Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
 
11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 873 Kali
 
 
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai vonis 1 tahun penjara yang dijatuhkan kepada Ahmad Dhani merupakan wujud ketidakadilan hukum. Ia menyebut demokrasi telah mati.

"Ini adalah bagian kematian demokrasi, kebebasan berbicara dan berpendapat," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

"Kalau hanya karena kata 'idiot' lalu Ahmad Dhani dikenakan satu tahun penjara, itu luar biasa ketidakadilan yang dipertontonkan," imbuh dia.


Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Hal ini berkaitan dengan video 'idiot' Ahmad Dhani yang tersebar di media sosial. Vlog tersebut dibuat Dhani pada Agustus 2018 di Hotel Majapahit Surabaya.

Dalam vlog tersebut Dhani beberapa kali mengulang kata 'idiot' yang diduga ditujukan kepada sejumlah orang yang mengadangnya di depan hotel. Ia kesal karena tidak bisa menghadiri deklarasi #2019gantipresiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

Menurut Fadli Zon, hukuman terhadap Ahmad Dhani akan menjadi contoh buruk bagi kehidupan demokrasi. Apalagi, lanjut dia, kata 'idiot' yang diucapkan Fadli tidak ditujukan kepada pihak tertentu.

"Masak orang memberikan kata 'idiot' di vlog lalu dikenakan satu tahun? Ini aneh dan bisa jadi preseden buruk bagi demokrasi kita. Apalagi dia nggak sebut idiot itu untuk siapa," ujar Fadli.

loading...

Diberitakan, Ahmad Dhani divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk mencemarkan nama baik.

"Mengadili terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo terbukti secara sah bersalah, dengan sengaja tanpa hak mendistribusikan dan dapat membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang menimbulkan penghinaan dan pencemaran nama baik. Dan Menjatuhkan pidana kepada Ahmad Dhani Prasetyo salama 1 tahun," kata Majelis Hakim, R Anton Widyopriono saat membacakan vonis di PN Jalan Arjuno Surabaya, Selasa (11/6).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Fadli Zon: Kematian Demokrasi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 264 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 143 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.952 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 344 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 879 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 219 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 313 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Soal Suara Dentuman Misterius di Bandung, Ini Kata BMKG!

(21-05-2020 11:03:28 - Dibaca 436 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?

(21-05-2020 10:48:00 - Dibaca 773 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!

(21-05-2020 10:41:44 - Dibaca 5.267 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 264 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 420 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.