Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
 
11-07-2018 07:46:17 - Dibaca 1.238 Kali
 
 
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Zumi Zola kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka. Kali ini Gubernur Jambi nonaktif tersebut dijerat terkait kasus suap 'duit ketok' untuk anggota DPRD Jambi.

"KPK menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun anggaran 2017 dan 2018. Terkait hal tersebut, KPK meningkatkan kembali satu perkara ke penyidikan dengan tersangka ZZ (Zumi Zola)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).


Zumi disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Sebelumnya, Zumi sudah menyandang status sebagai tersangka serta telah ditahan KPK. Saat itu, Zumi dijerat KPK dengan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Dia diduga menerima gratifikasi sebesar Rp 6 miliar terkait proyek-proyek di Jambi bersama-sama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi nonaktif Arfan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: KPK Kembali Tetapkan Zumi Zola Sebagai Tersangka
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 267 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 588 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.079 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 171 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 295 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 234 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 188 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

(08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 615 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ini 10 Point Keterangan Resmi Dubes RI Soal Penangkapan Rizieq Shihab!

(07-11-2018 16:46:15 - Dibaca 689 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Pihak Keamanan Arab Saudi Lepas Rizieq dengan Jaminan

(07-11-2018 16:39:24 - Dibaca 787 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Eggi Sebut Ada Fitnah yang Dimainkan Soal Ditangkapnya Rizieq di Saudi, Benarkah?

(07-11-2018 16:12:57 - Dibaca 328 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 447 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 111 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 304 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 375 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 372 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 267 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 168 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 351 Kali)

Zumi Zola Kembali Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka! Kasus apa lagi?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?