Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
 
11-01-2019 07:41:57 - Dibaca 594 Kali
 
 
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Bagus Bawana Putra (BBP), yang mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo, menjadi tersangka pembuat dan penyebar hoax surat suara tercoblos. Kubu capres Prabowo Subianto kompak tidak akan melindungi BBP.

Penegasan ini disampaikan Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan. Ferry mengatakan relawan paslon nomor urut 02 tidak memiliki SK sebagai tim yang membantu pemenangan. Ferry meminta para relawan berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandiaga. Jika tidak, mereka otomatis gugur.

"Jadi jelas doktrin kita adalah, kalau ada mau jadi relawan, harus memenangkan. Kalau Anda melakukan hal-hal merugikan, otomatis gugur. Kelonggaran keleluasaan karena dasarnya relawan. Anda mau jadi relawan apa jadi beban Prabowo-Sandi," ujar Ferry di media center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (9/1).


Demikian pula dengan Sandiaga, yang meminta pembuat hoax harus ditindak tegas. Namun ia menegaskan tidak mengenal sama sekali BBP.

"Nanti ditanggapi resmi BPN (soal Bagus Bawana). Tapi saya jelaskan pihak mana pun harus diproses seadil-adilnya, jangan tebang pilih. Tak boleh ada yang tajam ke samping, tumpul ke atas. Jangan sampai terjadi, harus diproses setransparan mungkin dengan berkeadilan. Jangan sampai kita menimbulkan ketidakpercayaan yang baru," jelas Sandiaga di media center Prabowo-Sandiaga.

BBP dijerat polisi dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara.

Polisi masih mendalami motif BBP membuat dan menyebarkan hoax surat suara tercoblos. BBP membuat rekaman suara soal hoax surat suara tercoblos lalu menyebarkannya hingga menjadi viral di media sosial.

Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Hidayat Nur Wahid, merasa BBP merugikan pihaknya karena mencatut nama Prabowo. Hidayat menyebut BBP layak diperkarakan.

"Menurut saya sih, layak apabila BPN Prabowo-Sandi memperkarakan yang bersangkutan karena dia sudah mencatut nama dan mengaitkan dengan BPN Prabowo-Sandi," ujarnya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Tim Prabowo Tak Lindungi Bagus Bawana
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Soal Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Prabowo, INi Kata BPN!

(13-01-2019 10:57:46 - Dibaca 587 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Oknum Guru Jadi Tersangka Penyebar Hoax Surat Suara, Ini Reaksi PGRI!

(12-01-2019 08:50:07 - Dibaca 307 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Tersangka Bagus Bawana Sebar Hoax, Buang HP Lalu Kabur ke Sragen!

(10-01-2019 07:05:06 - Dibaca 414 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Andi Arief Sebut Hasto Cs Faksi Setan, Ini Respon Tegas TKN Jokowi!

(09-01-2019 21:16:50 - Dibaca 646 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, Ketua Kornas Prabowo Diduga Tersangka?

(08-01-2019 21:29:58 - Dibaca 364 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Malang Diguncang Gempa Magnitudo 3,9!

(08-01-2019 21:23:10 - Dibaca 142 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Dituding Anak PKI, Ini Respon Santai Kaesang!

(08-01-2019 20:36:20 - Dibaca 2.039 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Polisi Ciduk Pembuat Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos!

(08-01-2019 17:46:46 - Dibaca 184 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Siapa Pengusaha Bernama Rian yang Booking Vannesa Angel Rp 80 Juta?

(08-01-2019 09:29:07 - Dibaca 281 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Andi Arief Hendak Geruduk Rumahnya, Ini Komentar Ngabalin!

(06-01-2019 15:42:36 - Dibaca 944 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Polisi Sebut Vanessa Angel Diorder oleh Pengusaha! Siapa?

(06-01-2019 08:04:44 - Dibaca 570 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!

(04-01-2019 20:33:02 - Dibaca 1.642 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.242 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Kubu Prabowo Kompak Tak Lindungi Bagus Bawana, Mengapa?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER