Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
 
06-12-2018 19:51:16 - Dibaca 147 Kali
 
 
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Terpidana kasus korupsi Tubagas Chaeri Wardhana alias Wawan membantah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, untuk bermalam di sebuah hotel dengan seorang perempuan.

Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Wawan, Tubagus Sukatma saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (6/12).

Sukatma mengatakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga tak pernah memberikan uang kepada mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen seperti yang dituduhkan jaksa penuntut KPK dalam sidang dengan terdakwa Wahid.

"Klien saya membantah tentang tuduhan jaksa seakan-akan klien saya telah memberikan uang atau fasilitas kepada terdakwa (Wahid Husen), termasuk membantah menginap di hotel bersama seorang wanita," kata Sukatma.


Bantahan Wawan itu, kata Sukatma juga telah disampaikan saat diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK. Menurut Sukatma, kliennya siap memberikan klarifikasi saat nanti diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, untuk terdakwa Wahid.

"Akan diklarifikasi oleh klien saya nanti di pengadilan ketika dipanggil sebagai saksi," ujarnya.

Sebelumnya disebutkan Eks Kepala Lapas Klas 1A Sukamiskin Wahid Husen, yang merupakan terdakwa kasus suap, disebut mengizinkan sejumlah narapidananya untuk keluar lapas dengan menyalahgunakan izin berobat. Padahal, mereka diketahui melancong ke tempat selain rumah sakit.

Hal itu dikatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Trimulyono Hendradi, di pengadilan tipikor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung, pada Rabu (5/12).

Salah satu yang diberi izin oleh Wahid adalah untuk Wawan.

Dalam berkas dakwaan terungkap bahwa pada bulan Maret 2018 sampai dengan bulan Juli 2018, Wahid Husen memberikan kemudahan bagi Wawan untuk keluar lapas selama beberapa kali.

Di antaranya, pada 5 Juli 2018 dalam bentuk Izin Luar Biasa (ILB) dengan alasan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Serang, Banten. Setelah diberikan izin, Wawan malah pergi menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Lalu, Wahid Husen memberikan izin Wawan keluar lapas dalam bentuk izin berobat ke Rumah Sakit Rosela, Karawang, 16 Juli 2018. Namun, lagi-lagi itu disalahgunakan Wawan yang malah menginap di luar lapas.

Caranya, Wawan pergi menggunakan mobil ambulans yang dibawa staf Keperawatan Lapas Sukamiskin bernama Ficky Fikri. Ia tidak pergi ke Karawang, melainkan ke parkiran Rumah Sakit Hermina Arcamanik, Bandung.

Sesampai di parkiran Rumah Sakit Hermina, Wawan lalu pindah ke mobil Toyota Innova warna hitam yang dikendarai Ari Arifin yang telah menunggunya. Mereka pergi menuju rumah kakaknya, Ratu Atut Chosiyah di jalan Suralaya IV Bandung.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali menuju hotel Grand Mercure Bandung. Wawan kemudian menginap di hotel tersebut.

Penyalahgunaan izin itu diketahui oleh Wahid Husen. Namun, ia tidak memberikan hukuman karena sudah menerima sejumlah hadiah dari Wawan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Wawan Bantah Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
CEO Bukalapak Minta Maaf ke Pendukung Jokowi, Mengapa?

(15-02-2019 07:32:07 - Dibaca 1.031 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Heboh Reaksi Netizen Untuk Uninstall Bukalapak, Mengapa?

(15-02-2019 07:28:27 - Dibaca 93 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

(12-02-2019 19:05:28 - Dibaca 3.725 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Amien Rais Tak Jadi Pembicara di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Mengapa?

(11-02-2019 18:33:21 - Dibaca 365 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Terduga Penyandang Dana Kelompok ISIS Indonesia Diciduk Densus 88!

(11-02-2019 18:23:38 - Dibaca 1.010 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Dibuang Kubu Prabowo, Ratna Sarumpaet Malah Dipuji Jokowi! Mengapa?

(03-02-2019 18:03:40 - Dibaca 1.178 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Addie MS dan Faldo Saling Berbalas Cuitan di Twitter, Ada apa?

(01-02-2019 22:03:50 - Dibaca 389 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Buni Yani Tak Ada di Rumahnya di Depok Jelang Eksekusi, Kemana?

(01-02-2019 09:35:11 - Dibaca 439 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 34 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 694 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 182 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 492 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 320 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 448 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 350 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 230 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 63 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 134 Kali)

Disebut Keluar Sukamiskin dan Bermalam dengan Perempuan, Ini Bantahan Wawan!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?