna menjadi cawapres Jokowi.

"Ada figur yang sangat cocok itu dari sejak bulan Desember, tapi ada satu syarat yang agak jauh dari kriteria itu (usia), yaitu KH Ma'ruf Amin," kata Rommy--sapaan akrab Romahurmuziy--di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Di kalangan menteri, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti juga santer disebut-sebut akan mendampingi Jokowi. Dua menteri perempuan di kabinet kerja ini kerap masuk dalam bursa cawapres dalam sejumlah survei.

Bahkan, untuk Susi, sudah ada kelompok relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Susi jadi cawapres pada Selasa (24/4). Jokowi pun sempat menggoda Susi soal posisi capres dan capwares dalam sambutannya di acara peresmian keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babakan, Pangandaran.

Tak berhenti di situ, sejumlah nama seperti TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang baru saja merapatkan dukungannya ke Jokowi, kemudian Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta nama Mantan Ketua MK Mahfud MD juga disebut-sebut akan menjadi pasangan Jokowi. Tiga nama itu bahkan selalu masuk dalam bursa cawapres Jokowi berdasarkan sejumlah lembaga survei.

Khusus untuk Mahfud, 'sinyal' datang dari PDIP. Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsan menilai Mahfud merupakan sosok yang juga layak mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"(Mahfud MD jadi cawapres) Kenapa tidak?," ujar Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang kepada detikcom, Selasa (10/7).

Siapakah tokoh menggemparkan yang jadi cawapres Jokowi?
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Cawapres Jokowi Disebut Bakal Buat Gempar, Siapa Dia?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 485 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 922 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 375 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 567 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 691 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 606 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sandiaga Mendadak Ulama, PSI Sebut Menggelikan dan Menyebalkan!

(18-09-2018 19:07:13 - Dibaca 698 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Tanggapan Santai Jokowi Soal Debat Bahasa Inggris yang Diminta Kubu Prabowo!

(16-09-2018 19:56:38 - Dibaca 2.097 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 485 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 770 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?