Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
 
17-11-2018 08:48:30 - Dibaca 4.271 Kali
 
 
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menanggapi pelaporan terhadap dirinya ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama. Grace dilaporkan Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair dengan pengacara Eggi Sudjana.

"Adalah hak konstitusi Bang Eggi untuk melapor, karena memang ada mekanismenya," kata Grace kepada Kompas.com, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Namun, Grace menilai tidak tepat jika pernyataannya yang tidak mendukung perda agama dituduh sebagai penistaan agama.

Ia mengatakan, PSI adalah partai yang menghormati agama dengan tidak mendukung perda syariah atau injil.

"Dan PSI akan berjuang agar setiap warga negara dapat menjalankan keyakinannya di mana pun di negara ini, sebagaimana dijamin konstitusi," ujarnya.
 
 


Sekretaris Jenderal PPMI Zulkhair melaporkan Grace ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Surat tanda terima laporan tercatat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri dengan Nomor STTL/1217/XI/2018/BARESKRIM. Adapun, nomor Laporan Polisi (LP) tersebut, yakni LP/B/1502/XI/2018/BARESKRIM tertanggal 16 November 2018.

Kuasa hukum Zulkhair, Eggi Sudjana menilai pernyataan Grace Natalie saat pidato di HUT PSI mengandung unsur kebohongan dan bertentangan dengan beberapa ayat di Al-Quran.

Dalam laporan yang dilakukan, Zulkhair membawa video perkataan Grace Natalie saat peringatan ulang tahun ke empat partainya di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11/2018) serta beberapa pemberitaan dari media online.

Grace dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 156A KUHP, Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 14 juncto Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Tanggapan Grace Natalie Dilaporkan Terkait Penistaan Agama
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 165 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 775 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 273 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 631 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
PKS Desak Jokowi Untuk Tolak RUU HIP, Apa maksudnya?

(03-07-2020 19:08:51 - Dibaca 435 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
PKS Sebut Rakyat Lebih Butuh Uang Tunai Ketimbang Pelatihan Kartu Prakerja?

(27-06-2020 19:42:19 - Dibaca 437 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal 'PKI Dimainkan Kadrun', Poyuono Melawan Gerindra dan Ogah Hadiri Sidang?

(23-06-2020 10:52:49 - Dibaca 945 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?

(23-06-2020 09:41:24 - Dibaca 338 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 785 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 224 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 624 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

(16-07-2020 20:39:34 - Dibaca 19 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

(16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 22 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 165 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 183 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 114 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.