Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
 
25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.471 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Sumber Foto :
 
loading...
 
Ketua MPR Zulkifli Hasan disoraki mahasiswa di Purwokerto saat mempromosikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PAN angkat bicara soal hal ini.

"Mahasiswa dalam berbagai kesempatan biasa menunjukkan ekspresinya. Saya kira, ekspresi itu bisa juga ditafsirkan sebagai ekspresi rasa suka dan senang. Tidak perlu dipersoalkan terlalu berlebihan," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi detikcom, Selasa (25/9/2018).

Zulkifli yang juga Ketum PAN itu disoraki saat mengisi seminar kebangsaan bertajuk 'Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Millenial' di Hotel Karlita, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018). Dalam seminar itu hadir ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Setidaknya ada tiga kali sorakan dari mahasiswa kepada Zulkifli. Sorakan tersebut bernada konotasi atau negatif. Pada kesempatan itu, turut hadir pula Sandiaga yang merupakan cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019.


Saleh pun membela pasangan capres-cawapres yang diusung partainya. Menurut dia, banyak pula mahasiswa yang antusias menyambut Sandiaga Uno.

"Di banyak universitas, mahasiswa banyak yang antusias menyambut Sandiaga Uno. Bahkan kadang-kadang (Sandiaga) tidak sempat melayani semua mereka yang ingin bertanya dan juga berselfie," ujar Saleh.

Anggota DPR RI ini juga menilai mahasiswa UMP antusias menyambut Sandiaga yang didampingi ketumnya. Menurut Saleh, wajar apabila ada beberapa mahasiswa yang tidak suka.

"Hari ini pun, saya melihat mahasiswa juga antusias. Kalau ada sorakan sedikit, ya biasalah. Namanya acaranya natural. Tidak diatur-atur. Dibuat mengalir apa adanya. Wajar kalau ada satu dua yang bersorak. Kita santai aja kalau ada hal itu," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa UMP menyoraki Zulkifli yang menyisipkan promosi kepada Prabowo-Sandiaga ketika mengisi seminar. Sorakan berlangsung sebanyak tiga kali.

Sorakan pertama berlangsung ketika Zulkifli berbicara mengenai peran-peran penting mahasiswa di republik ini. Mahasiswa menurutnya adalah agen perubahan yang bertanggung jawab menentukan masa depan.

Namun saat Zulkifli belum selesai mengatakan "Kalau nanti Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden...", mahasiswa UMP langsung menyoraki dengan mengatakan. "Huuuu!!".

Zulkifli kembali masuk pada tema namun kemudian kembali menyinggung Pilpres. "Dan yang terakhir kali, nanti Presidennya Prabowo dan Sandi...," kata Zulkifli. Serempak koor "huuuuuu..," dari para mahasiswa kembali bergema.

Terakhir, Zulkifli menyemangati mahasiswa untuk berwirausaha. Namun pada saat akhir, Zulkifli kembali menyinggung Pilpres. Kali ini dia hanya menyebut nama Sandiaga Uno sebagai cawapres. "Kalau Wakil Presiden, Sandi...,". Sontak "Hhuuu...," dari mahasiswa kembali bergema.

Meski begitu, ada juga mahasiswa yang memberi dukungan untuk Sandiaga yang ikut dalam seminar itu. Hal tersebut terjadi ketika Zulkifli mempromosikan Sandiaga.

"Cocok. Setuju?" ucap Zulkifli diamini sejumlah mahasiswa.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi, Ini Kata PAN
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Disuruh Kivlan Zen Beli Senjata, Ini Pengakuan Lengkap Tersangka Iwan!

(11-06-2019 21:39:19 - Dibaca 350 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
9 Hakim MK yang Tangani Gugatan Prabowo Dapat Pengamanan Khusus!

(10-06-2019 18:22:09 - Dibaca 417 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Megawati dan SBY Bersalaman, Ini Respon Positif TKN Jokowi!

(03-06-2019 08:50:39 - Dibaca 792 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Demi Jaga Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Sebut SBY Rela Tidur di Lantai!

(02-06-2019 19:50:48 - Dibaca 1.637 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Saat Melayat Ani Yudhoyono, Elite Demokrat Puji Kesederhanaan Kaesang!

(02-06-2019 19:45:51 - Dibaca 1.700 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Tuntut Kivlan Zen Dibebaskan, Massa Ormas Datangi Polresta Solo?

(02-06-2019 19:41:12 - Dibaca 637 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

(02-06-2019 11:13:49 - Dibaca 3.493 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Dengan Upacara Militer, Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterima di Halim!

(01-06-2019 13:35:52 - Dibaca 268 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 170 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.