La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
 
06-12-2018 19:51:16 - Dibaca 135 Kali
 
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Terpidana kasus korupsi Tubagas Chaeri Wardhana alias Wawan membantah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, untuk bermalam di sebuah hotel dengan seorang perempuan.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (6/12).

Sukatma mengatakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga tak pernah memberikan uang kepada mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen seperti yang dituduhkan jaksa penuntut KPK dalam sidang dengan terdakwa Wahid.

"Klien saya membantah tentang tuduhan jaksa seakan-akan klien saya telah memberikan uang atau fasilitas kepada terdakwa (Wahid Husen), termasuk membantah menginap di hotel bersama seorang wanita," kata Sukatma.


Bantahan Wawan itu, kata Sukatma juga telah disampaikan saat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK. Menurut Sukatma, kliennya siap memberikan klarifikasi saat nanti diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, untuk terdakwa Wahid.

"Akan diklarifikasi oleh klien saya nanti di pengadilan ketika dipanggil sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya disebutkan Eks Kepala Lapas Klas 1A Sukamiskin Wahid Husen, yang merupakan terdakwa kasus suap, disebut mengizinkan sejumlah narapidananya untuk keluar lapas dengan menyalahgunakan izin berobat. Padahal, mereka diketahui melancong ke tempat selain rumah sakit.

Hal itu dikatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Trimulyono Hendradi, di pengadilan tipikor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung, pada Rabu (5/12).

Salah satu yang diberi izin oleh Wahid adalah untuk Wawan.

Dalam berkas dakwaan terungkap bahwa pada bulan Maret 2018 sampai dengan bulan Juli 2018, Wahid Husen memberikan kemudahan bagi Wawan untuk keluar lapas selama beberapa kali.

Di antaranya, pada 5 Juli 2018 dalam bentuk Izin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Setelah diberikan izin, Wawan malah pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Lalu, Wahid Husen memberikan izin Wawan keluar lapas dalam bentuk izin berobat ke Rumah Sakit Rosela, Karawang, 16 Juli 2018. Namun, lagi-lagi itu disalahgunakan Wawan yang malah menginap di luar lapas.

Caranya, Wawan pergi menggunakan mobil ambulans yang dibawa staf Keperawatan Lapas Sukamiskin bernama Ficky Fikri. Ia tidak pergi ke Karawang, melainkan ke parkiran Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Bandung.

Sesampai di parkiran Rumah Sakit Hermina, Wawan lalu pindah ke mobil Toyota Innova warna hitam yang dikendarai Ari Arifin yang telah menunggunya. Mereka pergi menuju rumah kakaknya, Ratu Atut Chosiyah di jalan Suralaya IV Bandung.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju hotel Grand Mercure Bandung. Wawan kemudian menginap di hotel tersebut.

Penyalahgunaan izin itu diketahui oleh Wahid Husen. Namun, ia tidak memberikan hukuman karena sudah menerima sejumlah hadiah dari Wawan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Wawan Bantah Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 135 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 131 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Soal Tercecernya e-KTP, Mardani Sebut Kegagalan Sistematis?

(11-12-2018 14:29:02 - Dibaca 68 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Bantah Sandi Soal Kasus Habib Bahar, Polisi: Kami Profesional!

(10-12-2018 16:10:05 - Dibaca 208 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Demi Nyaman di Sukamiskin, Suami Inneke Tebar Duit Hingga Tas Mewah!

(08-12-2018 16:28:37 - Dibaca 122 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan Ini Segera Disidang!

(07-12-2018 17:39:42 - Dibaca 72 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Dituding Kasus Bahar bin Smith Dipaksakan, Ini Jawaban Tegas Polri!

(07-12-2018 17:34:35 - Dibaca 336 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Terkait Kasus Bahar, Polda Sudah Periksa 5 Orang Saksi dan Ahli!

(07-12-2018 15:02:29 - Dibaca 95 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Berkas Kasus Ahmad Dhani Dilimpahkan Polda Jatim ke Kejaksaan!

(07-12-2018 14:58:24 - Dibaca 110 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Pembunuhan Sadis Pekerja Proyek Trans Papua, Ini Kronologinya!

(07-12-2018 14:54:05 - Dibaca 331 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Ini 'Wakil Tuhan' ke-25 yang Jadi Tersangka di KPK!

(07-12-2018 08:03:59 - Dibaca 307 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Kasus Spanduk #JKWBersamaPKI Distop Jika Pemasang Tak Ditemukan, Kok begitu?

(07-12-2018 07:33:53 - Dibaca 271 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 52 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 67 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 196 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.