La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
 
06-12-2018 12:09:21 - Dibaca 1.506 Kali
 
 
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Habib Bahar bin Smith akan diperiksa di Bareskrim Polri terkait kasus penyebaran ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menjelang pemeriksaan, massa FPI menggelar demonstrasi di depan kantor Bareskrim.

Pantauan detikcom, massa tiba pukul 10.00 WIB. Ada satu mobil komando yang datang bersama massa. Setiba di lokasi, massa sempat membaca zikir.

Tampak beberapa orang membawa poster yang menyatakan dukungan moral kepada Habib Bahar. Selain itu, ada massa yang membawa poster. Terlihat dari poster-poster yang dibawa, ada beberapa judul berita terkait kasus penghinaan presiden.

Satu di antaranya kasus ABG berinisial S (16) di Kembangan, Jakarta Barat, yang menghina serta mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video S menghina dan mengancam Jokowi sempat viral di media sosial. S lalu menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Kepada polisi, dia mengaku membuat video tersebut untuk bercanda dan mengetes kemampuan polisi.


Selain itu, ada soal penangkapan siswa SMK yang menghina Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggunakan kata-kata kasar lewat media sosial.

Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi mengatakan massa berasal dari Jawara Betawi, FPI, LPI, dan majelis taklim yang ada di Jabodetabek. Menurut dia, aksi ini untuk mendukung Habib Bahar.

"Cuma mengawal aja (Habib Bahar). Jadi nggak ada aksi yang lain. Kita hanya mendukung, men-support Habib Bahar," kata Maman di lokasi, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Maman berharap Habib Bahar bebas tanpa ada tuntutan apa-apa. Dia lalu mengungkit soal poster-poster yang dibawa yang berisikan soal kasus penghinaan presiden lainnya.

"Yang jelas kita minta keadilan. Karena banyak di luar Habib Bahar ini yang menghina kepala negara itu hanya didiamkan. Tidak pernah diproses. Kami hanya menuntut keadilan, bagaimanapun Habib Bahar dalam konteks pembicaraan itu nggak pernah menghina pemerintah. Artinya, banyak hal-hal di luar itu (menghina pemerintah), kenapa tidak pernah diproses. Seperti yang di spanduk itu," ucap Maman.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri memanggil Habib Bahar bin Smith hari ini sebagai terlapor kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi. Status perkaranya sudah naik ke penyidikan.

"Status perkara HBS yang ditangani Bareskrim sudah penyidikan. HBS akan dilaksanakan pemeriksaan besok Kamis (hari ini) di Bareskrim, sesuai surat panggilan dari penyidik, pukul 10.00 WIB," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono saat dihubungi detikcom, Rabu (5/12).

Habib Bahar sebelumnya memastikan akan memenuhi panggilan polisi. Habib Bahar mengatakan pihaknya baru saja menerima surat panggilan polisi.

"Iya, hadir, (akan) hadir saya," ujar Habib Bahar kepada detikcom, Senin (3/12).

Pemeriksaan Habib Bahar merupakan tindak lanjut dari laporan Jokowi Mania (Joman) dan Cyber Indonesia ke polisi. Laporan itu bermula dari ceramah Habib Bahar yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' viral di media sosial. Tak hanya menyebut Jokowi seperti banci, pernyataan keras lainnya juga dilontarkan Habib Bahar ke Jokowi.

"Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu, Jokowi," demikian transkrip ceramah Habib Bahar bin Smith yang turut jadi lampiran laporan polisi oleh Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1, dan Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Habib Bahar akan Diperiksa, FPI Demo di Depan Bareskrim
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 135 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 131 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Soal Tercecernya e-KTP, Mardani Sebut Kegagalan Sistematis?

(11-12-2018 14:29:02 - Dibaca 68 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Bantah Sandi Soal Kasus Habib Bahar, Polisi: Kami Profesional!

(10-12-2018 16:10:05 - Dibaca 206 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 122 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan Ini Segera Disidang!

(07-12-2018 17:39:42 - Dibaca 72 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Dituding Kasus Bahar bin Smith Dipaksakan, Ini Jawaban Tegas Polri!

(07-12-2018 17:34:35 - Dibaca 336 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Terkait Kasus Bahar, Polda Sudah Periksa 5 Orang Saksi dan Ahli!

(07-12-2018 15:02:29 - Dibaca 95 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Berkas Kasus Ahmad Dhani Dilimpahkan Polda Jatim ke Kejaksaan!

(07-12-2018 14:58:24 - Dibaca 110 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua, Ini Kronologinya!

(07-12-2018 14:54:05 - Dibaca 331 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Ini 'Wakil Tuhan' ke-25 yang Jadi Tersangka di KPK!

(07-12-2018 08:03:59 - Dibaca 307 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Kasus Spanduk #JKWBersamaPKI Distop Jika Pemasang Tak Ditemukan, Kok begitu?

(07-12-2018 07:33:53 - Dibaca 271 Kali)

 
- BERITA LAIN -
FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

FPI Demo di Depan Bareskrim Dukung Habib Bahar, Apa maksudnya?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.