Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
 
09-07-2019 20:25:03 - Dibaca 537 Kali
 
 
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko heran pemulangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab ke Indonesia sebagai syarat rekonsiliasi Jokowi-Prabowo, usai Pilpres 2019. Moeldoko menyarankan agar Rizieq Shihab pulang sendiri ke tanah air.

"Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi-pergi sendiri kok dipulangin, bagaimana sih? Emangnya kita yang ngusir, kan enggak," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (9/7).

Mantan Panglima TNI itu menyebut bahwa sejak awal Rizieq Shihab yang memilih pergi ke Arab Saudi saat kasus hukumnya mencuat. Menurut dia, pemerintah tak pernah mengusir Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu keluar dari Indonesia.


"Pergi-pergi sendiri kok, kita ribut mau mulangin, kan begitu. Ya pulang sendiri saja, enggak (bisa) beli tiket, baru gue beliin," kata Moeldoko.

Dia tak bisa menjamin soal apakah ada jaminan saat Rizieq pulang ke Indonesia, kasus-kasus hukumnya tak dibuka lagi. Moeldoko meminta hal tersebut ditanyakan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Ya saya tidak tepat bicara itu ya, mungkin Kapolri," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan pemulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab merupakan syarat yang diajukan Prabowo Subianto untuk rekonsiliasi dengan Jokowi. Selain itu, Prabowo ingin para tokoh yang ditahan polisi segera dibebaskan.

loading...

"Ya keseluruhan bukan hanya itu (pemulangan Rizieq Shihab). Tapi keseluruhan bukan hanya itu tapi keseluruhan. kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahain ratusan orang," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut dia, Prabowo tidak memberikan syarat apapun lagi selain pembebasan dan pemulangan tokoh. Pasalnya, lanjut Muzani, yang terpenting adalah menghilangkan perbedaan di masyarakat.

"Enggak ada. Pokoknya yang penting adalah bagaimana perbedaan paham, perbedaan pandangan perbedaan pilihan di masyarakat ini kemudian menjadi sesatu yang cari sehingga ada energi bagi bangsa Indonesia," tandas Muzani.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Moeldoko Soal Rizieq: Pulang Sendiri, Enggak Bisa Beli Tiket Baru Gue Beliin
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Dilema Pegawai KPK yang Dialihkan Jadi ASN, Mau Resign atau Bertahan?

(18-11-2019 12:29:31 - Dibaca 118 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?

(18-11-2019 08:55:10 - Dibaca 85 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!

(16-11-2019 17:46:02 - Dibaca 277 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 307 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 320 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 424 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 345 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!

(13-11-2019 16:20:00 - Dibaca 701 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Terjadi Ladakan di Polrestabes Medan!

(13-11-2019 09:29:00 - Dibaca 240 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 162 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 112 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Tolak Dipindah ke Rusun, Warga Korban Penggusuran di Sunter Bertahan!

(18-11-2019 18:25:21 - Dibaca 67 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Terkait Janji Anies Tak Akan Menggusur, Ini Kritik PDIP!

(18-11-2019 18:10:59 - Dibaca 132 Kali)

Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!
Gerindra Sebut Anies Tak Pernah Janji Tak Ada Penggusuran?

(18-11-2019 18:06:13 - Dibaca 115 Kali)

Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.