Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Politik
 
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
 
12-07-2018 08:07:07 - Dibaca 231 Kali
 
 
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan program penggalangan dana untuk Pilpres 2019. Waketum Gerindra Arief Poyuono menyebut target 'Galang Perjuangan' itu sampai Rp 10 triliun sementara Waketum Ferry Juliantono membantahnya.

"Jadi kita targetkan penggalangan dana ini kita mendapatkan Rp 10 triliun. Nah nanti misalnya dana terkumpul itu akan jelas dilaporkan misalnya dibelikan apa. Nanti laporannya akan diaudit per tahun. Kalau misalnya DPD mau bikin kantor di daerah, nanti akan di tender. Misalnya partai kampanye, itu akan kita laporkan," kata Arief dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (4/7/2018).

Arief menyebut dana itu akan disimpan di rekening partai dan dikelola secara transparan. Arief menyebut dana itu tak hanya untuk Pilpres tapi juga untuk daerah.

"Ya kepada daerah juga salah satunya selain Pilpres. Jadi kalau ada calon kepala daerah berkampanye jadi partai yang membiayai," jawab Arief.


Pendapat berbeda soal besaran dana disampaikan Waketum Gerindra lainnya, Ferry Juliantono. Ferry menyebut tak ada target dalam penggalangan dana itu.

"Nggak ada target dalam crowdfunding tersebut. Itu kan partisipasi masyarakat yang bersimpati terhadap perjuangan kami," kata Ferry.

Dia juga menegaskan jika sumbangan itu tak bisa dipaksakan. Ferry mengatakan Gerindra akan menerima sumbangan masyarakat seikhlasnya.

"Iya nggak bisa dibatasi. Seikhlasnya, kan namanya juga perjuangan," tutur Ferry.

Namun, kritik terlanjur muncul dari sejumlah parpol soal target penggalangan dana Rp 10 triliun yang dinilai terlalu besar. Di antaranya dari PKB, Golkar, NasDem, dan PPP.

Partai koalisi pemerintah itu menilai target itu terlalu besar dan membebani masyarakat. Partai NasDem menilai target itu kontraproduktif dengan kritik yang selama ini disampaikan Gerindra.

"Jika kita bilang sekarang hidup susah, pengangguran banyak, rakyat makin miskin, kenapa malah minta sumbangan pada rakyat? Bukannya itu artinya malah menyusahkan rakyat? Kontraproduktif!" ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan.

Bahkan, Golkar menyebut Gerindra terlalu ambisius dengan menarget penggalangan dana sebesar Rp 10 triliun itu. Golkar menyebut target itu juga tak realistis.

"Besar sekali. Apa tidak terlalu ambisius tuh? Hitungannya darimana?" ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan.

Sementara itu, Wasekjen PKB Daniel Johan mengingatkan jika target itu terlalu besar. Dia pun mewanti-wanti Gerindra jika target itu malah akan membuat masyarakat sinis.

"Kalau mematok yang tidak realistis, malah nanti masyarakat jadi sinis. Namanya penggalangan dana sepenuhnya kerelaan masyarakat," ucap Daniel.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kontroversi Prabowo Galang Dana Rp 10 T
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Wow! Ini Biaya 'Transfer' Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem!

(18-07-2018 14:15:13 - Dibaca 358 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Nama Fahri Hamzah Dipastikan Tak Ada di Daftar Caleg PKS, Mengapa?

(18-07-2018 07:44:12 - Dibaca 170 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Daftar Caleg Melalui PBB

(18-07-2018 07:28:14 - Dibaca 219 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra, Apakah Prabowo Tahu?

(17-07-2018 14:49:36 - Dibaca 190 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Mantan 'Bos Kalijodo' Daeng Aziz Nyaleg Lewat Gerindra?

(17-07-2018 14:37:06 - Dibaca 227 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Pancasila Cyber Army-Solusi UI Dukung Mardani Sebagai Cawapres Prabowo, Apa alasannya?

(16-07-2018 21:35:31 - Dibaca 275 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Fahri Hamzah Ogah Maju Lagi Jadi Caleg DPR-RI, Mengapa?

(16-07-2018 21:11:07 - Dibaca 726 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 601 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 195 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Ini Bantahan dan Kritik Soal Target Prabowo Galang Dana Rp 10 T!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.