Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
 
11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 527 Kali
 
 
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menyatakan bahwa Fauka Noor Farid dan Dahlia Zein tidak masuk dalam struktur BPN.

Keduanya, merupakan bagian dari Garda Prabowo. Mereka menjadi tersangka peristiwa kerusuhan pada aksi 22 Mei. Bahkan, menurut Andre, Garda Prabowo bukan organisasi sayap Partai Gerindra atau tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Fauka dan Dahlia seperti itu tidak masuk dalam struktur BPN Prabowo-Sandi. Bahkan Garda Prabowo itu saya tegaskan tidak terdaftar dalam struktur apa pun di direktorat apa pun di BPN," kata Andre kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6).


Politikus Partai Gerindra itu juga memastikan bahwa Prabowo dan Sandi tidak terlibat dalam kerusuhan yang terjadi di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat dan wilayah Jakarta lainnya pada 21 hingga 22 Mei 2019 silam.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa seluruh purnawirawan TNI dan Polri yang bergabung di BPN Prabowo-Sandi seperti Kivlan Zein, Soenarko, dan Sofyan Jacoeb merupakan sosok yang patriot, negarawan, dan sudah teruji dalam membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Andre pun meragukan sosok-sosok tersebut berniat untuk makar.

loading...

"Apakah betul orang-orang yang dituduh, purnawirawan yang membela kedaulatan negara [seperti] Kivlan, Soenarko, dan Sofyan Jacoeb yang merupakan merah putih hatinya, merupakan pelaku makar atau tidak? Nanti kita uji di pengadilan," katanya.

Polisi mengklaim masih melakukan penyelidikan atas dugaan keterlibatan Fauka dalam peristiwa kerusuhan 22 Mei 2019. Untuk itu, kepolisian bakal segera mengagendakan pemeriksaan terhadap Fauka yang merupakan mantan anggota Tim Mawar Kopassus TNI AD.

"Kami pasti akan memanggil saudara F untuk meminta keterangan," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6).

Iqbal menjelaskan bahwa rencana pemeriksaan Fauka bukan karena hanya pemberitaan majalah Tempo semata, tetapi juga karena 'nyanyian' salah satu tersangka kerusuhan 22 Mei. Kata Iqbal, tersangka berinisial MN alias Kobra Hercules sempat menyebut nama Fauka dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dalam BAP, Iqbal menambahkan bahwa Kobra Hercules mengaku kerap berkoordinasi dan bertemu dengan Fauka di sebuah tempat untuk membicarakan pengerahan massa pada 21 hingga 22 Mei 2019.

"Memang saudara F itu sudah disebut namanya oleh salah satu tersangka inisialnya MN atau banyak yang menyebutnya Kobra Hercules," ujarnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jubir: Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 453 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.820 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.673 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 248 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 625 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 301 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 571 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.154 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 453 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?