Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
 
22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 1.411 Kali
 
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno hari ini bertandang ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas pengundian nomor urut pemilihan presiden 2019 pada Jumat kemarin. Namun, saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu disambut unjuk rasa mahasiswa.

Sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (22/9), Sandiaga sebenarnya dijadwalkan mengisi kuliah umum tentang kewirausahaan di UMS. Namun, sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UMS datang ketika Sandiaga sedang berceramah di Gelanggang Olahraga UMS.

Mahasiswa sempat masuk di halaman GOR, tetapi diminta keluar oleh petugas keamanan kampus. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan mahasiswa terus menyampaikan orasi di luar pagar GOR.

Salah satu mahasiswa, Abdulrahman mengatakan aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk penolakan politisasi kampus.


"Jika berhubungan dengan kepentingan 2019, kami menolak. Memang ketika kondisi seperti ini generasi milenial termasuk mahasiswa yang paling diunggulkan," katanya.

Meski demikian, menurut dia, datangnya Sandiaga Uno ke UMS justru berpotensi mencederai nama baik mahasiswa dan universitas.

"Dari manapun kami akan menolak keras. Hentikan politisasi di lingkungan kampus," kata mahasiswa Teknik Mesin UMS itu.

Mahasiswa lain yang juga mengikuti aksi demonstrasi Muhammad Ismail mengatakan bukan berarti aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap capres lain, yakni Joko Widodo.

"Kami bukan berarti mendukung Joko Widodo. Yang pasti kami menolak politisasi kampus. Oleh karena itu, kami ingin kampus juga membuka ruang demokrasi seluas-luasnya. Kampus memiliki tugas independen yang tidak boleh dipolitisasi," kata mahasiswa jurusan teknik elektro itu.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Anif mengklaim kedatangan Sandiaga Uno dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tidak berhubungan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Sofyan mengatakan Sandiaga Uno diundang dalam kapasitasnya sebagai pengusaha muda dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Sandi sudah kami undang sejak Juli 2018, pada saat itu masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan jauh sebelum penetapan capres dan cawapres, tetapi baru bisa datang hari ini," katanya.

Sandiaga juga sempat bertandang ke pasar Kodipolo Solo, Laweyan. Bersama Zulkifli Hasan, Sandiaga sempat menjumpai salah satu penjual tahu dan tempe bernama Sutinah.

"Tadi setelah sarapan soto bersama pak Zul, kami langsung ke sini menjaring aspirasi. Ada salah seorang penjual tahu tempe ibu Sutinah menceritakan harga tidak bisa dikurangi karena khawatir masyarakat tidak ada yang membeli, akhirnya ia mengeluhkan keuntungan semakin menipis," kata Sandiaga.

Cawapres bernomor urut 02 tersebut menyampaikan pedagang pasar dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi perhatian khususnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan untuk menggerakkan roda perekonomian.

Sandiaga berharap kebijakan pemerintah ke depan akan semakin ramah terhadap UMKM, karena sektor inilah yang baginya menjadi denyut nadi perekonomian di akar rumput.

"Saya juga mendapatkan aspirasi dari ibu Sutinah agar jangan terlalu dinaikkan harga barang-barang khususnya kebutuhan harga pokok. Karena pelanggan bisa hilang. Apalagi ia mengaku saat ini penjualan yang diperolehnya agak sedikit," kata Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandiaga Disambut Demo Mahasiswa Saat Berkunjung ke Solo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan Ini Segera Disidang!

(07-12-2018 17:39:42 - Dibaca 65 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Dituding Kasus Bahar bin Smith Dipaksakan, Ini Jawaban Tegas Polri!

(07-12-2018 17:34:35 - Dibaca 308 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Terkait Kasus Bahar, Polda Sudah Periksa 5 Orang Saksi dan Ahli!

(07-12-2018 15:02:29 - Dibaca 86 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Berkas Kasus Ahmad Dhani Dilimpahkan Polda Jatim ke Kejaksaan!

(07-12-2018 14:58:24 - Dibaca 96 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua, Ini Kronologinya!

(07-12-2018 14:54:05 - Dibaca 315 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ini 'Wakil Tuhan' ke-25 yang Jadi Tersangka di KPK!

(07-12-2018 08:03:59 - Dibaca 291 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Kasus Spanduk #JKWBersamaPKI Distop Jika Pemasang Tak Ditemukan, Kok begitu?

(07-12-2018 07:33:53 - Dibaca 268 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Polisi Belum Tahan Bahar bin Smith yang Sudah Jadi Tersangka, Mengapa?

(07-12-2018 07:15:02 - Dibaca 262 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!

(06-12-2018 19:51:16 - Dibaca 130 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Pengacara Tuding Ada Pihak yang Ingin Bahar Cepat Dipenjara, Benarkah?

(06-12-2018 16:41:22 - Dibaca 170 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Hakim Vonis Zumi Zola 6 Tahun Penjara!

(06-12-2018 13:06:46 - Dibaca 117 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Fokus Tim Prabowo Rebut Jawa Tengah, Ini Peran Sudirman Said!

(09-12-2018 20:33:30 - Dibaca 120 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Posko Kemenangan Prabowo Pindah ke Jateng, Mau apa?

(09-12-2018 19:19:06 - Dibaca 178 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Dahnil Singgung Kasus Novel Baswedan di Hari Antikorupsi, Mau apa?

(09-12-2018 19:14:09 - Dibaca 88 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

(09-12-2018 17:58:50 - Dibaca 2.258 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 152 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

(09-12-2018 06:57:01 - Dibaca 102 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 262 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Bahar Jadi Tersangka, Sandiaga Minta Polisi Berlaku Adil! Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:58:16 - Dibaca 145 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Blangko e-KTP, Fadli Zon Sebut Kemendagri Jangan Amatiran!

(08-12-2018 16:51:47 - Dibaca 65 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Mantan Komisioner Komnas HAM ini Kritik Jokowi Soal Tol Papua, Apa maksudnya?

(08-12-2018 16:39:08 - Dibaca 224 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 103 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal PKI yang Muncul di Beberapa Spanduk, Ini Respon Tegas Ma'ruf Amin!

(08-12-2018 13:05:06 - Dibaca 320 Kali)

Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!
Prabowo Sebut Keselamatan RI ada di Pundak Emak-emak, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

8. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

9. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?

10. Saat Kampanye Janji Anies Tak akan Menggusur Warga Jakarta, Tapi Sekarang...




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.