Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
 
10-07-2018 10:44:19 - Dibaca 458 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus penipuan umrah Abu Tours bergulir selama lebih dari lima bulan. Polda Sulawesi Selatan menetapkan satu lagi tersangka baru, yakni Komisaris PT Abu Tours, Khairuddin. Ia diduga telah menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadinya.

"Kita sudah tetapkan komisaris PT Abu Tours, Khairuddin ini sebagai tersangka. Ia diduga telah menerima aliran dana umrah dari bos Abu Tours, Hamzah Mamba untuk kepentingan pribadinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Khairuddin diduga ikut menikmati uang miliaran rupiah dari hasil penggelapan uang umrah jemaah yang ia belikan mobil dan satu buah rumah serta berangkat umrah bersama keluarganya secara gratis dari Abu Tours. Polisi juga berencana akan melakukan penyitaan aset tersangka.


"Khairuddin dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU. Asetnya juga akan kita teliti dan nanti kita bisa sita juga seperti aset Abu Tours lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, isti Hamzah Mamba, Nursyariah Mansyur yang saat ini masih terus diperiksa sebagai saksi, belum juga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Hal ini pun membuat aliansi agen dan mitra Abu Tours bertanya-tanya.

"Kita heran juga kenapa hingga kini istri Hamzah Mamba belum juga resmi jadi tersangka. Padahal kan perannya cukup besar selama ini di Abu Tours. Kami tetap berharap agar penyidik segera menetapkan dia sebagai tersangka," ujar juru bicara aliansi, Anugrah.

Mereka berharap, penyidik tidak hanya sampai di situ saja, semua pihak harus di periksa mulai dari manager Indonesia timur sampai dengan beberapa kepala cabang yang belum tersentuh, khususnya cabang Makassar.

"Seperti Manager Indonesia Timur dan Kepala cabang Pettarani Dan saudara Suwardi alias Aco harus bertanggung jawab yang sudah melarikan sebagian besar uang jamaah dan penjualan seat bodong," sebutnya.

Dalam kasus ini, Polda Sulsel sebelumnya telah menetapkan dua tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Hingga kini, semua tersangka masih ditahan di Mapolda Sulsel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Apa Kabar Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 724 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Eks Kader Demokrat Ini Didakwa Terima Suap Rp3,3 M!

(20-09-2018 20:58:38 - Dibaca 235 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Daftar Aset Bos Abu Tours dari Hasil Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 T!

(19-09-2018 18:47:32 - Dibaca 224 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Diserang Fahri Hamzah Soal Berita Asian Sentinel, Ini Respons KPK!

(19-09-2018 10:12:48 - Dibaca 568 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Zulkifli Hasan Ngaku Tak Kenal Pemilik CV 9 Naga Saat Diperiksa KPK, Benarkah?

(19-09-2018 09:58:31 - Dibaca 1.257 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sebar Video Hoax Rusuh di MK, Anggota FPI Ini Ditahan Polda Metro!

(18-09-2018 09:46:57 - Dibaca 451 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
M Taufik Takkan Cabut Laporan Terhadap KPU, Mengapa?

(15-09-2018 11:59:18 - Dibaca 143 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Disebut Nangis Saat Sandiaga Jadi Cawapres, Ini Respons Erick Tohir!

(15-09-2018 11:51:12 - Dibaca 1.592 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Beritanya Disebut Fitnah oleh PD, Ini Respons Editor Asia Sentinel!

(15-09-2018 07:25:22 - Dibaca 2.233 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!

(14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 631 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Dinilai Lakukan Makar, Eks Jubir HTI dan Mardani Dipolisikan!

(12-09-2018 20:36:05 - Dibaca 1.956 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
15 Pegawai Kemenpora Jelaskan Polemik Aset Roy Suryo!

(12-09-2018 13:10:13 - Dibaca 487 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 447 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 724 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?