Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
 
10-07-2018 11:50:27 - Dibaca 490 Kali
 
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan ada sejumlah kode yang digunakan dalam kasus suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Dalam kasus ini diduga ada penerimaan hadiah terkait pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Daerah Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018.

"Kode komunikasi tersebut disengaja dari awal agar tidak dicurigai," ujar Febri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Senin 9 Juli 2018.

Febri menyebutkan beberapa kode. Ia mencontohkan "1 meter" untuk kode jumlah uang tertentu, "kewajiban" yang berarti imbalan sesuai komitmen dalam dana otonomi khusus (Otsus) agar bisa direalisasikan. Kode yang lain, kata Febri, "hati-hati beli nomor HP lain" untuk peringatan agar menghindari kecurigaan dari penegak hukum.


KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka adalah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dan Syaiful Bahri serta Hendri Yuzal pihak swasta, sebagai tersangka penerima. Untuk tersangka pemberi, yaitu Ahmadi, Bupati Bener Meriah.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK pada 3 Juli 2018. Ketika itu, KPK menangkap sejumlah pejabat daerah Aceh dan menyita total uang Rp 500 juta.

Menurut Febri, KPK saat ini masih fokus pada kasus suap dana Otsus ke Gubernur Aceh oleh Bupati Bener Meriah. Lembaga antirasuah ini belum pengembangan penyidikan kasus ini ke kabupaten lain.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ini Kode-kode yang Digunakan dalam Kasus Suap Gubernur Aceh
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 586 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.069 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 295 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 399 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 105 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 286 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 370 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 255 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 158 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?