Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
 
10-07-2018 11:50:27 - Dibaca 489 Kali
 
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan ada sejumlah kode yang digunakan dalam kasus suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Dalam kasus ini diduga ada penerimaan hadiah terkait pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Daerah Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018.

"Kode komunikasi tersebut disengaja dari awal agar tidak dicurigai," ujar Febri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Senin 9 Juli 2018.

Febri menyebutkan beberapa kode. Ia mencontohkan "1 meter" untuk kode jumlah uang tertentu, "kewajiban" yang berarti imbalan sesuai komitmen dalam dana otonomi khusus (Otsus) agar bisa direalisasikan. Kode yang lain, kata Febri, "hati-hati beli nomor HP lain" untuk peringatan agar menghindari kecurigaan dari penegak hukum.


KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka adalah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dan Syaiful Bahri serta Hendri Yuzal pihak swasta, sebagai tersangka penerima. Untuk tersangka pemberi, yaitu Ahmadi, Bupati Bener Meriah.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK pada 3 Juli 2018. Ketika itu, KPK menangkap sejumlah pejabat daerah Aceh dan menyita total uang Rp 500 juta.

Menurut Febri, KPK saat ini masih fokus pada kasus suap dana Otsus ke Gubernur Aceh oleh Bupati Bener Meriah. Lembaga antirasuah ini belum pengembangan penyidikan kasus ini ke kabupaten lain.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ini Kode-kode yang Digunakan dalam Kasus Suap Gubernur Aceh
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 742 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Eks Kader Demokrat Ini Didakwa Terima Suap Rp3,3 M!

(20-09-2018 20:58:38 - Dibaca 235 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini Daftar Aset Bos Abu Tours dari Hasil Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 T!

(19-09-2018 18:47:32 - Dibaca 224 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Diserang Fahri Hamzah Soal Berita Asian Sentinel, Ini Respons KPK!

(19-09-2018 10:12:48 - Dibaca 568 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Zulkifli Hasan Ngaku Tak Kenal Pemilik CV 9 Naga Saat Diperiksa KPK, Benarkah?

(19-09-2018 09:58:31 - Dibaca 1.257 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sebar Video Hoax Rusuh di MK, Anggota FPI Ini Ditahan Polda Metro!

(18-09-2018 09:46:57 - Dibaca 451 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
M Taufik Takkan Cabut Laporan Terhadap KPU, Mengapa?

(15-09-2018 11:59:18 - Dibaca 143 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Disebut Nangis Saat Sandiaga Jadi Cawapres, Ini Respons Erick Tohir!

(15-09-2018 11:51:12 - Dibaca 1.592 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Beritanya Disebut Fitnah oleh PD, Ini Respons Editor Asia Sentinel!

(15-09-2018 07:25:22 - Dibaca 2.233 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!

(14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 631 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Dinilai Lakukan Makar, Eks Jubir HTI dan Mardani Dipolisikan!

(12-09-2018 20:36:05 - Dibaca 1.956 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
15 Pegawai Kemenpora Jelaskan Polemik Aset Roy Suryo!

(12-09-2018 13:10:13 - Dibaca 487 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 454 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 742 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?