HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
 
08-11-2018 17:06:55 - Dibaca 617 Kali
 
 
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Di Arab Saudi, Habib Rizieq tersandung perkara karena adanya bendera mirip bendera ISIS yang terpasang di rumah Imam Besar FPI itu. PKS meminta masyarakat percaya kepada pemerintah mengenai penanganan dan pendampingan terhadap perkara Habib Rizieq ini.

Arya Sandhiyudha, juru bicara PKS bidang Luar Negeri, memberikan penegasan bahwa terkait isu Muhammad Rizieq Syihab (MRS) tidak boleh menjadi bahan praduga di tengah masyarakat.

"Kita percaya dengan kedaulatan setiap negara. Apa yang dilakukan Dubes Rİ untuk Saudi sudah on the track," ujar Arya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018) sore.

Arya yakin Arab Saudi tidak bisa dicampuri pihak lain berkaitan dengan penanganan persoalan hukum. Dia menepis anggapan yang menyatakan pemerintah Indonesia ikut punya peran dalam pemeriksaan Habib Rizieq oleh intelijen Saudi.

"Pada prinsipnya semua otoritas negara Saudi sebagai negara yang berdaulat, tidak mungkin ada campur tangan dari suatu negara lain," tutur Arya.


PKS, lanjut Arya, meminta masyarakat İndonesia jangan terjebak pada polemik pro kontra isu tersebut. Informasi yang bisa dipercaya adalah yang bersumber dari pemerintah.

"Sekarang lebih tepat untuk masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah Rİ dan tetap menjaga persatuan nasional. Apa yang diterima oleh publik berupa informasi mengenai penahanan seorang WNI Muhammad Rizieq Shihab (MRS) oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekah, hendaknya publik menglarifikasi kebenaran informasi tersebut ke Kemlu langsung. Bukan ke pihak lain atau sosial media," tutur Arya.

"Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah kan sedang memberikan pendampingan kekonsuleran kepada MRS. İni harus kita percaya sebagai bentuk standard yang juga diberikan kepada semua WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri. Tentunya hukum dan aturan setempat harus dihormati. Apalagi MRS sudah kembali ke rumahnya. Polemik isu ini musti diakhiri," pungkas Arya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah Soal Kasus Habib Rizieq
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 165 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Jubir Sebut Aksi 211 Tak Ada Hubungan dengan Prabowo-Sandi, Benarkah?

(14-11-2018 13:17:52 - Dibaca 164 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Prabowo-Sandi Disarankan Untuk Tobat dan hijrah, Mengapa?

(14-11-2018 12:59:45 - Dibaca 353 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Panitia Tetap Ngotot Gelar Diskusi Khilafah Tanpa Izin Polisi!

(14-11-2018 09:50:27 - Dibaca 959 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 325 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Sandiaga Jadi Sorotan Karena Langkahi Kuburan!

(12-11-2018 21:15:47 - Dibaca 639 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Tak Juga Serahkan Barang Bukti, Polisi akan Geledah Rumah Ahmad Dhani!

(12-11-2018 15:26:09 - Dibaca 1.235 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Kasus Ujaran 'Idiot', Ahmad Dhani Akan Serahkan Barang Bukti!

(12-11-2018 12:14:04 - Dibaca 177 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Postingan UMS Soal Ajakan Nonton 'Hanum & Rangga' yang Sempat Viral Dihapus?

(12-11-2018 11:48:37 - Dibaca 304 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
PAN Buat Surat Instruksi Agar Kadernya Nobar 'Hanum & Rangga'!

(12-11-2018 11:22:16 - Dibaca 240 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Drama Kolosal Hari Pahlawan di Surabaya Menelan Korban!

(10-11-2018 07:36:03 - Dibaca 189 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Ini Analisis KPAI Soal Remaja Mabuk Rebusan Pembalut!

(08-11-2018 13:23:50 - Dibaca 137 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 165 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 68 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 138 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 359 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 207 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 498 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 716 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 270 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 450 Kali)

Soal Kasus Habib Rizieq, PKS Minta Masyarakat Percaya Pemerintah
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 400 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?