HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
 
30-11-2017 10:25:51 - Dibaca 3.868 Kali
 
 
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Beredar proposal kegiatan kongres nasional dan reuni akbar alumni 212 dengan anggaran kegiatan sebesar Rp 443 juta. Ketua Panitia Kongres Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, menepis kabar tersebut.

"Kagak benar, orang kami nggak punya duit, dari mana? Ini panitia sampai gadaiin BPKB kok kami. Nggak sebegitu sebenarnya, itu proposal awal yang belum jadi tapi sudah kesebar, saya juga bingung," ujar Bernard kepada detikcom, Rabu (29/11/2017).

Menurut Bernard, proposal yang tersebar tersebut belum sepenuhnya jadi. Namun, telah disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dana yang dicatat dalam proposal tersebut juga masih berupa karangan.


"Belum fix benar, dananya juga masih ngarang itu. Ini dana kita sendiri, dana patungan, nggak ada yang mau biayain, siapa yang mau biayain. Itu tu proposal yang beredar nggak segitu, walaupun memang awalnya kami menshare untuk ada perubahan-perubahan. Itu rencana, nggak benar itu, yang fixnya sudah ada sama saya, nggak saya sebar," katanya.

Sementara itu Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif memaklumi jika dana kegiatan alumni 212 mencapai Rp 443 juta. Menurutnya untuk kegiatan yang besar dana seperti itu sangatlah wajar.

"Ya wajar lah untuk acara sebesar itu kita sewa sound sistem, sewa apa, ya wajarlah," ucap Slamet dihubungi terpisah.

Alumni 212 akan menggelar kongres nasional pada Jumat (1/12) besok. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antar alumni 212. Bernard menepis isu miring terkait kegiatan ini.

"Ya kita cuman mau silaturahim, kemudian kedua tujuan kongres ini tidak berurusan dengan masalah partai, atau politik atau apa, artinya nanti di Kongres itu baru dibicarakan mau apa, mau apanya kan peserta kongres (yang menentukan), kita belum bisa menentukan tujuannya," jelas Bernard.

Panitia pelaksana hanya mengundang peserta alumni 212 untuk menyamakan visi dan satu niat dalam memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Agenda kongres dan pembahasan kongres diserahkan seluruhnya kepada peserta.

"Itu saja, nggak ada mau macam-macam, nggak ada mau gulingin presiden atau apa, wah itu berita-berita dari mana? Ya kalau agendanya ya nanti tergantung ini saja, peserta kongresnya mau bagaimana, kan itu simpul-simpul umat, mereka yang punya saran dan acara, kami cuma memfasilitasi saja berkumpulnya mereka, sekalian kan mau reuni gitu," imbuhnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Beredar Dana Reuni 212 Rp 443 Juta, Panitia: Duit dari Mana?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 479 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Disebut FPI Survei Bayaran, Ini Respon Tegas LSI Denny JA!

(14-11-2018 21:39:39 - Dibaca 504 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Moeldoko Tantang Kubu Prabowo Ungkap Track Record: Lo Udah Berbuat Apa?

(14-11-2018 15:51:07 - Dibaca 1.834 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Pengaruh Rizieq Turun Selama di Saudi!

(14-11-2018 15:24:57 - Dibaca 157 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Mengejutkan! MA Malah Vonis Penjara Perekam Perilaku Mesum Kepsek

(14-11-2018 09:45:51 - Dibaca 327 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 843 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 495 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.344 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 195 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.290 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 823 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 81 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 104 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 479 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 691 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 258 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?