Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
 
11-07-2018 07:46:17 - Dibaca 1.235 Kali
 
 
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Zumi Zola kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka. Kali ini Gubernur Jambi nonaktif tersebut dijerat terkait kasus suap 'duit ketok' untuk anggota DPRD Jambi.

"KPK menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2017 dan 2018. Terkait hal tersebut, KPK meningkatkan kembali satu perkara ke penyidikan dengan tersangka ZZ (Zumi Zola)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).


Zumi disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Sebelumnya, Zumi sudah menyandang status sebagai tersangka serta telah ditahan KPK. Saat itu, Zumi dijerat KPK dengan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Dia diduga menerima gratifikasi sebesar Rp 6 miliar terkait proyek-proyek di Jambi bersama-sama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi nonaktif Arfan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: KPK Kembali Tetapkan Zumi Zola Sebagai Tersangka
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 793 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Eks Kader Demokrat Ini Didakwa Terima Suap Rp3,3 M!

(20-09-2018 20:58:38 - Dibaca 235 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ini Daftar Aset Bos Abu Tours dari Hasil Cuci Uang Jemaah Rp 1,2 T!

(19-09-2018 18:47:32 - Dibaca 224 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Diserang Fahri Hamzah Soal Berita Asian Sentinel, Ini Respons KPK!

(19-09-2018 10:12:48 - Dibaca 568 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Zulkifli Hasan Ngaku Tak Kenal Pemilik CV 9 Naga Saat Diperiksa KPK, Benarkah?

(19-09-2018 09:58:31 - Dibaca 1.257 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Sebar Video Hoax Rusuh di MK, Anggota FPI Ini Ditahan Polda Metro!

(18-09-2018 09:46:57 - Dibaca 451 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
M Taufik Takkan Cabut Laporan Terhadap KPU, Mengapa?

(15-09-2018 11:59:18 - Dibaca 143 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Disebut Nangis Saat Sandiaga Jadi Cawapres, Ini Respons Erick Tohir!

(15-09-2018 11:51:12 - Dibaca 1.592 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Beritanya Disebut Fitnah oleh PD, Ini Respons Editor Asia Sentinel!

(15-09-2018 07:25:22 - Dibaca 2.233 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Terkait Polemik Aset Negara, Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi!

(14-09-2018 18:24:10 - Dibaca 631 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Dinilai Lakukan Makar, Eks Jubir HTI dan Mardani Dipolisikan!

(12-09-2018 20:36:05 - Dibaca 1.956 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
15 Pegawai Kemenpora Jelaskan Polemik Aset Roy Suryo!

(12-09-2018 13:10:13 - Dibaca 487 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 505 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 793 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 969 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 881 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.360 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?