HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
 
08-11-2018 15:19:56 - Dibaca 132 Kali
 
 
Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Partai Gerindra mengaku pasrah atas keputusan Bawaslu menghentikan dugaan pelanggaran iklan rekening untuk penggalangan dana kampanye Pilpres 2019 di media massa yang diduga dilakukan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Maruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai keputusan tersebut merupakan wewenang pihak terkait.

"Kalau kemudian ada lembaga terkait dalam hal ini kepolisian dan kejaksaan (menilai) tidak memenuhi unsur, saya tidak tahu apalagi yang harus dijelaskan," ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/11).

Meski pasrah, Muzani enggan menduga Bawaslu 'masuk angin' dalam memutuskan dugaan pelanggaran tersebut. Ia pun enggan berkomentar atas dugaan tersebut.


Muzani hanya menjelaskan Bawaslu merupakan lembaga independen untuk mengawasi pelaksanaan pemilu.

Terkait dengan penilaian Polri dan Kejaksaan Agung bahwa iklan tersebut tidak memenuhi unsur pidana, Muzani menyinggung kondisi penegakan hukum di Indonesia. Ia menilai hukum di Indonesia belum berjalan dengan adil.

"Kadang-kadang hukum itu memang paling enak dipidatokan untuk orang lain. Tapi kemudian ketika hukum itu harus diperlakukan untuk diri kita, lingkungan kita kemudian seperi tidak berdaya," ujarnya.

Di sisi lain, Muzani mengklaim pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan mendesak KPU untuk mempercepat jadwal kampanye di media massa. Ia berkata pihaknya memilih mematuhi jadwal kampanye di media massa yang dibuat oleh KPU.

"(Jadwal) itu saja yang dihormati dan dilaksanakan. Kan temponya panjang masalah kampanye di media massa," ujar Muzani.

Sebelumnya, Bawaslu tidak akan menindaklanjuti kasus dugaan curi start kampanye di media cetak yang dilakukan oleh TKN Jokowi-Maruf. Meskipun Bawaslu menilai unsur pelanggaran pemilu di sana telah terpenuhi.

Kasus ini tidak ditindaklanjuti lantaran kepolisian dan kejaksaan yang ada di dalam sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) beda pendapat. Dua pihak ini menilai kasus yang dilaporkan itu bukan merupakan tindak pidana pemilu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra Pasrah Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 693 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Ada Janji Prabowo ke SBY yang Belum Ditepati, Apa janjinya?

(15-11-2018 08:11:54 - Dibaca 249 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Sudah Berkurang, Ini Tudingan FPI!

(14-11-2018 21:34:16 - Dibaca 199 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Ini Respon Tegas Tim Jokowi Tanggapi Kritik Titiek Soeharto!

(14-11-2018 21:27:10 - Dibaca 1.375 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Dahnil Tuding Jokowi dan Pendukungnya Terus Sebarkan Hoaks, Apa maksudnya?

(14-11-2018 20:01:44 - Dibaca 466 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Demokrat Sebut Banyak Janji Sandiaga ke SBY dan AHY Tak Ditepati!

(14-11-2018 19:37:05 - Dibaca 594 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Saat Demokrat Tagih Balik Janji Gerindra! Janji apa?

(14-11-2018 19:24:42 - Dibaca 724 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 87 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 52 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 106 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 333 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 196 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 480 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 693 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 259 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 144 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 186 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 444 Kali)

Bawaslu Hentikan Kasus Iklan Rekening Jokowi, Ini Kata Gerindra!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 399 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?