Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
 
15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 1.225 Kali
 
 
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Taufik Basari, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang tak lagi didengar oleh pendukungnya.

Pernyataan Taufik merespons aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan (PA) 212 saat sidang pendahuluan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6). Padahal, sebelumnya Prabowo mengimbau para pendukung agar tak melakukan unjuk rasa.

"Kami apresiasi imbauan Pak Prabowo agar pendukung tidak ke MK. Sayangnya imbauan dari Pak Prabowo ini tidak didengar oleh sebagian pendukungnya, tidak diikuti oleh sebagian pendukungnya," kata Taufik saat ditemui di d'Consulate, Jakarta, Sabtu (15/6).

Meski begitu, TKN mengapresiasi langkah Prabowo tersebut. Menurut dia, elite politik bertanggung jawab terhadap langkah yang dilakukan para pendukungnya.


Taufik menyarankan Prabowo untuk lebih tegas mengimbau para pendukungnya. Masyarakat tidak perlu ke MK karena banyak media massa yang menyiarkan langsung persidangan MK.

"Ada baiknya Pak Prabowo bisa mengulangi lagi imbauannya untuk lebih tegas lagi karena kenyataannya masih saja ada yang tidak mengikuti imbauannya," tutur dia.

Sebelumnya, saat persidangan MK digelar, sejumlah ribuan datang berunjuk rasa. Terpantau ada massa FPI datang dipimpin Ketua Umum Sobri Lubis. Ada pula massa dari PA 212 yang ikut unjuk rasa di Patung Kuda.

Padahal Prabowo jauh-jauh hari sudah mengimbau bagi para pendukungnya untuk tidak perlu datang ke MK saat persidangan.

loading...

"Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang," ucap Prabowo dalam pernyataannya melalui video yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (11/6).

Menanggapi komentar TKN, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah isu bahwa FPI dan PA 212 tak lagi menghormati Prabowo Subianto.

Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, menyebut aksi unjuk rasa itu bentuk kekecewaan FPI dan PA 212 terhadap demokrasi saat ini.

"Harus kita hormati termasuk dari FPI, LSM, kalangan masyarakat, yang memungkinkan dia akan mengekspresikan rasa gundah gulananya karena selama ini merasa terpecundangi, itu adalah hak asasi dan hak demokrasi masing-masing," kata Priyo di tempat yang sama.

Unjuk rasa itu, kata Priyo, juga sebagai simbol bahwa pemilu bukan hanya milik pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf. Namun juga orang-orang yang mendukung Paslon 02.

Terkait dengan imbauan Prabowo, Priyo menyebut sebenarnya hanya langkah untuk menghindari tudingan makar yang digaungkan Petahana.

"Seruan beliau ini juga untuk menegaskan seolah-olah ada pelibatan-pelibatan yang ngeri-ngeri, dalang ini dalang itu. Dan kita semua prihatin sebagai penganut demokrasi, di-framing sedemikian rupa," tuturnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: FPI Demo di MK, TKN Sindir Prabowo Tak Lagi Didengar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 196 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 245 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!

(13-11-2019 16:20:00 - Dibaca 635 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Terjadi Ladakan di Polrestabes Medan!

(13-11-2019 09:29:00 - Dibaca 208 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sekjen MUI Sebut FKUB Sepakat Salam Cukup Hanya Sesuai Agama dan Keyakinan?

(13-11-2019 08:49:46 - Dibaca 172 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Pemerintah Tegaskan Agar Rizieq Usaha Sendiri Kalau Mau Keluar dari Saudi!

(12-11-2019 21:16:37 - Dibaca 1.666 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Upacara Keagamaan Odalan Dibubarkan Oleh Sejumlah Oknum di Yogya, Mengapa?

(12-11-2019 21:08:15 - Dibaca 420 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Ambon, Warga Berhamburan!

(12-11-2019 19:39:04 - Dibaca 177 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Nias Diguncang Gempa 5,1 SR!

(12-11-2019 19:36:21 - Dibaca 85 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Rizieq Sebut Dicekal 1,5 Tahun, Mahfud Tegaskan Hukum RI Maksimal 6 Bulan!

(12-11-2019 13:41:38 - Dibaca 529 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 56 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 38 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 50 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 318 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 196 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 94 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 416 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 167 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 245 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.