Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
 
10-07-2018 10:44:19 - Dibaca 462 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus penipuan umrah Abu Tours bergulir selama lebih dari lima bulan. Polda Sulawesi Selatan menetapkan satu lagi tersangka baru, yakni Komisaris PT Abu Tours, Khairuddin. Ia diduga telah menikmati uang jemaah umrah Abu Tours untuk kepentingan pribadinya.

"Kita sudah tetapkan komisaris PT Abu Tours, Khairuddin ini sebagai tersangka. Ia diduga telah menerima aliran dana umrah dari bos Abu Tours, Hamzah Mamba untuk kepentingan pribadinya," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Khairuddin diduga ikut menikmati uang miliaran rupiah dari hasil penggelapan uang umrah jemaah yang ia belikan mobil dan satu buah rumah serta berangkat umrah bersama keluarganya secara gratis dari Abu Tours. Polisi juga berencana akan melakukan penyitaan aset tersangka.


"Khairuddin dijerat dengan pasal 372 pasal 55 KUHP dan pasal 55 UU Nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU. Asetnya juga akan kita teliti dan nanti kita bisa sita juga seperti aset Abu Tours lainnya," lanjutnya.

Sementara itu, isti Hamzah Mamba, Nursyariah Mansyur yang saat ini masih terus diperiksa sebagai saksi, belum juga ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Hal ini pun membuat aliansi agen dan mitra Abu Tours bertanya-tanya.

"Kita heran juga kenapa hingga kini istri Hamzah Mamba belum juga resmi jadi tersangka. Padahal kan perannya cukup besar selama ini di Abu Tours. Kami tetap berharap agar penyidik segera menetapkan dia sebagai tersangka," ujar juru bicara aliansi, Anugrah.

Mereka berharap, penyidik tidak hanya sampai di situ saja, semua pihak harus di periksa mulai dari manager Indonesia timur sampai dengan beberapa kepala cabang yang belum tersentuh, khususnya cabang Makassar.

"Seperti Manager Indonesia Timur dan Kepala cabang Pettarani Dan saudara Suwardi alias Aco harus bertanggung jawab yang sudah melarikan sebagian besar uang jamaah dan penjualan seat bodong," sebutnya.

Dalam kasus ini, Polda Sulsel sebelumnya telah menetapkan dua tersangka. Masing-masing, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37) bersama mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M. Kasim. Hingga kini, semua tersangka masih ditahan di Mapolda Sulsel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Apa Kabar Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 586 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.057 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 293 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus Cuci Uang Triliunan Rupiah Jemaah Umrah Abu Tours!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?