Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
 
25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.442 Kali
 
 
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Sumber Foto :
 
loading...
 
Ketua MPR Zulkifli Hasan disoraki mahasiswa di Purwokerto saat mempromosikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PAN angkat bicara soal hal ini.

"Mahasiswa dalam berbagai kesempatan biasa menunjukkan ekspresinya. Saya kira, ekspresi itu bisa juga ditafsirkan sebagai ekspresi rasa suka dan senang. Tidak perlu dipersoalkan terlalu berlebihan," ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi detikcom, Selasa (25/9/2018).

Zulkifli yang juga Ketum PAN itu disoraki saat mengisi seminar kebangsaan bertajuk 'Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Millenial' di Hotel Karlita, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018). Dalam seminar itu hadir ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Setidaknya ada tiga kali sorakan dari mahasiswa kepada Zulkifli. Sorakan tersebut bernada konotasi atau negatif. Pada kesempatan itu, turut hadir pula Sandiaga yang merupakan cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019.


Saleh pun membela pasangan capres-cawapres yang diusung partainya. Menurut dia, banyak pula mahasiswa yang antusias menyambut Sandiaga Uno.

"Di banyak universitas, mahasiswa banyak yang antusias menyambut Sandiaga Uno. Bahkan kadang-kadang (Sandiaga) tidak sempat melayani semua mereka yang ingin bertanya dan juga berselfie," ujar Saleh.

Anggota DPR RI ini juga menilai mahasiswa UMP antusias menyambut Sandiaga yang didampingi ketumnya. Menurut Saleh, wajar apabila ada beberapa mahasiswa yang tidak suka.

"Hari ini pun, saya melihat mahasiswa juga antusias. Kalau ada sorakan sedikit, ya biasalah. Namanya acaranya natural. Tidak diatur-atur. Dibuat mengalir apa adanya. Wajar kalau ada satu dua yang bersorak. Kita santai aja kalau ada hal itu," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa UMP menyoraki Zulkifli yang menyisipkan promosi kepada Prabowo-Sandiaga ketika mengisi seminar. Sorakan berlangsung sebanyak tiga kali.

Sorakan pertama berlangsung ketika Zulkifli berbicara mengenai peran-peran penting mahasiswa di republik ini. Mahasiswa menurutnya adalah agen perubahan yang bertanggung jawab menentukan masa depan.

Namun saat Zulkifli belum selesai mengatakan "Kalau nanti Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden...", mahasiswa UMP langsung menyoraki dengan mengatakan. "Huuuu!!".

Zulkifli kembali masuk pada tema namun kemudian kembali menyinggung Pilpres. "Dan yang terakhir kali, nanti Presidennya Prabowo dan Sandi...," kata Zulkifli. Serempak koor "huuuuuu..," dari para mahasiswa kembali bergema.

Terakhir, Zulkifli menyemangati mahasiswa untuk berwirausaha. Namun pada saat akhir, Zulkifli kembali menyinggung Pilpres. Kali ini dia hanya menyebut nama Sandiaga Uno sebagai cawapres. "Kalau Wakil Presiden, Sandi...,". Sontak "Hhuuu...," dari mahasiswa kembali bergema.

Meski begitu, ada juga mahasiswa yang memberi dukungan untuk Sandiaga yang ikut dalam seminar itu. Hal tersebut terjadi ketika Zulkifli mempromosikan Sandiaga.

"Cocok. Setuju?" ucap Zulkifli diamini sejumlah mahasiswa.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi, Ini Kata PAN
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 581 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 452 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 581 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 146 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.048 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 96 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.830 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 366 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.012 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.184 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 391 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 442 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 456 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 259 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 719 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 132 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 316 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 710 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 517 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 482 Kali)

Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?