BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
 
06-12-2018 12:09:21 - Dibaca 1.566 Kali
 
 
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Habib Bahar bin Smith akan diperiksa di Bareskrim Polri terkait kasus penyebaran ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menjelang pemeriksaan, massa FPI menggelar demonstrasi di depan kantor Bareskrim.

Pantauan detikcom, massa tiba pukul 10.00 WIB. Ada satu mobil komando yang datang bersama massa. Setiba di lokasi, massa sempat membaca zikir.

Tampak beberapa orang membawa poster yang menyatakan dukungan moral kepada Habib Bahar. Selain itu, ada massa yang membawa poster. Terlihat dari poster-poster yang dibawa, ada beberapa judul berita terkait kasus penghinaan presiden.

Satu di antaranya kasus ABG berinisial S (16) di Kembangan, Jakarta Barat, yang menghina serta mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video S menghina dan mengancam Jokowi sempat viral di media sosial. S lalu menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Kepada polisi, dia mengaku membuat video tersebut untuk bercanda dan mengetes kemampuan polisi.


Selain itu, ada soal penangkapan siswa SMK yang menghina Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggunakan kata-kata kasar lewat media sosial.

Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi mengatakan massa berasal dari Jawara Betawi, FPI, LPI, dan majelis taklim yang ada di Jabodetabek. Menurut dia, aksi ini untuk mendukung Habib Bahar.

"Cuma mengawal aja (Habib Bahar). Jadi nggak ada aksi yang lain. Kita hanya mendukung, men-support Habib Bahar," kata Maman di lokasi, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Maman berharap Habib Bahar bebas tanpa ada tuntutan apa-apa. Dia lalu mengungkit soal poster-poster yang dibawa yang berisikan soal kasus penghinaan presiden lainnya.

"Yang jelas kita minta keadilan. Karena banyak di luar Habib Bahar ini yang menghina kepala negara itu hanya didiamkan. Tidak pernah diproses. Kami hanya menuntut keadilan, bagaimanapun Habib Bahar dalam konteks pembicaraan itu nggak pernah menghina pemerintah. Artinya, banyak hal-hal di luar itu (menghina pemerintah), kenapa tidak pernah diproses. Seperti yang di spanduk itu," ucap Maman.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memanggil Habib Bahar bin Smith hari ini sebagai terlapor kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi. Status perkaranya sudah naik ke penyidikan.

"Status perkara HBS yang ditangani Bareskrim sudah penyidikan. HBS akan dilaksanakan pemeriksaan besok Kamis (hari ini) di Bareskrim, sesuai surat panggilan dari penyidik, pukul 10.00 WIB," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono saat dihubungi detikcom, Rabu (5/12).

Habib Bahar sebelumnya memastikan akan memenuhi panggilan polisi. Habib Bahar mengatakan pihaknya baru saja menerima surat panggilan polisi.

"Iya, hadir, (akan) hadir saya," ujar Habib Bahar kepada detikcom, Senin (3/12).

Pemeriksaan Habib Bahar merupakan tindak lanjut dari laporan Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia ke polisi. Laporan itu bermula dari ceramah Habib Bahar yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' viral di media sosial. Tak hanya menyebut Jokowi seperti banci, pernyataan keras lainnya juga dilontarkan Habib Bahar ke Jokowi.

"Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu, Jokowi," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1, dan Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar akan Diperiksa, FPI Demo di Depan Bareskrim
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Amien Rais Sindir Tokoh Peragu, Wanhor PD: Tendensius dan Menghasut!

(20-04-2019 15:27:04 - Dibaca 377 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Kembali Prabowo Klaim Kemenangan, Kali Ini Bersama Sandiaga!

(18-04-2019 18:06:21 - Dibaca 2.465 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Sujud Syukur Prabowo Tak Dihadiri Zulkifli dan Sohibul, Mengapa?

(18-04-2019 13:00:23 - Dibaca 327 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Warga Kampar Diperiksa Bawaslu Karena Ketahuan Coblos 20 Surat Suara Untuk 02!

(18-04-2019 12:46:43 - Dibaca 2.596 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Hilang Saat Hitung Cepat Usai, Fadli Zon Sebut Sandiaga Diminta Tidur Oleh Pak Prabowo?

(18-04-2019 12:18:15 - Dibaca 1.210 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Tak Suka Jokowi Menang di QC, Ini Reaksi Warga Kampung Akuarium!

(18-04-2019 12:12:17 - Dibaca 1.005 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Gelar Pertemuan, Amien Rais dan Ustaz Sambo Merapat ke Rumah Prabowo!

(18-04-2019 12:07:17 - Dibaca 666 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!

(17-04-2019 15:52:10 - Dibaca 3.890 Kali)

 
- BERITA LAIN -
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?