Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
 
19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.556 Kali
 
 
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sejumlah warga Manokwari, Papua Barat, tidak berani keluar rumah ketika aksi mahasiswa digelar pada Senin (19/8). Warga pendatang dari luar Papua diimbau tidak meninggalkan rumah.

Salah seorang warga Manokwari, Edi Hartanto mengatakan aksi dilakukan sejak pukul 06.00 WIT. Menurutnya, aksi tersebut dilakukan dengan memblokade jalan, mulai dari depan Pelabuhan Manokwari hingga Jalan Trikora Sowi.

Dia mengatakan beberapa warung makan di sekitar kampus Universitas Papua Manokwari terbakar. Bahkan menurutnya, ada yang melakukan razia.

Sebagai warga pendatang, Edi tak berani keluar rumah. Dia menerima imbauan itu dari aparat setempat dan sejumlah rekan.


"Untuk sementara masyarakat dilarang keluar rumah, apalagi yang pendatang, setelah kejadian kemarin di Surabaya ada tindakan rasis itu, kemudian ada aksi balasan (di Manokwari)," kata Edi saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Warga lainnya, Ishak juga mengatakan situasi di Manokwari mulai mencekam. Sejumlah jalan diblokade sejak pukul 07.00 WIT. Namun menurutnya sekitar pukul 10.00 WIT, situasi semakin memanas.

"Jadi benar, situasi mencekam. Jalan-jalan dipalang, ada pembakaran di sejumlah lokasi kompleks di pusat kota. Situasinya mencekam saya di pusat kota di titik nol kilometer," kata Ishak saat dihubungi.

Menurutnya aparat keamanan tidak memberikan imbauan apapun. Namun sejumlah warga berusaha menyelamatkan diri masing-masing.

"Tidak ada imbauan dari aparat, kami hanya masing-masing menjaga diri," katanya

loading...

Ishak mengatakan aksi blokade ini merespons kasus mahasiswa Papua di Surabaya. Menurutnya, aparat keamanan juga mulai mengamankan kota.

"Saya lihat statement masyarakat intinya merespons di Malang, Surabaya. Mereka tidak terima disebut monyet. Kami juga manusia," katanya.

"Banyak orang yang nonton, kerusakan sudah, lampu jalan kayu ditebang, pohon ditebang. Warung makan terbakar," katanya.

Sebelumnya, situasi mencekam terjadi di Asrama Papua, Surabaya. Sebanyak 43 mahasiswa Papua dibawa ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya. Mereka diangkut paksa oleh sejumlah aparat kepolisian dari asrama yang mereka tempati di Jalan Kalasan, Surabaya. Namun kini mereka telah dipulangkan aparat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demo di Manokwari, Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 142 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.952 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 343 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 878 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 215 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 313 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Soal Suara Dentuman Misterius di Bandung, Ini Kata BMKG!

(21-05-2020 11:03:28 - Dibaca 436 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?

(21-05-2020 10:48:00 - Dibaca 773 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!

(21-05-2020 10:41:44 - Dibaca 5.265 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 415 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 135 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 100 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 378 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.