Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Nasional
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
 
11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 545 Kali
 
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membandingkan Amien Rais dengan TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Seperti ini perbandingan yang disampaikan Ngabalin soal Ketua Dewan Kehormatan PAN dan Gubernur NTB itu.

Perbandingan itu berawal dari Ngabalin yang menanggapi pernyataan Amien Rais soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu dikeluarkan tak lama setelah TGB menyatakan mendukung Joko Widodo menjadi presiden dua periode.

TGB pada Pilpres 2014 merupakan tim pemenangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NTB. Pada Pilpres 2014, PAN juga mendukung Prabowo, lawan dari Jokowi. Pernyataan Amien soal tokoh pindah posisi tersebut lalu dikait-kaitkan dengan TGB.


Menurut Ngabalin, langkah TGB masuk akal sebab tokoh NTB itu sudah merasakan posisi menjadi kepala daerah. NTB pun dinilai semakin baik setelah Jokowi menjadi presiden, sehingga TGB memutuskan mengalihkan dukungan.

Ngabalin lalu membandingkan Amien yang tak pernah menjadi kepala daerah. Wakil Ketua MPR itu dinilai tak mengerti bagaimana permasalahan di daerah, berbeda dengan TGB yang sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur TGB.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Dalam pernyatannya, Amien menyebut tokoh itu pindah dari posisi keluar dari hidayah Allah. Ngabalin membandingkan Amien dengan TGB yang memiliki latar belakang akademis agama dan keturunan ulama besar.

TGB merupakan lulusan Universitas Al Azhar Kairo. Politikus Partai Demokrat itu juga merupakan cucu dari pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW), yakni TGH M Zainuddin Abdul Madjid yang terkenal dengan sebutan Tuan Guru Pancor.

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," sebut Ngabalin.

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuhnya.

Dia pun menilai Amien telah mencederai TGB. Ngabalin lalu meminta agar Amien untuk berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," kata Ngabalin.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara lewat akun Instagram-nya, @amienraisofficial, soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu muncul tak lama setelah TGB menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien dalam video itu.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memperkirakan tokoh yang dimaksud Amien adalah TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva Yoga, Senin (9/7).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ngabalin Bandingkan Amien Rais vs TGB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Survei LIPI Sebut Elektabilitas Jokowi Unggul Jauh Dibanding Prabowo!

(19-07-2018 16:26:15 - Dibaca 681 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

(16-07-2018 20:45:46 - Dibaca 3.157 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 452 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 651 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 465 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 694 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 323 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 176 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 946 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 210 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 308 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.