Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
 
10-07-2018 10:44:19 - Dibaca 468 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus penipuan umrah Abu Tours bergulir selama lebih dari lima bulan. Polda Sulawesi Selatan menetapkan satu lagi tersangka baru, yakni Komisaris PT Abu Tours, Khairuddin. Ia diduga telah menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadinya.

"Kita sudah tetapkan komisaris PT Abu Tours, Khairuddin ini sebagai tersangka. Ia diduga telah menerima aliran dana umrah dari bos Abu Tours, Hamzah Mamba untuk kepentingan pribadinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Khairuddin diduga ikut menikmati uang miliaran rupiah dari hasil penggelapan uang umrah jemaah yang ia belikan mobil dan satu buah rumah serta berangkat umrah bersama keluarganya secara gratis dari Abu Tours. Polisi juga berencana akan melakukan penyitaan aset tersangka.


"Khairuddin dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU. Asetnya juga akan kita teliti dan nanti kita bisa sita juga seperti aset Abu Tours lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, isti Hamzah Mamba, Nursyariah Mansyur yang saat ini masih terus diperiksa sebagai saksi, belum juga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Hal ini pun membuat aliansi agen dan mitra Abu Tours bertanya-tanya.

"Kita heran juga kenapa hingga kini istri Hamzah Mamba belum juga resmi jadi tersangka. Padahal kan perannya cukup besar selama ini di Abu Tours. Kami tetap berharap agar penyidik segera menetapkan dia sebagai tersangka," ujar juru bicara aliansi, Anugrah.

Mereka berharap, penyidik tidak hanya sampai di situ saja, semua pihak harus di periksa mulai dari manager Indonesia timur sampai dengan beberapa kepala cabang yang belum tersentuh, khususnya cabang Makassar.

"Seperti Manager Indonesia Timur dan Kepala cabang Pettarani Dan saudara Suwardi alias Aco harus bertanggung jawab yang sudah melarikan sebagian besar uang jamaah dan penjualan seat bodong," sebutnya.

Dalam kasus ini, Polda Sulsel sebelumnya telah menetapkan dua tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Hingga kini, semua tersangka masih ditahan di Mapolda Sulsel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Apa Kabar Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.031 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.723 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 692 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 348 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?