Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
 
07-11-2018 09:05:36 - Dibaca 6.705 Kali
 
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Masuknya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin memperkuat kubu pasangan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari bergabungnya beberapa tokoh penting ke dalam barisan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Atas lobi-lobi politik Erick, para tokoh ini bersedia menjadi bagian dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan mereka telah diberi tugas khusus dalam tim pemenangan. Siapa saja tokoh penting yang dilobi Erick Thohir? Berikut ulasannya:
 
 


1. Yusril Ihza Mahendra

Nama Yusril Ihza Mahendra mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran pengacara kondang itu bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril mengaku bergabungnya ke kubu pasangan nomor urut 01 karena dilobi oleh ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Yusril kemudian didapuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril.

2. Ketua Kadin Rosan Roslani

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir cukup lihai dalam melobi orang-orang penting untuk bergabung ke dalam kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Salah satunya adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani yang turut menjadi bagian timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rosan ditunjuk sebagai wakil ketua TKN mendampingi Erick. Menurut Erick, Rosan sesuai dengan visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

"Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick.

3. Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Sebagai pengusaha sukses, ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mempunyai jaringan cukup luas. Terlebih lagi dengan para pengusaha-pengusaha Indonesia.

Jaringan itu dimanfaatkan untuk mengajak para pengusaha atau orang penting mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha yang berhasil diajak gabung yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahli Lahadalia. Bahkan Bahlil diberi tugas menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda," kata Erick Thohir.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 3 Tokoh penting ini gabung kubu Jokowi setelah dilobi Erick Thohir
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Pernah Jadi Narapidana, Bisakah Ahok Menjadi Menteri Jokowi?

(03-07-2020 10:55:10 - Dibaca 830 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Tarik Investor, Jokowi Gelar Karpet Merah untuk Ratusan Perusahaan China!

(30-06-2020 13:10:10 - Dibaca 371 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ada 9 Provinsi yang Catat Nol Covid-19 Hari ini!

(28-06-2020 19:47:51 - Dibaca 499 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Rekor Baru, Ada 884 Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini!

(26-06-2020 16:22:08 - Dibaca 334 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Kasus Corona RI Per 26 Juni: 51.427 Positif, 21.333 Sembuh!

(26-06-2020 16:13:57 - Dibaca 216 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Daftar Zona Hijau dan Zona Kuning Covid-19 di Indonesia!

(25-06-2020 09:08:34 - Dibaca 554 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Menkes Terawan Bakal Turun Tangan Untuk Atasi Corona Jatim yang Tembus 10 Ribu!

(24-06-2020 14:01:01 - Dibaca 189 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Kasus Corona RI Per 22 Juni: Tambah 954, Total Jadi 46.845 Pasien!

(22-06-2020 16:00:01 - Dibaca 263 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
PLN Bakal Kerahkan Petugas Cek Meteran Untuk Pastikan Kesesuaian Tagihan?

(22-06-2020 08:46:50 - Dibaca 298 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi Disebut Bakal Lakukan Blusukan ke Zona Hijau Corona Setelah Sempat Absen!

(17-06-2020 14:24:47 - Dibaca 673 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Perintah Jokowi ke TNI: Ingatkan Rakyat Soal Protokol Kesehatan!

(15-06-2020 08:50:13 - Dibaca 315 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 94 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 83 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 125 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 824 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 572 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 239 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 183 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 174 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 186 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.