Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
 
10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 544 Kali
 
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nama calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi teka-teki. Meski disebut telah ada di kantong Jokowi, hingga saat ini, siapa sosok cawapres tersebut belum diungkap.

Jokowi sendiri masih enggan membocorkan siapa nama cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres kelak. Jokowi hanya menyebut bahwa nama tersebut sudah dikantonginya dan tinggal diumumkan. Senada dengan Jokowi, parpol-parpol koalisinya pun enggan secara gamblang membeberkan siapa sosok yang ada di kantong Jokowi. Satu petunjuk dari Partai NasDem, yakni cawapres Jokowi akan bikin gempar Indonesia.

"Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024," kata Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).


Beberapa nama memang disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi. Nama-nama itu termasuk ketum parpol koalisi seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Airlangga dan Rommy pernah bertemu Jokowi secara personal, namun belum pernah secara tegas memberikan sinyal akan menjadi cawapres. Sedangkan Cak Imin, secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi melalui posko JOIN yang didirikannya.

Selain tiga nama Ketum Parpol itu, nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, juga disebut-sebut akan menjadi cawapres Jokowi. Isu itu semakin santer saat Moeldoko memutuskan hengkang dari Partai Hanura.

Nama lainnya seperti Menko PMK sekaligus Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani hingga Gubernur DKI Anies Baswedan juga merupakan tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Khusus untuk Puan, Wapres Jusuf Kalla (JK) sempat memberikan 'sinyal'.

"Masak dukung Anda (ke wartawan), yang pasti dukung Pak Jokowi. Atau kalau Ibu Puan mau, kita dukung juga," ujar JK setelah menjadi pembicara dalam seminar Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM Indonesia yang Berdaya Saing, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Selain dari kalangan parpol, nama-nama ulama juga beredar dalam bursa cawapres Jokowi. Dari mulai Said Aqil hingga KH Ma'ruf Amin yang pernah disebut PPP sebagai salah satu figur yang nyaris sempurna menjadi cawapres Jokowi.

"Ada figur yang sangat cocok itu dari sejak bulan Desember, tapi ada satu syarat yang agak jauh dari kriteria itu (usia), yaitu KH Ma'ruf Amin," kata Rommy--sapaan akrab Romahurmuziy--di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Di kalangan menteri, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti juga santer disebut-sebut akan mendampingi Jokowi. Dua menteri perempuan di kabinet kerja ini kerap masuk dalam bursa cawapres dalam sejumlah survei.

Bahkan, untuk Susi, sudah ada kelompok relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Susi jadi cawapres pada Selasa (24/4). Jokowi pun sempat menggoda Susi soal posisi capres dan capwares dalam sambutannya di acara peresmian keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babakan, Pangandaran.

Tak berhenti di situ, sejumlah nama seperti TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang baru saja merapatkan dukungannya ke Jokowi, kemudian Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta nama Mantan Ketua MK Mahfud MD juga disebut-sebut akan menjadi pasangan Jokowi. Tiga nama itu bahkan selalu masuk dalam bursa cawapres Jokowi berdasarkan sejumlah lembaga survei.

Khusus untuk Mahfud, 'sinyal' datang dari PDIP. Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsan menilai Mahfud merupakan sosok yang juga layak mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"(Mahfud MD jadi cawapres) Kenapa tidak?," ujar Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang kepada detikcom, Selasa (10/7).

Siapakah tokoh menggemparkan yang jadi cawapres Jokowi?
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Cawapres Jokowi Disebut Bakal Buat Gempar, Siapa Dia?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 709 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 709 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 460 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?