Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
 
11-01-2019 07:41:57 - Dibaca 623 Kali
 
 
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bagus Bawana Putra (BBP), yang mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo, menjadi tersangka pembuat dan penyebar hoax surat suara tercoblos. Kubu capres Prabowo Subianto kompak tidak akan melindungi BBP.

Penegasan ini disampaikan Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan. Ferry mengatakan relawan paslon nomor urut 02 tidak memiliki SK sebagai tim yang membantu pemenangan. Ferry meminta para relawan berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandiaga. Jika tidak, mereka otomatis gugur.

"Jadi jelas doktrin kita adalah, kalau ada mau jadi relawan, harus memenangkan. Kalau Anda melakukan hal-hal merugikan, otomatis gugur. Kelonggaran keleluasaan karena dasarnya relawan. Anda mau jadi relawan apa jadi beban Prabowo-Sandi," ujar Ferry di media center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/1).


Demikian pula dengan Sandiaga, yang meminta pembuat hoax harus ditindak tegas. Namun ia menegaskan tidak mengenal sama sekali BBP.

"Nanti ditanggapi resmi BPN (soal Bagus Bawana). Tapi saya jelaskan pihak mana pun harus diproses seadil-adilnya, jangan tebang pilih. Tak boleh ada yang tajam ke samping, tumpul ke atas. Jangan sampai terjadi, harus diproses setransparan mungkin dengan berkeadilan. Jangan sampai kita menimbulkan ketidakpercayaan yang baru," jelas Sandiaga di media center Prabowo-Sandiaga.

BBP dijerat polisi dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara.

Polisi masih mendalami motif BBP membuat dan menyebarkan hoax surat suara tercoblos. BBP membuat rekaman suara soal hoax surat suara tercoblos lalu menyebarkannya hingga menjadi viral di media sosial.

Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Hidayat Nur Wahid, merasa BBP merugikan pihaknya karena mencatut nama Prabowo. Hidayat menyebut BBP layak diperkarakan.

"Menurut saya sih, layak apabila BPN Prabowo-Sandi memperkarakan yang bersangkutan karena dia sudah mencatut nama dan mengaitkan dengan BPN Prabowo-Sandi," ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tim Prabowo Tak Lindungi Bagus Bawana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Saat Ditanya Cita-Citanya, Pelajar SMP Ini Jawab Ingin Jokowi Jadi Presiden Lagi!

(15-03-2019 13:43:20 - Dibaca 350 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Teroris Abu Hamzah Rekrut 3 Wanita dan Dijadikan Calon Istri Kedua!

(15-03-2019 13:33:26 - Dibaca 158 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Terjaring OTT KPK, Ini Jumlah Harta yang Dimiliki Ketum PPP Romahurmuziy!

(15-03-2019 13:10:32 - Dibaca 325 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Adik Wiji Thukul Minta Prabowo Datangi Komnas HAM Untuk Jelaskan Perihal Penculikan!

(14-03-2019 14:11:42 - Dibaca 375 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Empat Bom di Rumah Terduga Teroris Sibolga Diamankan Polisi!

(13-03-2019 12:17:40 - Dibaca 119 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Ma'ruf Amin Dapat Ucapan Selamat Ultah Dari YouTuber Atta Halilintar!

(13-03-2019 11:59:21 - Dibaca 125 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Puluhan Warga Ponorogo Pindah ke Malang Karena Doktrin Kiamat?

(13-03-2019 11:27:51 - Dibaca 1.031 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Terkait Ledakan dan Penyergapan Terduga Teroris di Sibolga, Ini Kronologinya!

(12-03-2019 21:31:45 - Dibaca 208 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Polisi Bersenjata Masih Berjaga di TKP Bom Sibolga, Warga Tak Bisa Pulang!

(12-03-2019 21:04:42 - Dibaca 226 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.