Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
 
05-12-2018 21:52:50 - Dibaca 654 Kali
 
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi meningkatkan penanganan laporan Cyber Indonesia terhadap Habib Bahar bin Smith ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa mengenai kasus tersebut.

"Untuk kasus ini sudah naik penyidikan sehingga kita mau mencari, keterangan-keterangan kan sudah kita ketahui ya. Saksi-saksi sudah. Saksi ahli sudah. Kita sudah naikkan ke penyidikan kita baru mencari siapa pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Argo mengatakan polisi berencana memanggil Habib Bahar untuk dimintai keterangan. Namun Argo tidak menjelaskan secara detail tanggal pemanggilan.

"Kita tunggu agenda," ujar Argo.


Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11). Pelaporan terkait pernyataan Habib Bahar yang dinilai mengandung unsur kebencian.

Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana ujaran kebencian melalui media elektronik dan atau tindak pidana tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan/atau tindak pidana penghinaan terhadap penguasa umum sebagaimana Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2018 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 4 huruf b angka 2 jo Pasal 16 UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 207 KUHP. Laporan itu teregister LP No: TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 28 November 2018.

Selain dilaporkan ke Polda Metro, Habib Bahar dilaporkan ke Bareskrim. Polisi akan melakukan pemeriksaan pada Kamis (6/12) besok.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kasus Habib Bahar bin Smith di Polda Metro Naik ke Penyidikan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 650 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.864 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Amien Rais Sindir Tokoh Peragu, Wanhor PD: Tendensius dan Menghasut!

(20-04-2019 15:27:04 - Dibaca 377 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Kembali Prabowo Klaim Kemenangan, Kali Ini Bersama Sandiaga!

(18-04-2019 18:06:21 - Dibaca 2.465 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sujud Syukur Prabowo Tak Dihadiri Zulkifli dan Sohibul, Mengapa?

(18-04-2019 13:00:23 - Dibaca 328 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Warga Kampar Diperiksa Bawaslu Karena Ketahuan Coblos 20 Surat Suara Untuk 02!

(18-04-2019 12:46:43 - Dibaca 2.599 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Hilang Saat Hitung Cepat Usai, Fadli Zon Sebut Sandiaga Diminta Tidur Oleh Pak Prabowo?

(18-04-2019 12:18:15 - Dibaca 1.210 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Tak Suka Jokowi Menang di QC, Ini Reaksi Warga Kampung Akuarium!

(18-04-2019 12:12:17 - Dibaca 1.006 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Gelar Pertemuan, Amien Rais dan Ustaz Sambo Merapat ke Rumah Prabowo!

(18-04-2019 12:07:17 - Dibaca 666 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!

(17-04-2019 15:52:10 - Dibaca 3.890 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 82 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 112 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 173 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 958 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 652 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 746 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?