Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
 
05-12-2018 21:52:50 - Dibaca 635 Kali
 
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi meningkatkan penanganan laporan Cyber Indonesia terhadap Habib Bahar bin Smith ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa mengenai kasus tersebut.

"Untuk kasus ini sudah naik penyidikan sehingga kita mau mencari, keterangan-keterangan kan sudah kita ketahui ya. Saksi-saksi sudah. Saksi ahli sudah. Kita sudah naikkan ke penyidikan kita baru mencari siapa pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Argo mengatakan polisi berencana memanggil Habib Bahar untuk dimintai keterangan. Namun Argo tidak menjelaskan secara detail tanggal pemanggilan.

"Kita tunggu agenda," ujar Argo.


Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11). Pelaporan terkait pernyataan Habib Bahar yang dinilai mengandung unsur kebencian.

Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana ujaran kebencian melalui media elektronik dan atau tindak pidana tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan/atau tindak pidana penghinaan terhadap penguasa umum sebagaimana Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2018 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 4 huruf b angka 2 jo Pasal 16 UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 207 KUHP. Laporan itu teregister LP No: TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 28 November 2018.

Selain dilaporkan ke Polda Metro, Habib Bahar dilaporkan ke Bareskrim. Polisi akan melakukan pemeriksaan pada Kamis (6/12) besok.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kasus Habib Bahar bin Smith di Polda Metro Naik ke Penyidikan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 460 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.032 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.725 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 709 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 460 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?