KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
 
22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 1.387 Kali
 
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno hari ini bertandang ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas pengundian nomor urut pemilihan presiden 2019 pada Jumat kemarin. Namun, saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu disambut unjuk rasa mahasiswa.

Sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (22/9), Sandiaga sebenarnya dijadwalkan mengisi kuliah umum tentang kewirausahaan di UMS. Namun, sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UMS datang ketika Sandiaga sedang berceramah di Gelanggang Olahraga UMS.

Mahasiswa sempat masuk di halaman GOR, tetapi diminta keluar oleh petugas keamanan kampus. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan mahasiswa terus menyampaikan orasi di luar pagar GOR.

Salah satu mahasiswa, Abdulrahman mengatakan aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk penolakan politisasi kampus.


"Jika berhubungan dengan kepentingan 2019, kami menolak. Memang ketika kondisi seperti ini generasi milenial termasuk mahasiswa yang paling diunggulkan," katanya.

Meski demikian, menurut dia, datangnya Sandiaga Uno ke UMS justru berpotensi mencederai nama baik mahasiswa dan universitas.

"Dari manapun kami akan menolak keras. Hentikan politisasi di lingkungan kampus," kata mahasiswa Teknik Mesin UMS itu.

Mahasiswa lain yang juga mengikuti aksi demonstrasi Muhammad Ismail mengatakan bukan berarti aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap capres lain, yakni Joko Widodo.

"Kami bukan berarti mendukung Joko Widodo. Yang pasti kami menolak politisasi kampus. Oleh karena itu, kami ingin kampus juga membuka ruang demokrasi seluas-luasnya. Kampus memiliki tugas independen yang tidak boleh dipolitisasi," kata mahasiswa jurusan teknik elektro itu.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Anif mengklaim kedatangan Sandiaga Uno dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tidak berhubungan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Sofyan mengatakan Sandiaga Uno diundang dalam kapasitasnya sebagai pengusaha muda dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Sandi sudah kami undang sejak Juli 2018, pada saat itu masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan jauh sebelum penetapan capres dan cawapres, tetapi baru bisa datang hari ini," katanya.

Sandiaga juga sempat bertandang ke pasar Kodipolo Solo, Laweyan. Bersama Zulkifli Hasan, Sandiaga sempat menjumpai salah satu penjual tahu dan tempe bernama Sutinah.

"Tadi setelah sarapan soto bersama pak Zul, kami langsung ke sini menjaring aspirasi. Ada salah seorang penjual tahu tempe ibu Sutinah menceritakan harga tidak bisa dikurangi karena khawatir masyarakat tidak ada yang membeli, akhirnya ia mengeluhkan keuntungan semakin menipis," kata Sandiaga.

Cawapres bernomor urut 02 tersebut menyampaikan pedagang pasar dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi perhatian khususnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan untuk menggerakkan roda perekonomian.

Sandiaga berharap kebijakan pemerintah ke depan akan semakin ramah terhadap UMKM, karena sektor inilah yang baginya menjadi denyut nadi perekonomian di akar rumput.

"Saya juga mendapatkan aspirasi dari ibu Sutinah agar jangan terlalu dinaikkan harga barang-barang khususnya kebutuhan harga pokok. Karena pelanggan bisa hilang. Apalagi ia mengaku saat ini penjualan yang diperolehnya agak sedikit," kata Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandiaga Disambut Demo Mahasiswa Saat Berkunjung ke Solo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.090 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 399 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ahmad Dhani Melawan Usai Jadi Tersangka, Ini Respon Tegas Polisi!

(19-10-2018 15:17:16 - Dibaca 1.552 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Polisi Bisa Lakukan Ini ke Dhani Jika Mangkir Panggilan Pertama!

(19-10-2018 14:24:12 - Dibaca 959 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Perlawanan Ahmad Dhani Soal Status Tersangkanya!

(19-10-2018 07:10:01 - Dibaca 1.250 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

(18-10-2018 13:37:53 - Dibaca 8.713 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
FPI Banyuwangi Tolak Gelaran Festival Gandrung Sewu 2018, Mengapa?

(18-10-2018 13:23:56 - Dibaca 1.646 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
KPK Geledah Kantor DPMPTSP Bekasi Terkait Kasus Suap Meikarta!

(17-10-2018 15:10:46 - Dibaca 239 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ini Kata Fahri Soal Penolakannya di NTT!

(16-10-2018 18:46:17 - Dibaca 1.394 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Peluru Nyasar di Gedung DPR, PSI Minta Gerindra Jangan Politisasi!

(16-10-2018 13:08:06 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.090 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 646 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.134 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 399 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 642 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.091 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.368 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 397 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.