Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
 
05-12-2018 21:52:50 - Dibaca 610 Kali
 
 
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi meningkatkan penanganan laporan Cyber Indonesia terhadap Habib Bahar bin Smith ke tingkat penyidikan. Sejumlah saksi sudah diperiksa mengenai kasus tersebut.

"Untuk kasus ini sudah naik penyidikan sehingga kita mau mencari, keterangan-keterangan kan sudah kita ketahui ya. Saksi-saksi sudah. Saksi ahli sudah. Kita sudah naikkan ke penyidikan kita baru mencari siapa pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Argo mengatakan polisi berencana memanggil Habib Bahar untuk dimintai keterangan. Namun Argo tidak menjelaskan secara detail tanggal pemanggilan.

"Kita tunggu agenda," ujar Argo.


Sebelumnya, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11). Pelaporan terkait pernyataan Habib Bahar yang dinilai mengandung unsur kebencian.

Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana ujaran kebencian melalui media elektronik dan atau tindak pidana tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan/atau tindak pidana penghinaan terhadap penguasa umum sebagaimana Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2018 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 4 huruf b angka 2 jo Pasal 16 UU RI No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 207 KUHP. Laporan itu teregister LP No: TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 28 November 2018.

Selain dilaporkan ke Polda Metro, Habib Bahar dilaporkan ke Bareskrim. Polisi akan melakukan pemeriksaan pada Kamis (6/12) besok.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kasus Habib Bahar bin Smith di Polda Metro Naik ke Penyidikan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 48 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 135 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 131 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Soal Tercecernya e-KTP, Mardani Sebut Kegagalan Sistematis?

(11-12-2018 14:29:02 - Dibaca 68 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Bantah Sandi Soal Kasus Habib Bahar, Polisi: Kami Profesional!

(10-12-2018 16:10:05 - Dibaca 208 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 122 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan Ini Segera Disidang!

(07-12-2018 17:39:42 - Dibaca 72 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Dituding Kasus Bahar bin Smith Dipaksakan, Ini Jawaban Tegas Polri!

(07-12-2018 17:34:35 - Dibaca 336 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Terkait Kasus Bahar, Polda Sudah Periksa 5 Orang Saksi dan Ahli!

(07-12-2018 15:02:29 - Dibaca 95 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Berkas Kasus Ahmad Dhani Dilimpahkan Polda Jatim ke Kejaksaan!

(07-12-2018 14:58:24 - Dibaca 110 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua, Ini Kronologinya!

(07-12-2018 14:54:05 - Dibaca 331 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ini 'Wakil Tuhan' ke-25 yang Jadi Tersangka di KPK!

(07-12-2018 08:03:59 - Dibaca 307 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 42 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 48 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 21 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 54 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 208 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 37 Kali)

Polisi Naikkan Kasus Bahar bin Smith Ke Tingkat Penyidikan!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.