Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
 
17-11-2018 08:48:30 - Dibaca 3.929 Kali
 
 
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menanggapi pelaporan terhadap dirinya ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama. Grace dilaporkan Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair dengan pengacara Eggi Sudjana.

"Adalah hak konstitusi Bang Eggi untuk melapor, karena memang ada mekanismenya," kata Grace kepada Kompas.com, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Namun, Grace menilai tidak tepat jika pernyataannya yang tidak mendukung perda agama dituduh sebagai penistaan agama.

Ia mengatakan, PSI adalah partai yang menghormati agama dengan tidak mendukung perda syariah atau injil.

"Dan PSI akan berjuang agar setiap warga negara dapat menjalankan keyakinannya di mana pun di negara ini, sebagaimana dijamin konstitusi," ujarnya.


Sekretaris Jenderal PPMI Zulkhair melaporkan Grace ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

Surat tanda terima laporan tercatat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri dengan Nomor STTL/1217/XI/2018/BARESKRIM. Adapun, nomor Laporan Polisi (LP) tersebut, yakni LP/B/1502/XI/2018/BARESKRIM tertanggal 16 November 2018.

Kuasa hukum Zulkhair, Eggi Sudjana menilai pernyataan Grace Natalie saat pidato di HUT PSI mengandung unsur kebohongan dan bertentangan dengan beberapa ayat di Al-Quran.

Dalam laporan yang dilakukan, Zulkhair membawa video perkataan Grace Natalie saat peringatan ulang tahun ke empat partainya di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11/2018) serta beberapa pemberitaan dari media online.

Grace dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 156A KUHP, Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 14 juncto Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Tanggapan Grace Natalie Dilaporkan Terkait Penistaan Agama
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Pengamat Ini Nilai Gibran Anak Kemarin Sore dan Aji Mumpung?

(12-12-2019 20:03:00 - Dibaca 109 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Rian Ernest PSI Bakal Maju Pilkada Batam Jalur Independen!

(11-12-2019 18:49:46 - Dibaca 67 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Fadli Zon Tak Ditunjuk Jadi Jubir Gerindra, Ini Kata Prabowo!

(11-12-2019 18:45:49 - Dibaca 499 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Tuntut Sukmawati-Muwafiq Diadili, PA 212 Bakal Gelar Demo Lagi?

(10-12-2019 16:42:10 - Dibaca 1.087 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Kasus Novel, PKS Tuding Komitmen Jokowi Makin Tak Jelas?

(10-12-2019 08:56:54 - Dibaca 160 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 344 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 466 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 210 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 273 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Mobil Dinasnya Nyaris Rp 2 M, Ini Kata Bupati Karanganyar!

(04-12-2019 20:26:49 - Dibaca 221 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 125 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.