Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
 
22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 1.451 Kali
 
 
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno hari ini bertandang ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas pengundian nomor urut pemilihan presiden 2019 pada Jumat kemarin. Namun, saat berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu disambut unjuk rasa mahasiswa.

Sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (22/9), Sandiaga sebenarnya dijadwalkan mengisi kuliah umum tentang kewirausahaan di UMS. Namun, sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa UMS datang ketika Sandiaga sedang berceramah di Gelanggang Olahraga UMS.

Mahasiswa sempat masuk di halaman GOR, tetapi diminta keluar oleh petugas keamanan kampus. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan mahasiswa terus menyampaikan orasi di luar pagar GOR.

Salah satu mahasiswa, Abdulrahman mengatakan aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk penolakan politisasi kampus.


"Jika berhubungan dengan kepentingan 2019, kami menolak. Memang ketika kondisi seperti ini generasi milenial termasuk mahasiswa yang paling diunggulkan," katanya.

Meski demikian, menurut dia, datangnya Sandiaga Uno ke UMS justru berpotensi mencederai nama baik mahasiswa dan universitas.

"Dari manapun kami akan menolak keras. Hentikan politisasi di lingkungan kampus," kata mahasiswa Teknik Mesin UMS itu.

Mahasiswa lain yang juga mengikuti aksi demonstrasi Muhammad Ismail mengatakan bukan berarti aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap capres lain, yakni Joko Widodo.

"Kami bukan berarti mendukung Joko Widodo. Yang pasti kami menolak politisasi kampus. Oleh karena itu, kami ingin kampus juga membuka ruang demokrasi seluas-luasnya. Kampus memiliki tugas independen yang tidak boleh dipolitisasi," kata mahasiswa jurusan teknik elektro itu.

Sementara itu, Rektor UMS Sofyan Anif mengklaim kedatangan Sandiaga Uno dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan tidak berhubungan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Sofyan mengatakan Sandiaga Uno diundang dalam kapasitasnya sebagai pengusaha muda dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Sandi sudah kami undang sejak Juli 2018, pada saat itu masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan jauh sebelum penetapan capres dan cawapres, tetapi baru bisa datang hari ini," katanya.

Sandiaga juga sempat bertandang ke pasar Kodipolo Solo, Laweyan. Bersama Zulkifli Hasan, Sandiaga sempat menjumpai salah satu penjual tahu dan tempe bernama Sutinah.

"Tadi setelah sarapan soto bersama pak Zul, kami langsung ke sini menjaring aspirasi. Ada salah seorang penjual tahu tempe ibu Sutinah menceritakan harga tidak bisa dikurangi karena khawatir masyarakat tidak ada yang membeli, akhirnya ia mengeluhkan keuntungan semakin menipis," kata Sandiaga.

Cawapres bernomor urut 02 tersebut menyampaikan pedagang pasar dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi perhatian khususnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan untuk menggerakkan roda perekonomian.

Sandiaga berharap kebijakan pemerintah ke depan akan semakin ramah terhadap UMKM, karena sektor inilah yang baginya menjadi denyut nadi perekonomian di akar rumput.

"Saya juga mendapatkan aspirasi dari ibu Sutinah agar jangan terlalu dinaikkan harga barang-barang khususnya kebutuhan harga pokok. Karena pelanggan bisa hilang. Apalagi ia mengaku saat ini penjualan yang diperolehnya agak sedikit," kata Sandiaga.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandiaga Disambut Demo Mahasiswa Saat Berkunjung ke Solo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Pria yang Ngamuk di Minimarket Gegara Sumbangan Ini Minta Tak Dihukum?

(12-05-2019 18:59:12 - Dibaca 380 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

(12-05-2019 12:18:23 - Dibaca 8.132 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Setop Izin FPI, Sudah 200 Ribu Orang Tandatangani Petisi!

(08-05-2019 21:37:40 - Dibaca 447 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Petisi Tolak Perpanjang Izin Ormasnya, Ini Kata Ketum FPI!

(07-05-2019 21:39:57 - Dibaca 1.613 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin yang Habis 20 Juni, Ini Kata Jubir FPI!

(07-05-2019 15:57:54 - Dibaca 1.518 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Pamer Spanduk Prabowo Presiden 2019-2024, Pendukung Demo di Gedung KPU!

(04-05-2019 17:34:13 - Dibaca 843 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Yakin Sudah Menang, Relawan Prabowo-Sandi di Jatim Deklarasi dan Tasyakuran?

(03-05-2019 18:16:16 - Dibaca 648 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Terkait 'People Power', Eggi Sudjana Mangkir Dari Panggilan Polisi!

(03-05-2019 15:53:39 - Dibaca 457 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Tak Ada Kecurangan, Saksi Prabowo di Blitar Tetap Tolak Tanda Tangan?

(03-05-2019 13:11:39 - Dibaca 676 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 161 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 274 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 484 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.