Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
 
19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.215 Kali
 
 
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sejumlah warga Manokwari, Papua Barat, tidak berani keluar rumah ketika aksi mahasiswa digelar pada Senin (19/8). Warga pendatang dari luar Papua diimbau tidak meninggalkan rumah.

Salah seorang warga Manokwari, Edi Hartanto mengatakan aksi dilakukan sejak pukul 06.00 WIT. Menurutnya, aksi tersebut dilakukan dengan memblokade jalan, mulai dari depan Pelabuhan Manokwari hingga Jalan Trikora Sowi.

Dia mengatakan beberapa warung makan di sekitar kampus Universitas Papua Manokwari terbakar. Bahkan menurutnya, ada yang melakukan razia.

Sebagai warga pendatang, Edi tak berani keluar rumah. Dia menerima imbauan itu dari aparat setempat dan sejumlah rekan.


"Untuk sementara masyarakat dilarang keluar rumah, apalagi yang pendatang, setelah kejadian kemarin di Surabaya ada tindakan rasis itu, kemudian ada aksi balasan (di Manokwari)," kata Edi saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Warga lainnya, Ishak juga mengatakan situasi di Manokwari mulai mencekam. Sejumlah jalan diblokade sejak pukul 07.00 WIT. Namun menurutnya sekitar pukul 10.00 WIT, situasi semakin memanas.

"Jadi benar, situasi mencekam. Jalan-jalan dipalang, ada pembakaran di sejumlah lokasi kompleks di pusat kota. Situasinya mencekam saya di pusat kota di titik nol kilometer," kata Ishak saat dihubungi.

Menurutnya aparat keamanan tidak memberikan imbauan apapun. Namun sejumlah warga berusaha menyelamatkan diri masing-masing.

"Tidak ada imbauan dari aparat, kami hanya masing-masing menjaga diri," katanya

loading...

Ishak mengatakan aksi blokade ini merespons kasus mahasiswa Papua di Surabaya. Menurutnya, aparat keamanan juga mulai mengamankan kota.

"Saya lihat statement masyarakat intinya merespons di Malang, Surabaya. Mereka tidak terima disebut monyet. Kami juga manusia," katanya.

"Banyak orang yang nonton, kerusakan sudah, lampu jalan kayu ditebang, pohon ditebang. Warung makan terbakar," katanya.

Sebelumnya, situasi mencekam terjadi di Asrama Papua, Surabaya. Sebanyak 43 mahasiswa Papua dibawa ke Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya. Mereka diangkut paksa oleh sejumlah aparat kepolisian dari asrama yang mereka tempati di Jalan Kalasan, Surabaya. Namun kini mereka telah dipulangkan aparat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demo di Manokwari, Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Abdul Somad Mundur sebagai PNS UIN Suska Riau, Mengapa?

(15-10-2019 22:25:35 - Dibaca 119 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Akses Rumah Warga Diblokir Gara-gara Beda Pilihan Kades?

(15-10-2019 22:14:16 - Dibaca 434 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Gempa Kembali Terjadi di Bengkulu!

(15-10-2019 10:24:55 - Dibaca 91 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Hasto Sebut Hanya Hanum Rais yang Tidak Percaya Soal Penusukan Wiranto!

(14-10-2019 13:45:55 - Dibaca 331 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Ini Respons Istana Soal Pelantikan Jokowi yang Mundur 4 Jam!

(14-10-2019 12:13:48 - Dibaca 137 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Untuk Lancarnya Pelantikan Presiden, PCNU se-Surabaya Gelar Doa Bersama!

(13-10-2019 19:51:17 - Dibaca 103 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Terkait Kasus Hanum Rais dan Wiranto, Ini Kata PAN DIY!

(13-10-2019 12:08:28 - Dibaca 880 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.