BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
 
06-12-2018 19:51:16 - Dibaca 164 Kali
 
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Terpidana kasus korupsi Tubagas Chaeri Wardhana alias Wawan membantah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, untuk bermalam di sebuah hotel dengan seorang perempuan.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (6/12).

Sukatma mengatakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga tak pernah memberikan uang kepada mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen seperti yang dituduhkan jaksa penuntut KPK dalam sidang dengan terdakwa Wahid.

"Klien saya membantah tentang tuduhan jaksa seakan-akan klien saya telah memberikan uang atau fasilitas kepada terdakwa (Wahid Husen), termasuk membantah menginap di hotel bersama seorang wanita," kata Sukatma.


Bantahan Wawan itu, kata Sukatma juga telah disampaikan saat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK. Menurut Sukatma, kliennya siap memberikan klarifikasi saat nanti diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, untuk terdakwa Wahid.

"Akan diklarifikasi oleh klien saya nanti di pengadilan ketika dipanggil sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya disebutkan Eks Kepala Lapas Klas 1A Sukamiskin Wahid Husen, yang merupakan terdakwa kasus suap, disebut mengizinkan sejumlah narapidananya untuk keluar lapas dengan menyalahgunakan izin berobat. Padahal, mereka diketahui melancong ke tempat selain rumah sakit.

Hal itu dikatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Trimulyono Hendradi, di pengadilan tipikor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung, pada Rabu (5/12).

Salah satu yang diberi izin oleh Wahid adalah untuk Wawan.

Dalam berkas dakwaan terungkap bahwa pada bulan Maret 2018 sampai dengan bulan Juli 2018, Wahid Husen memberikan kemudahan bagi Wawan untuk keluar lapas selama beberapa kali.

Di antaranya, pada 5 Juli 2018 dalam bentuk Izin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Setelah diberikan izin, Wawan malah pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Lalu, Wahid Husen memberikan izin Wawan keluar lapas dalam bentuk izin berobat ke Rumah Sakit Rosela, Karawang, 16 Juli 2018. Namun, lagi-lagi itu disalahgunakan Wawan yang malah menginap di luar lapas.

Caranya, Wawan pergi menggunakan mobil ambulans yang dibawa staf Keperawatan Lapas Sukamiskin bernama Ficky Fikri. Ia tidak pergi ke Karawang, melainkan ke parkiran Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Bandung.

Sesampai di parkiran Rumah Sakit Hermina, Wawan lalu pindah ke mobil Toyota Innova warna hitam yang dikendarai Ari Arifin yang telah menunggunya. Mereka pergi menuju rumah kakaknya, Ratu Atut Chosiyah di jalan Suralaya IV Bandung.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju hotel Grand Mercure Bandung. Wawan kemudian menginap di hotel tersebut.

Penyalahgunaan izin itu diketahui oleh Wahid Husen. Namun, ia tidak memberikan hukuman karena sudah menerima sejumlah hadiah dari Wawan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Wawan Bantah Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Amien Rais Sindir Tokoh Peragu, Wanhor PD: Tendensius dan Menghasut!

(20-04-2019 15:27:04 - Dibaca 377 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Kembali Prabowo Klaim Kemenangan, Kali Ini Bersama Sandiaga!

(18-04-2019 18:06:21 - Dibaca 2.465 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sujud Syukur Prabowo Tak Dihadiri Zulkifli dan Sohibul, Mengapa?

(18-04-2019 13:00:23 - Dibaca 327 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Warga Kampar Diperiksa Bawaslu Karena Ketahuan Coblos 20 Surat Suara Untuk 02!

(18-04-2019 12:46:43 - Dibaca 2.596 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Hilang Saat Hitung Cepat Usai, Fadli Zon Sebut Sandiaga Diminta Tidur Oleh Pak Prabowo?

(18-04-2019 12:18:15 - Dibaca 1.210 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Tak Suka Jokowi Menang di QC, Ini Reaksi Warga Kampung Akuarium!

(18-04-2019 12:12:17 - Dibaca 1.005 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Gelar Pertemuan, Amien Rais dan Ustaz Sambo Merapat ke Rumah Prabowo!

(18-04-2019 12:07:17 - Dibaca 666 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!

(17-04-2019 15:52:10 - Dibaca 3.890 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?