Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
 
11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 566 Kali
 
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membandingkan Amien Rais dengan TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Seperti ini perbandingan yang disampaikan Ngabalin soal Ketua Dewan Kehormatan PAN dan Gubernur NTB itu.

Perbandingan itu berawal dari Ngabalin yang menanggapi pernyataan Amien Rais soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu dikeluarkan tak lama setelah TGB menyatakan mendukung Joko Widodo menjadi presiden dua periode.

TGB pada Pilpres 2014 merupakan tim pemenangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NTB. Pada Pilpres 2014, PAN juga mendukung Prabowo, lawan dari Jokowi. Pernyataan Amien soal tokoh pindah posisi tersebut lalu dikait-kaitkan dengan TGB.


Menurut Ngabalin, langkah TGB masuk akal sebab tokoh NTB itu sudah merasakan posisi menjadi kepala daerah. NTB pun dinilai semakin baik setelah Jokowi menjadi presiden, sehingga TGB memutuskan mengalihkan dukungan.

Ngabalin lalu membandingkan Amien yang tak pernah menjadi kepala daerah. Wakil Ketua MPR itu dinilai tak mengerti bagaimana permasalahan di daerah, berbeda dengan TGB yang sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur TGB.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Dalam pernyatannya, Amien menyebut tokoh itu pindah dari posisi keluar dari hidayah Allah. Ngabalin membandingkan Amien dengan TGB yang memiliki latar belakang akademis agama dan keturunan ulama besar.

TGB merupakan lulusan Universitas Al Azhar Kairo. Politikus Partai Demokrat itu juga merupakan cucu dari pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW), yakni TGH M Zainuddin Abdul Madjid yang terkenal dengan sebutan Tuan Guru Pancor.

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," sebut Ngabalin.

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuhnya.

Dia pun menilai Amien telah mencederai TGB. Ngabalin lalu meminta agar Amien untuk berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," kata Ngabalin.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara lewat akun Instagram-nya, @amienraisofficial, soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu muncul tak lama setelah TGB menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien dalam video itu.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memperkirakan tokoh yang dimaksud Amien adalah TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva Yoga, Senin (9/7).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ngabalin Bandingkan Amien Rais vs TGB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 498 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.358 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 922 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 375 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 567 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 691 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 606 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sandiaga Mendadak Ulama, PSI Sebut Menggelikan dan Menyebalkan!

(18-09-2018 19:07:13 - Dibaca 698 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ini Tanggapan Santai Jokowi Soal Debat Bahasa Inggris yang Diminta Kubu Prabowo!

(16-09-2018 19:56:38 - Dibaca 2.097 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 498 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 791 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 967 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 881 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.358 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?