BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
 
24-12-2017 10:14:12 - Dibaca 3.038 Kali
 
 
Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menilai belum sepantasnya remisi natal diberikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Fadli mempertanyakan dasar hukum remisi tersebut. ??Menurut saya sih belum pantas ya. Maksudnya itu atas dasar apa,?? kata dia kepada Tempo, Jumat, 22 Desember 2017.

Sebagaimana diketahui Ahok yang telah menjalani hukuman kurungan selama enam bulan akan mendapat remisi khusus. Remisi diberikan atas dasar hari besar keagamaan yang dianutnya. Sesuai dengan peraturan yang berlaku, bagi narapidana yang berkelakukan baik, tidak melanggar tata tertib atau tidak masuk daftar register F dan telah menjalani masa pidana lebih dari enam bulan berhak mendapatkan remisi.


Namun, Fadli mempertanyakan definisi kurungan yang dijalani Ahok di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok. ??Saya itu bingung ya. Itu di Mako Brimob itu lapas atau rutan atau apa,?? katanya.

Fadli minta agar didefinisikan dulu hukuman yang saat ini dijalani Ahok di Mako Brimob. Karena, menurutnya, status hukuman itu tidak jelas. ??Dia posisinya sekarang di sana detention atau apa. Kecuali Mako Brimob sekarang ada rumah tahanannya, ya itu silakan,?? ujar Fadli.

Menurut Fadli, jika Ahok menjalani hukuman di rumah tahanan wajar dia mendapat remisi. Karena remisi adalah hak dari narapidana dan rumah tahanan adalah lembaga pemasyarakatan bagian dari pembinaan.

Fadli belum tahu apakah di Mako Brimob juga dilakukan tugas pokok dan fungsi pembinaan yang sama seperti di lembaga pemasyarakat. Fadli menyerahkan pada masyarakat agar menilai sendiri status hukuman yang dijalani Ahok saat ini.

Soal alasan Ahok ditempatkan di Mako Brimob karena berkaitan dengan masalah keamanan, Fadli menilai hal tersebut tidak relevan. ??Saya kira kalau mau ada pengamanan ya di lapas manapun bisa ada pengamanan. Kan sudah ada standarnya,?? ujar Fadli.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Fadli Zon Tidak Setuju Ahok Dapat Remisi, Karena...
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- NASIONAL -
Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Real Count KPU Sore Ini Tetap Jokowi Masih Ungguli Prabowo!

(20-04-2019 17:25:31 - Dibaca 853 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Hasil Final QC LSI Denny JA: Jokowi Menang Telak Dengan Selisih Dua Digit!

(20-04-2019 15:22:34 - Dibaca 2.034 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Kunjungi Grand Indonesia, Jokowi Makan Siang Bareng Relawan!

(20-04-2019 15:03:09 - Dibaca 366 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Usai Pemilu 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Gaungkan Pesan Persatuan!

(20-04-2019 07:35:39 - Dibaca 189 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Tsamara Tegaskan Setia dengan PSI Saat Ditawari Cak Imin Waketum PKB!

(19-04-2019 09:08:26 - Dibaca 217 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Mahathir Hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat Kepada Jokowi!

(18-04-2019 18:21:19 - Dibaca 593 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
TPS Sultan Yogya, Jokowi-Ma'ruf Amin Berjaya!

(17-04-2019 15:47:35 - Dibaca 1.783 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Ini Komentar Santai Ma'ruf Amin Usai Nyoblos!

(17-04-2019 10:48:13 - Dibaca 340 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Usai Nyoblos Bareng Iriana, Ini Komentar Jokowi!

(17-04-2019 10:43:26 - Dibaca 240 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Bisa Dipidana Jika Tutup TPS Pukul 13.00 WIB Saat Pemilih Masih Antre!

(16-04-2019 22:32:37 - Dibaca 506 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Ini Tokoh dan Para Artis Indonesia yang Nyoblos di Luar Negeri!

(16-04-2019 13:53:01 - Dibaca 333 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 945 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 776 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 186 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?