Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
 
09-07-2019 20:25:03 - Dibaca 225 Kali
 
 
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko heran pemulangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia sebagai syarat rekonsiliasi Jokowi-Prabowo, usai Pilpres 2019. Moeldoko menyarankan agar Rizieq Shihab pulang sendiri ke tanah air.

"Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi-pergi sendiri kok dipulangin, bagaimana sih? Emangnya kita yang ngusir, kan enggak," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (9/7).

Mantan Panglima TNI itu menyebut bahwa sejak awal Rizieq Shihab yang memilih pergi ke Arab Saudi saat kasus hukumnya mencuat. Menurut dia, pemerintah tak pernah mengusir Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu keluar dari Indonesia.


"Pergi-pergi sendiri kok, kita ribut mau mulangin, kan begitu. Ya pulang sendiri saja, enggak (bisa) beli tiket, baru gue beliin," kata Moeldoko.

Dia tak bisa menjamin soal apakah ada jaminan saat Rizieq pulang ke Indonesia, kasus-kasus hukumnya tak dibuka lagi. Moeldoko meminta hal tersebut ditanyakan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Ya saya tidak tepat bicara itu ya, mungkin Kapolri," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab merupakan syarat yang diajukan Prabowo Subianto untuk rekonsiliasi dengan Jokowi. Selain itu, Prabowo ingin para tokoh yang ditahan polisi segera dibebaskan.

loading...

"Ya keseluruhan bukan hanya itu (pemulangan Rizieq Shihab). Tapi keseluruhan bukan hanya itu tapi keseluruhan. kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahain ratusan orang," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut dia, Prabowo tidak memberikan syarat apapun lagi selain pembebasan dan pemulangan tokoh. Pasalnya, lanjut Muzani, yang terpenting adalah menghilangkan perbedaan di masyarakat.

"Enggak ada. Pokoknya yang penting adalah bagaimana perbedaan paham, perbedaan pandangan perbedaan pilihan di masyarakat ini kemudian menjadi sesatu yang cari sehingga ada energi bagi bangsa Indonesia," tandas Muzani.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Moeldoko Soal Rizieq: Pulang Sendiri, Enggak Bisa Beli Tiket Baru Gue Beliin
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Isi Perut Ikan Laut Berisi Bungkus Permen hingga Sendok Plastik Ini Viral!

(05-07-2019 18:03:53 - Dibaca 153 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Istri Sah Lapor Polisi Terkait Suaminya Nikahi Adik Kandung!

(02-07-2019 10:53:08 - Dibaca 369 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Peserta Aksi di MK Meninggal Keracunan Dipastikan Hoax!

(27-06-2019 20:25:33 - Dibaca 373 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Terkait Rahmadsyah Saksi 02 Ditahan, Ini Respon TKN Jokowi!

(26-06-2019 17:54:19 - Dibaca 338 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Dikabulkan Polisi, Mengapa?

(24-06-2019 21:46:03 - Dibaca 265 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
TKN akan Laporkan Saksi Beti ke Polisi, Ini Kata Kubu Prabowo!

(22-06-2019 21:58:28 - Dibaca 1.408 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas Hari Minggu!

(22-06-2019 07:58:53 - Dibaca 228 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Tim Jokowi Mengadu ke MK Karena Diusir Kubu Prabowo Saat Foto Bukti!

(19-06-2019 16:03:59 - Dibaca 459 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Rahmat Baequni Sebut Petugas KPPS Meninggal Diracun, Ini Reaksi Tegas Polisi!

(18-06-2019 18:23:27 - Dibaca 414 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 986 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.