Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
 
20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 571 Kali
 
 
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Kelompok Aliansi Anak Bangsa (ABB) melaporkan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj ke Bareskrim Polri, dengan dugaan penghinaan atau ujaran kebencian.

Laporan tersebut telah diterima pihak kepolisian dengan nomor LP/B/0309/III/2019/ BARESKRIM tertanggal Senin (18/3/2019).

Ketua ABB sekaligus pelapor, Damai Hari Lubis, menuturkan, mereka melaporkan pernyataan Said Aqil saat diwawancara Najwa Shihab.

"Dalam percakapan, eksplisit dia menyatakan bahwa kelompok 02 dalam pilpres ini terdapat kelompok radikalis, ekstrimis, dan teroris," ungkap Damai saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/3/2019).


Damai mengatakan, pelaporan itu dilakukan untuk mencegah kegaduhan dan menjaga situasi agar kondusif jelang Pemilu 2019.

Ia pun mengutarakan kesiapannya untuk mencabut laporan tersebut jika Said Aqil meminta maaf kepada Rizieq Shihab.

"Kami persilakan, datang ke Mekkah, tabayun, silakan, kalau ada rekomendasi surat permintaan maafnya dan dimaafkan oleh Imam Besar Habib Rizieq, kami cabut (laporannya)," ungkap dia.

loading...

Saat melaporkan, mereka juga menyerahkan barang bukti berupa CD berisi video saat Said Aqil mengungkapkan pernyataan tersebut.

Said dilaporkan atas Pasal 28 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas IU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo 156 KUHP.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim Atas Dugaan Ujaran Kebencian
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 652 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.864 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Amien Rais Sindir Tokoh Peragu, Wanhor PD: Tendensius dan Menghasut!

(20-04-2019 15:27:04 - Dibaca 377 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Kembali Prabowo Klaim Kemenangan, Kali Ini Bersama Sandiaga!

(18-04-2019 18:06:21 - Dibaca 2.465 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Sujud Syukur Prabowo Tak Dihadiri Zulkifli dan Sohibul, Mengapa?

(18-04-2019 13:00:23 - Dibaca 328 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Warga Kampar Diperiksa Bawaslu Karena Ketahuan Coblos 20 Surat Suara Untuk 02!

(18-04-2019 12:46:43 - Dibaca 2.599 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Hilang Saat Hitung Cepat Usai, Fadli Zon Sebut Sandiaga Diminta Tidur Oleh Pak Prabowo?

(18-04-2019 12:18:15 - Dibaca 1.210 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Tak Suka Jokowi Menang di QC, Ini Reaksi Warga Kampung Akuarium!

(18-04-2019 12:12:17 - Dibaca 1.006 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Gelar Pertemuan, Amien Rais dan Ustaz Sambo Merapat ke Rumah Prabowo!

(18-04-2019 12:07:17 - Dibaca 666 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Kejutan Di TPS Amien Rais, Jokowi Unggul Telak Dari Prabowo!

(17-04-2019 15:52:10 - Dibaca 3.890 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 98 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 121 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 185 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 958 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 197 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 652 Kali)

Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 746 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?