Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
 
30-08-2018 18:59:48 - Dibaca 5.225 Kali
 
 
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus Partai Demokrat Roy Suryo menilai peristiwa berpelukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di gelanggang silat Asian Games 2018 sebagai momen indah. Namun dia tak terima bila Asian Games 2018 menjadi panggung pencitraan politik demi kemenangan di Pilpres 2019.

Indonesia menunjukkan kemampuan dengan raihan medali di Asian Games 2018 ini. Bahkan, hingga kini, Indonesia mampu menempati posisi keempat perolehan medali sementara.

"Ini sekaligus juga warning bagi kita agar jangan cepat puas dan berbangga diri, apalagi jadi jemawa atas hasil Asian Games sekarang, apalagi malah menjadikannya ajang pencitraan politik untuk kepentingan 2019," kata Roy, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8/2018).


Dia menengarai ada yang mulai berupaya menjadikan pencapaian Asian Games 2018 sebagai ajang pencitraan politik. Tanda-tandanya, mulai ada komparasi yang dipaksakan antara hasil Asian Games era pemerintahan Presiden Jokowi ini dan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

"Karena mulai tampak upaya-upaya memperbandingkan dengan hasil-hasil Asian Games Indonesia tahun-tahun sebelumnya yang sangat tidak logis," kata Roy.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini berpendapat pencapaian gemilang Indonesia di Asian Games 2018 kali ini juga didukung faktor tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Indonesia diuntungkan. Ini terjadi bukan hanya saat Asian Games 2018.

"Karena selain tidak apple to apple secara jumlah atlet dan cabang olahraga yang dipertandingkan, juga karena memang posisi tuan rumah selalu menguntungkan. Lihat saja Indonesia saat menjadi penyelenggara SEA Games tahun 2011 bahkan ketika ISG (Islamic Solidarity Games) 2014 yang diikuti oleh negara-negara anggota OKI malahan bisa menjadi juara umum," tutur Roy.

Terlepas dari kontroversi yang dirasakannya, Roy berpendapat momen berpelukan Jokowi dan Prabowo di arena Asian Games diakuinya bisa meredakan tensi politik. Momen berpelukan dua bakal capres 2019 itu juga terjadi karena kemenangan atlet yang berlaga.

"Momen Pak Jokowi dan Pak Prabowo harus kita syukuri terjadi akibat perjuangan atlet-atlet Indonesia (dan para pelatih plus ofisialnya) yang telah berjuang secara luar biasa. Terima kasih banyak secara pribadi dan atas nama rakyat Indonesia kita patut bangga dan mengapresiasi semua hasil ini. Sekali lagi, jangan digunakan untuk pencitraan karena ini demi nasionalisme kita bersama," tuturnya.

Sudah sewajarnya semua pihak mendukung penuh Asian Games 2018. Roy sendiri mengaku telah memacu semangat para atlet untuk bisa mencapai target 31 emas sesuai dengan harapan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima, yang telah bubar, red).

"Jadi ini sekaligus penegasan bahwa justru saya memacu semangat mereka, bukan pesimis, karena Indonesia adalah tuan rumah, yang memungkinkan hal ini terjadi sebagaimana negara-negara lain-lainnya kalau mereka sedang menjadi tuan rumah, yang mana bisa 'memasukkan' cabor-cabor di luar Olympic Games seperti 10 cabor sekarang, termasuk pencak silat, paralayang, jetski, dan sebagainya," tutur Roy.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi-Prabowo Pelukan, Roy Suryo Bicara Asian Games Ajang Pencitraan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ridwan Kamil ke Australia saat Warga Kebanjiran, Ini Sindiran DPRD!

(26-02-2020 18:54:55 - Dibaca 76 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Respons Tegas Jokowi!

(26-02-2020 14:12:01 - Dibaca 161 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
PKS Minta Anies Lakukan Langkah Konkret atasi Banjir Jakarta?

(26-02-2020 08:32:28 - Dibaca 374 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024 Diusulkan Politikus Gerindra?

(25-02-2020 07:59:05 - Dibaca 334 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Survei Sebut Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024?

(23-02-2020 15:27:33 - Dibaca 476 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 233 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 588 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 329 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 152 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 431 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 416 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.179 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 150 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 325 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 70 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 223 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 227 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 151 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 70 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!