Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
 
13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 185 Kali
 
 
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Seorang pemuda berinisial KS (25), korban penipuan CPNS enggan melapor ke polisi. Dia lebih menginginkan uang Rp 75 juta bisa dikembalikan oleh pelaku. Sampai hari ini, usaha memburu keberadaan pelaku terus dilakukan.

"Saya inginnya uang yang telanjur diberikan, bisa dikembalikan. Jika lapor polisi, maka nanti tidak seperti itu," ujar KS ditemui awak media di kantor Kecamatan Blimbing Jalan Raden Intan, Kota Malang, Selasa (13/8/2019).

Kehadiran KS di kantor Kecamatan Blimbing, untuk dapat menemui Nanang Purwoaji (45), oknum trantib yang telah menipunya. Namun, sayangnya pegawai yng berdinas di Kecamatan Blimbing, tersebut sejak awal bulan telah bolos kerja.

Sebelumnya, KS berulangkali mendatangi rumah Nanang, yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Tetapi belum juga berhasil menemukan pelaku.


"Saya sering ke rumah, sampai hafal. Untuk bisa ketemu harus datang pagi-pagi. Itu saja nanti hanya dijanjikan, uang saya akan dibayarkan," terang bungsu dari empat bersaudara ini.

Kepadanya, Nanang berdalih usaha meminjam uang di bank, tak kunjung terealisasi. Pinjaman itu rencananya, akan digunakan untuk mengembalikan uang korban.

"Alasannya tetap sama, sejak awal saya tagih. Katanya hutang di bank belum di-acc. Jadi hanya berjanji-janji terus kepada saya," ujarnya.

Dari upaya menagih, pelaku sementara hanya bisa mengembalikan Rp 20 juta. Dari total Rp 75 juta, yang diminta kepada korban untuk lolos calon pegawai di Pemkot Malang.

"Baru dikembalikan Rp 20 juta. Saya sudah jelas ditipu dan hanya ingin uangnya dikembalikan semua," harapnya.

Satpol PP Kota Malang sendiri membantah terlibat dalam dugaan penipuan yang dilakukan Nanang. Meski nama organisasinya dicatut, Satpol PP memilih menyerahkan penanganan perkara ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Karena status Nanang adalah aparatur sipil negara (ASN).

loading...

"Sudah kami serahkan penanganannya ke BKD saja. Kami hanya dicatut dan tidak ada keterkaitannya dengan persoalan itu," tegas Kasatpol PP Kota Malang Priyadi dikonfirmasi terpisah.

Priyadi menegaskan, pihaknya tidak membuka perekrutan pegawai baru sampai Agustus 2019. Meski, akhir 2018 lalu, perekrutan besar-besaran digelar untuk memenuhi kebutuhan tugas dan pelayanan organisasi.

"Desember 2018 kemarin terakhir, perekrutan sebanyak 175 orang. Dan kami tegaskan tidak ada bayar membayar, semua sesuai prosedur. Jika dikatakan kami merekrut pegawai tahun ini, jelas itu penipuan," tandas Priyadi.

Pihaknya tak mempersoalkan, jika korban memilih untuk melaporkan kasus yang dialaminya ke polisi. Menurut dia, langkah tersebut justru bagus, untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

"Silakan saja lapor ke polisi, karena jelas menjadi korban penipuan. Kalau kami meski dirugikan, lebih memilih menyerahkan ke BKD saja," tutup Priyadi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Enggan Lapor Polisi, Korban Penipuan CPNS di Malang Berharap Uang Kembali
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.560 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.074 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 159 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!

(12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 624 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 721 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 594 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Dubes Agus Maftuh Sebut Rizieq Menyerobot Doa di Pemakaman Mbah Moen!

(08-08-2019 07:24:05 - Dibaca 1.356 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.560 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.