Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
 
10-07-2018 10:44:19 - Dibaca 428 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus penipuan umrah Abu Tours bergulir selama lebih dari lima bulan. Polda Sulawesi Selatan menetapkan satu lagi tersangka baru, yakni Komisaris PT Abu Tours, Khairuddin. Ia diduga telah menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadinya.

"Kita sudah tetapkan komisaris PT Abu Tours, Khairuddin ini sebagai tersangka. Ia diduga telah menerima aliran dana umrah dari bos Abu Tours, Hamzah Mamba untuk kepentingan pribadinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Khairuddin diduga ikut menikmati uang miliaran rupiah dari hasil penggelapan uang umrah jemaah yang ia belikan mobil dan satu buah rumah serta berangkat umrah bersama keluarganya secara gratis dari Abu Tours. Polisi juga berencana akan melakukan penyitaan aset tersangka.


"Khairuddin dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU. Asetnya juga akan kita teliti dan nanti kita bisa sita juga seperti aset Abu Tours lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, isti Hamzah Mamba, Nursyariah Mansyur yang saat ini masih terus diperiksa sebagai saksi, belum juga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Hal ini pun membuat aliansi agen dan mitra Abu Tours bertanya-tanya.

"Kita heran juga kenapa hingga kini istri Hamzah Mamba belum juga resmi jadi tersangka. Padahal kan perannya cukup besar selama ini di Abu Tours. Kami tetap berharap agar penyidik segera menetapkan dia sebagai tersangka," ujar juru bicara aliansi, Anugrah.

Mereka berharap, penyidik tidak hanya sampai di situ saja, semua pihak harus di periksa mulai dari manager Indonesia timur sampai dengan beberapa kepala cabang yang belum tersentuh, khususnya cabang Makassar.

"Seperti Manager Indonesia Timur dan Kepala cabang Pettarani Dan saudara Suwardi alias Aco harus bertanggung jawab yang sudah melarikan sebagian besar uang jamaah dan penjualan seat bodong," sebutnya.

Dalam kasus ini, Polda Sulsel sebelumnya telah menetapkan dua tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Hingga kini, semua tersangka masih ditahan di Mapolda Sulsel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Apa Kabar Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Raker Dengan Kapolri Dibuat Terbuka, Gerindra Lakukan Aksi 'Walk Out', Mengapa?

(19-07-2018 19:58:14 - Dibaca 1.464 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Eni Saragih Sebut Hasil Suap Proyek PLTU Untuk Bersedekah, Sedekah kemana?

(17-07-2018 19:03:48 - Dibaca 193 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ditangkap KPK, Ini Jumlah Harta Eni Saragih Menurut LHKPN 2014!

(14-07-2018 08:31:53 - Dibaca 414 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih Diciduk KPK!

(13-07-2018 21:42:12 - Dibaca 567 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Mangkir Dari Panggilan Polisi Soal 'Mudik Neraka', Ini Alasan Habiburokhman!

(13-07-2018 21:21:48 - Dibaca 634 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Torehkan Sejarah Dunia, Jokowi Perintahkan Menteri PU Renovasi Rumah Zohri!

(13-07-2018 15:24:32 - Dibaca 631 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Jawaban Fahri Hamzah Atas 'Semprotan' Menteri Susi!

(12-07-2018 10:07:06 - Dibaca 595 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Akhirnya Pasutri Penjual Es Tebu ini Bisa Naik Haji Setelah Menabung 14 Tahun!

(12-07-2018 09:33:21 - Dibaca 120 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?

(11-07-2018 07:46:17 - Dibaca 1.212 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.