Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
 
12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 625 Kali
 
 
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Saat diperiksa pihak kepolisian, penghina almarhum KH Maimun Zubair, Fulvian Daffa Umarela Wafi (20) mengungkapkan latar belakang dirinya menulis ujaran kebencian di facebook. Ia kesal dengan Nahdlatul Ulama (NU) karena menurutnya banyak orang yang menghina mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais.

Pihak kepolisian menganggap itu sebagai alasan yang tidak masuk akal. Seperti yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi.

"Ada alasan tidak masuk akal, yang dikait-kaitkan oleh pelaku, hingga tidak menyukai almarhum KH Maimun Zubair. Yaitu kekesalan, karena banyak yang menghina Amien Rais," kata Komang, Senin (11/8/2019).


Fulvian mengakui sebagai pemilik akun Facebook Fulfian.Daffa.3 yang mem-posting kalimat tak pantas mengenai meninggalnya Mbah Moen. Apa yang ditulis Fulvian dianggap sebagai ujaran kebencian.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kematian si mumun zibair, alhamdulillah populasi NU berkurang, saya orang Muhammadiyah, gak ada gunanya saya berduka atas kematian orang NU," tulis Fulvian seperti yang tertera dalam laporan Santri Malang Raya ke Polres Malang Kota, Jumat (9/8).

loading...

Setelah identitasnya terungkap, Fulvian kemudian diminta melakukan tabbayun (klarifikasi) di hadapan pengurus PCNU, Ansor Kota Malang, Aswaja Malang Raya, Gusdurian dan Pengurus Pemuda Daerah Muhammadiyah (PPDM) Kota Malang. Ia kemudian meminta maaf dan membuat surat pernyataan.

Meski sudah meminta maaf, Fulvian tetap digelandang ke Mapolres Malang Kota sesuai laporan yang dibuat Santri Malang Raya. Namun setelah menjalani pemeriksaan 1x24 jam sebagai saksi, warga Donomulyo, Kabupaten Malang itu dipulangkan. Pelapor mencabut laporannya dan akan mengajak Fulvian meminta maaf pada keluarga Mbah Moen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Penghina Mbah Moen Ngaku Benci NU Karena Banyak yang Hina Amien Rais
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.562 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.511 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.075 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 159 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!

(13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 185 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 721 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 595 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Dubes Agus Maftuh Sebut Rizieq Menyerobot Doa di Pemakaman Mbah Moen!

(08-08-2019 07:24:05 - Dibaca 1.356 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.562 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.511 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.