Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
 
11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 334 Kali
 
 
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai vonis 1 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Ahmad Dhani merupakan wujud ketidakadilan hukum. Ia menyebut demokrasi telah mati.

"Ini adalah bagian kematian demokrasi, kebebasan berbicara dan berpendapat," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

"Kalau hanya karena kata 'idiot' lalu Ahmad Dhani dikenakan satu tahun penjara, itu luar biasa ketidakadilan yang dipertontonkan," imbuh dia.


Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Hal ini berkaitan dengan video 'idiot' Ahmad Dhani yang tersebar di media sosial. Vlog tersebut dibuat Dhani pada Agustus 2018 di Hotel Majapahit Surabaya.

Dalam vlog tersebut Dhani beberapa kali mengulang kata 'idiot' yang diduga ditujukan kepada sejumlah orang yang mengadangnya di depan hotel. Ia kesal karena tidak bisa menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

Menurut Fadli Zon, hukuman terhadap Ahmad Dhani akan menjadi contoh buruk bagi kehidupan demokrasi. Apalagi, lanjut dia, kata 'idiot' yang diucapkan Fadli tidak ditujukan kepada pihak tertentu.

"Masak orang memberikan kata 'idiot' di vlog lalu dikenakan satu tahun? Ini aneh dan bisa jadi preseden buruk bagi demokrasi kita. Apalagi dia nggak sebut idiot itu untuk siapa," ujar Fadli.

loading...

Diberitakan, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk mencemarkan nama baik.

"Mengadili terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo terbukti secara sah bersalah, dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan dan dapat membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang menimbulkan penghinaan dan pencemaran nama baik. Dan Menjatuhkan pidana kepada Ahmad Dhani Prasetyo salama 1 tahun," kata Majelis Hakim, R Anton Widyopriono saat membacakan vonis di PN Jalan Arjuno Surabaya, Selasa (11/6).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Fadli Zon: Kematian Demokrasi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 833 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 366 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 298 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Disuruh Kivlan Zen Beli Senjata, Ini Pengakuan Lengkap Tersangka Iwan!

(11-06-2019 21:39:19 - Dibaca 351 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
9 Hakim MK yang Tangani Gugatan Prabowo Dapat Pengamanan Khusus!

(10-06-2019 18:22:09 - Dibaca 440 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Megawati dan SBY Bersalaman, Ini Respon Positif TKN Jokowi!

(03-06-2019 08:50:39 - Dibaca 798 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Demi Jaga Ani Yudhoyono, Annisa Pohan Sebut SBY Rela Tidur di Lantai!

(02-06-2019 19:50:48 - Dibaca 1.639 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Saat Melayat Ani Yudhoyono, Elite Demokrat Puji Kesederhanaan Kaesang!

(02-06-2019 19:45:51 - Dibaca 1.705 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Tuntut Kivlan Zen Dibebaskan, Massa Ormas Datangi Polresta Solo?

(02-06-2019 19:41:12 - Dibaca 639 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

(02-06-2019 11:13:49 - Dibaca 3.498 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Dengan Upacara Militer, Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterima di Halim!

(01-06-2019 13:35:52 - Dibaca 273 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Polisi Sebut Pimpinan Lembaga Survei Jadi Target Pertama Pembunuhan!

(28-05-2019 13:48:31 - Dibaca 651 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 306 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 126 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 99 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 222 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 115 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 259 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 261 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 115 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 833 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 182 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.