Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
 
07-11-2018 09:05:36 - Dibaca 6.356 Kali
 
 
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Masuknya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin memperkuat kubu pasangan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari bergabungnya beberapa tokoh penting ke dalam barisan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Atas lobi-lobi politik Erick, para tokoh ini bersedia menjadi bagian dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan mereka telah diberi tugas khusus dalam tim pemenangan. Siapa saja tokoh penting yang dilobi Erick Thohir? Berikut ulasannya:


1. Yusril Ihza Mahendra

Nama Yusril Ihza Mahendra mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran pengacara kondang itu bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril mengaku bergabungnya ke kubu pasangan nomor urut 01 karena dilobi oleh ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Yusril kemudian didapuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril.

2. Ketua Kadin Rosan Roslani

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir cukup lihai dalam melobi orang-orang penting untuk bergabung ke dalam kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Salah satunya adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani yang turut menjadi bagian timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rosan ditunjuk sebagai wakil ketua TKN mendampingi Erick. Menurut Erick, Rosan sesuai dengan visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

"Pak Rosan Roeslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick.

3. Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Sebagai pengusaha sukses, ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mempunyai jaringan cukup luas. Terlebih lagi dengan para pengusaha-pengusaha Indonesia.

Jaringan itu dimanfaatkan untuk mengajak para pengusaha atau orang penting mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha yang berhasil diajak gabung yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahli Lahadalia. Bahkan Bahlil diberi tugas menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda," kata Erick Thohir.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 3 Tokoh penting ini gabung kubu Jokowi setelah dilobi Erick Thohir
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 212 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Kecepatan yang Disarankan Pengguna Tol Layang Jakarta Cikampek!

(12-12-2019 19:56:28 - Dibaca 104 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Kasus Novel Baswedan, Jokowi Sebut Ada Temuan Baru!

(10-12-2019 16:38:56 - Dibaca 173 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Bantu Modal UMKM, Staf Khusus Presiden Ini Janji Berikan Seluruh Gajinya!

(10-12-2019 13:22:30 - Dibaca 210 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Berantas Radikalisme di BUMN, Mahfud Md Beri Masukan ke Erick Thohir!

(05-12-2019 12:36:42 - Dibaca 300 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Gandeng Didi Kempot Sebar Nilai Pancasila, Jokowi Diapresiasi Komisi X DPR!

(04-12-2019 07:07:55 - Dibaca 248 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Terkait Ledakan Granat di Monas, Jokowi Perintahkan Usut Tuntas!

(03-12-2019 11:17:42 - Dibaca 1.190 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Billy Mambrasar, Ini Respons Bijak Presiden Jokowi!

(02-12-2019 16:36:23 - Dibaca 371 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal SKT FPI, PBNU Minta Pemerintah Lihat Perbuatannya Jangan Terkecoh dengan Surat!

(30-11-2019 16:18:32 - Dibaca 732 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Hasil Survei Sebut Masyarakat Cenderung Tak Dukung Reuni 212!

(30-11-2019 06:49:02 - Dibaca 650 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Jokowi Tak Akan Terbitkan Perppu KPK, ICW Mengaku Kecewa?

(29-11-2019 19:04:36 - Dibaca 147 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Izin FPI Masih Terkendala dengan Visi NKRI Bersyariah!

(28-11-2019 15:37:45 - Dibaca 438 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 126 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 212 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.