Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
 
10-07-2018 11:50:27 - Dibaca 465 Kali
 
 
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan ada sejumlah kode yang digunakan dalam kasus suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Dalam kasus ini diduga ada penerimaan hadiah terkait pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Daerah Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018.

"Kode komunikasi tersebut disengaja dari awal agar tidak dicurigai," ujar Febri saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Senin 9 Juli 2018.

Febri menyebutkan beberapa kode. Ia mencontohkan "1 meter" untuk kode jumlah uang tertentu, "kewajiban" yang berarti imbalan sesuai komitmen dalam dana otonomi khusus (Otsus) agar bisa direalisasikan. Kode yang lain, kata Febri, "hati-hati beli nomor HP lain" untuk peringatan agar menghindari kecurigaan dari penegak hukum.


KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka adalah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dan Syaiful Bahri serta Hendri Yuzal pihak swasta, sebagai tersangka penerima. Untuk tersangka pemberi, yaitu Ahmadi, Bupati Bener Meriah.

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK pada 3 Juli 2018. Ketika itu, KPK menangkap sejumlah pejabat daerah Aceh dan menyita total uang Rp 500 juta.

Menurut Febri, KPK saat ini masih fokus pada kasus suap dana Otsus ke Gubernur Aceh oleh Bupati Bener Meriah. Lembaga antirasuah ini belum pengembangan penyidikan kasus ini ke kabupaten lain.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ini Kode-kode yang Digunakan dalam Kasus Suap Gubernur Aceh
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Raker Dengan Kapolri Dibuat Terbuka, Gerindra Lakukan Aksi 'Walk Out', Mengapa?

(19-07-2018 19:58:14 - Dibaca 1.464 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Eni Saragih Sebut Hasil Suap Proyek PLTU Untuk Bersedekah, Sedekah kemana?

(17-07-2018 19:03:48 - Dibaca 193 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ditangkap KPK, Ini Jumlah Harta Eni Saragih Menurut LHKPN 2014!

(14-07-2018 08:31:53 - Dibaca 414 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Saragih Diciduk KPK!

(13-07-2018 21:42:12 - Dibaca 567 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Mangkir Dari Panggilan Polisi Soal 'Mudik Neraka', Ini Alasan Habiburokhman!

(13-07-2018 21:21:48 - Dibaca 634 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Torehkan Sejarah Dunia, Jokowi Perintahkan Menteri PU Renovasi Rumah Zohri!

(13-07-2018 15:24:32 - Dibaca 631 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Ini Jawaban Fahri Hamzah Atas 'Semprotan' Menteri Susi!

(12-07-2018 10:07:06 - Dibaca 595 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Akhirnya Pasutri Penjual Es Tebu ini Bisa Naik Haji Setelah Menabung 14 Tahun!

(12-07-2018 09:33:21 - Dibaca 120 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?

(11-07-2018 07:46:17 - Dibaca 1.212 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Kasus Suap Gubernur Aceh, Ini Kode-kode yang Digunakan!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.