Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
 
15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 987 Kali
 
 
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Taufik Basari, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tak lagi didengar oleh pendukungnya.

Pernyataan Taufik merespons aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan (PA) 212 saat sidang pendahuluan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6). Padahal, sebelumnya Prabowo mengimbau para pendukung agar tak melakukan unjuk rasa.

"Kami apresiasi imbauan Pak Prabowo agar pendukung tidak ke MK. Sayangnya imbauan dari Pak Prabowo ini tidak didengar oleh sebagian pendukungnya, tidak diikuti oleh sebagian pendukungnya," kata Taufik saat ditemui di d'Consulate, Jakarta, Sabtu (15/6).

Meski begitu, TKN mengapresiasi langkah Prabowo tersebut. Menurut dia, elite politik bertanggung jawab terhadap langkah yang dilakukan para pendukungnya.


Taufik menyarankan Prabowo untuk lebih tegas mengimbau para pendukungnya. Masyarakat tidak perlu ke MK karena banyak media massa yang menyiarkan langsung persidangan MK.

"Ada baiknya Pak Prabowo bisa mengulangi lagi imbauannya untuk lebih tegas lagi karena kenyataannya masih saja ada yang tidak mengikuti imbauannya," tutur dia.

Sebelumnya, saat persidangan MK digelar, sejumlah ribuan datang berunjuk rasa. Terpantau ada massa FPI datang dipimpin Ketua Umum Sobri Lubis. Ada pula massa dari PA 212 yang ikut unjuk rasa di Patung Kuda.

Padahal Prabowo jauh-jauh hari sudah mengimbau bagi para pendukungnya untuk tidak perlu datang ke MK saat persidangan.

loading...

"Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," ucap Prabowo dalam pernyataannya melalui video yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (11/6).

Menanggapi komentar TKN, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah isu bahwa FPI dan PA 212 tak lagi menghormati Prabowo Subianto.

Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, menyebut aksi unjuk rasa itu bentuk kekecewaan FPI dan PA 212 terhadap demokrasi saat ini.

"Harus kita hormati termasuk dari FPI, LSM, kalangan masyarakat, yang memungkinkan dia akan mengekspresikan rasa gundah gulananya karena selama ini merasa terpecundangi, itu adalah hak asasi dan hak demokrasi masing-masing," kata Priyo di tempat yang sama.

Unjuk rasa itu, kata Priyo, juga sebagai simbol bahwa pemilu bukan hanya milik pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf. Namun juga orang-orang yang mendukung Paslon 02.

Terkait dengan imbauan Prabowo, Priyo menyebut sebenarnya hanya langkah untuk menghindari tudingan makar yang digaungkan Petahana.

"Seruan beliau ini juga untuk menegaskan seolah-olah ada pelibatan-pelibatan yang ngeri-ngeri, dalang ini dalang itu. Dan kita semua prihatin sebagai penganut demokrasi, di-framing sedemikian rupa," tuturnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: FPI Demo di MK, TKN Sindir Prabowo Tak Lagi Didengar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!

(09-07-2019 20:25:03 - Dibaca 226 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Isi Perut Ikan Laut Berisi Bungkus Permen hingga Sendok Plastik Ini Viral!

(05-07-2019 18:03:53 - Dibaca 153 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Istri Sah Lapor Polisi Terkait Suaminya Nikahi Adik Kandung!

(02-07-2019 10:53:08 - Dibaca 369 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Peserta Aksi di MK Meninggal Keracunan Dipastikan Hoax!

(27-06-2019 20:25:33 - Dibaca 374 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Terkait Rahmadsyah Saksi 02 Ditahan, Ini Respon TKN Jokowi!

(26-06-2019 17:54:19 - Dibaca 338 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Dikabulkan Polisi, Mengapa?

(24-06-2019 21:46:03 - Dibaca 266 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
TKN akan Laporkan Saksi Beti ke Polisi, Ini Kata Kubu Prabowo!

(22-06-2019 21:58:28 - Dibaca 1.408 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas Hari Minggu!

(22-06-2019 07:58:53 - Dibaca 228 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Tim Jokowi Mengadu ke MK Karena Diusir Kubu Prabowo Saat Foto Bukti!

(19-06-2019 16:03:59 - Dibaca 459 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Rahmat Baequni Sebut Petugas KPPS Meninggal Diracun, Ini Reaksi Tegas Polisi!

(18-06-2019 18:23:27 - Dibaca 415 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 657 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 534 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 313 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.