HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
 
08-11-2018 19:17:03 - Dibaca 795 Kali
 
 
Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menanggapi santai tudingan pihak Rizieq Shihab terhadap pemasangan bendera tauhid di kediamannya di Arab Saudi merupakan operasi intelijen. Pemasangan bendera itu kemudian berujung pemeriksaan pentolan Front Pembela Islam tersebut oleh kepolisian Mekkah.

Ia meminta tak selalu mengaitkan permasalahan Rizieq dengan operasi intelijen dan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Jangan sedikit-sedikit intelijen, sedikit-sedikit pemerintah, bisa saja orang lain," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11).


Moeldoko ragu kalau pemasangan bendera yang mirip bendera organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) itu merupakan operasi intelijen. Menurut Moeldoko, operasi intelijen tak mungkin seburuk itu.

"Saya kira tidak sejauh itu. Negara orang masa sembarangan. Operasi intelijen kok jelek banget," kata Moeldoko sambil tertawa.

Lebih jauh Moeldoko berpendapat seharusnya pihak Rizieq introspeksi diri terlebih dahulu sebelum menuding pihak lain, apalagi pemerintah. Menurut Moeldoko, bisa jadi banyak pihak yang memang tak senang dengan Rizieq selama ini.

"Kalau saya nih bertanya dulu yang enggak senang dengan saya siapa? Kan banyak juga," ucap mantan Panglima TNI ini.

Pemeriksaan terhadap Rizieq dinilai berawal dari fitnah keji oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Menurutnya, orang lain menempelkan bendera berkalimat tauhid di rumah Rizieq.

Pihak lain mengambil gambar itu dan melaporkan ke kepolisian setempat. Fadli berpendapat jika itu upaya fitnah maka termasuk kerjaan dasar intelijen.

Pandangan serupa disampaikan Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Fitnah itu membuat Rizieq diduga menjadikan kediamannya sarang Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Di sisi lain, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengonfirmasi Rizieq diperiksa otoritas Arab Saudi karena pemasangan bendera mirip lambang ISIS di kediamannya. KJRI Jeddah disebut telah mendampingi kekonsuleran bagi Rizieq, selayaknya kepada WNI lainnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Moeldoko Soal Kasus Rizieq: Jangan Sedikit-sedikit Intelijen
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 351 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 496 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Disebut FPI Survei Bayaran, Ini Respon Tegas LSI Denny JA!

(14-11-2018 21:39:39 - Dibaca 504 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Moeldoko Tantang Kubu Prabowo Ungkap Track Record: Lo Udah Berbuat Apa?

(14-11-2018 15:51:07 - Dibaca 1.837 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Pengaruh Rizieq Turun Selama di Saudi!

(14-11-2018 15:24:57 - Dibaca 157 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Mengejutkan! MA Malah Vonis Penjara Perekam Perilaku Mesum Kepsek

(14-11-2018 09:45:51 - Dibaca 327 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 843 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 495 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.344 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 195 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.290 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 823 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 158 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 68 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 133 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 351 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 203 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 496 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 710 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 270 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 190 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 448 Kali)

Soal Kasus Rizieq di Saudi, Ini Tanggapan Santai Moeldoko!
Forbes Sebut Pengusaha RI Ini Paling Dermawan di Asia!

(15-11-2018 08:46:51 - Dibaca 400 Kali)

Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?