Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
 
13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 350 Kali
 
 
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Seorang pemuda berinisial KS (25), korban penipuan CPNS enggan melapor ke polisi. Dia lebih menginginkan uang Rp 75 juta bisa dikembalikan oleh pelaku. Sampai hari ini, usaha memburu keberadaan pelaku terus dilakukan.

"Saya inginnya uang yang telanjur diberikan, bisa dikembalikan. Jika lapor polisi, maka nanti tidak seperti itu," ujar KS ditemui awak media di kantor Kecamatan Blimbing Jalan Raden Intan, Kota Malang, Selasa (13/8/2019).

Kehadiran KS di kantor Kecamatan Blimbing, untuk dapat menemui Nanang Purwoaji (45), oknum trantib yang telah menipunya. Namun, sayangnya pegawai yng berdinas di Kecamatan Blimbing, tersebut sejak awal bulan telah bolos kerja.

Sebelumnya, KS berulangkali mendatangi rumah Nanang, yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Tetapi belum juga berhasil menemukan pelaku.


"Saya sering ke rumah, sampai hafal. Untuk bisa ketemu harus datang pagi-pagi. Itu saja nanti hanya dijanjikan, uang saya akan dibayarkan," terang bungsu dari empat bersaudara ini.

Kepadanya, Nanang berdalih usaha meminjam uang di bank, tak kunjung terealisasi. Pinjaman itu rencananya, akan digunakan untuk mengembalikan uang korban.

"Alasannya tetap sama, sejak awal saya tagih. Katanya hutang di bank belum di-acc. Jadi hanya berjanji-janji terus kepada saya," ujarnya.

Dari upaya menagih, pelaku sementara hanya bisa mengembalikan Rp 20 juta. Dari total Rp 75 juta, yang diminta kepada korban untuk lolos calon pegawai di Pemkot Malang.

"Baru dikembalikan Rp 20 juta. Saya sudah jelas ditipu dan hanya ingin uangnya dikembalikan semua," harapnya.

Satpol PP Kota Malang sendiri membantah terlibat dalam dugaan penipuan yang dilakukan Nanang. Meski nama organisasinya dicatut, Satpol PP memilih menyerahkan penanganan perkara ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Karena status Nanang adalah aparatur sipil negara (ASN).

loading...

"Sudah kami serahkan penanganannya ke BKD saja. Kami hanya dicatut dan tidak ada keterkaitannya dengan persoalan itu," tegas Kasatpol PP Kota Malang Priyadi dikonfirmasi terpisah.

Priyadi menegaskan, pihaknya tidak membuka perekrutan pegawai baru sampai Agustus 2019. Meski, akhir 2018 lalu, perekrutan besar-besaran digelar untuk memenuhi kebutuhan tugas dan pelayanan organisasi.

"Desember 2018 kemarin terakhir, perekrutan sebanyak 175 orang. Dan kami tegaskan tidak ada bayar membayar, semua sesuai prosedur. Jika dikatakan kami merekrut pegawai tahun ini, jelas itu penipuan," tandas Priyadi.

Pihaknya tak mempersoalkan, jika korban memilih untuk melaporkan kasus yang dialaminya ke polisi. Menurut dia, langkah tersebut justru bagus, untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

"Silakan saja lapor ke polisi, karena jelas menjadi korban penipuan. Kalau kami meski dirugikan, lebih memilih menyerahkan ke BKD saja," tutup Priyadi.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Enggan Lapor Polisi, Korban Penipuan CPNS di Malang Berharap Uang Kembali
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Selundupkan Harley, Erick Thohir Pecat Dirut Garuda!

(05-12-2019 16:54:04 - Dibaca 832 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Jokowi Raih Asian Of The Year, Ini Respons Positif Menlu Retno!

(05-12-2019 14:17:31 - Dibaca 166 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Polisi Tangkap Habib Jafar Shodiq yang Hina Ma'ruf Amin dengan Sebutan 'Babi'!

(05-12-2019 13:58:03 - Dibaca 3.138 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Tak Setuju Majelis Taklim Didata Pemerintah, Ini Kata PKS!

(05-12-2019 07:17:36 - Dibaca 150 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Sebut Dirinya Babi, Ma'ruf Amin Maafkan Jafar Shodiq!

(04-12-2019 20:22:46 - Dibaca 1.814 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Wow! Mobil Dinas Bupati Karanganyar Ini Nyaris Rp 2 M, Buat apa?

(04-12-2019 20:14:51 - Dibaca 148 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Komnas HAM Sebut Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan Bukan Rekayasa?

(04-12-2019 13:50:12 - Dibaca 172 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Maluku Tenggara Barat Diguncang Gempa M 5,5!

(04-12-2019 13:32:53 - Dibaca 151 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Soal SKT, PKB Minta FPI Perbaik Diri Jika Ingin Diperpanjang!

(04-12-2019 12:48:22 - Dibaca 148 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Soal Polisi Tolak Laporan FPI Kepada Gus Muwafiq, Ini Komentar Telak Guntur Romli!

(04-12-2019 09:05:51 - Dibaca 579 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Soal Anggaran Komputer, PSI Dilaporkan Lagi ke BK DPRD DKI?

(08-12-2019 08:52:33 - Dibaca 250 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Kasus Harley, Komisi VI Dukung Erick Thohir Pecat Semua Direktur Garuda!

(08-12-2019 08:37:01 - Dibaca 251 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?

(08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 157 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?

(07-12-2019 21:56:47 - Dibaca 317 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!

(07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 152 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

(07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 187 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

(07-12-2019 17:24:55 - Dibaca 712 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Anggaran Komputer Rp 128,9 M BPRD Jadi Polemik, Ini Kata Anies!

(07-12-2019 15:04:46 - Dibaca 449 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Irjen Listyo Sigit Ditunjuk Kapolri Jadi Kabareskrim!

(06-12-2019 12:44:42 - Dibaca 168 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Polri Tegaskan Tak Ada Kriminalisasi di Kasus Jafar Shodiq!

(06-12-2019 09:04:22 - Dibaca 210 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni Oleh Ular!

(06-12-2019 07:35:40 - Dibaca 413 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
Penyelundupan Harley-Davidson Dirut Garuda, Ini Kronologinya!

(05-12-2019 16:57:03 - Dibaca 439 Kali)

Zulhas Minta Kader Tak Jualan Surga dan Neraka di Pemilu Karena Sudah Tak Laku?
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

9. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

10. Peneliti Intelijen Sebut Peserta Alumni 212 Mayoritas Pendukung Prabowo!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.