PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
 
25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 907 Kali
 
 
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kuasa hukum Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Damai Hari Lubis, menanggapi pernyataan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Di sela pernyataannya, terselip keterangan milad FPI yang digelar kemarin dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan.

Damai awalnya menyoroti beda pernyataan antara Ngabalin dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Menurut Damai, ajakan dialog dari Ngabalin bertolak belakang dengan pernyataan Moeldoko yang menutup pintu dialog dengan FPI.

"Terkait pernyataan Ngabalin soal tanggapannya mengajak dialog terhadap Habib Rizieq, kami sampaikan perlunya sinkronisasi atau apakah bisa diartikan oleh kami statement Ngabalin sebagai ralat pernyataan Moeldoko sebelumnya tentang tutup dialog dengan FPI? Karena menurut kami, FPI dan IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Syihab, red) adalah identik atau satu kesatuan tak terpisahkan," kata Damai kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).
 
 


Ngabalin memang mengajak Habib Rizieq menunjuk delegasi untuk berdialog dengan pihaknya soal Pancasila. Namun bagi Damai, dialog tersebut tak selayaknya didelegasikan sambil menyebut kehadiran Anies Baswedan di milad FPI ke-21.

"Kalau soal pemahaman terkait politik kebangsaan dan hal wawasan serta kematangan pemahaman (filosofis) seseorang, tentu hendaknya tidak dengan cara dialog melalui delegasi, tentunya sulit akan sampai kepada pemahaman yang sempurna terkait hal yang inti tentang maksud IB HRS terkait pernyataannya pada milad FPI ke-21 di Rawa Badak, Jakarta Utara, kemarin pada tanggal 24 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Pernyataan IB HRS tersebut adalah Pancasila adalah ibarat fondasi yang kokoh, sedang pilar adalah sekadar penyangga yang mudah dirobohkan," papar Damai.

loading...

Kembali ke soal dialog, Damai meminta Ngabalin menyampaikan ke Presiden Jokowi untuk memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia. Upaya pemulangan itu juga harus disertai janji menghentikan segala perkara yang pernah dilaporkan terhadap Habib Rizieq.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kuasa Hukum Habib Rizieq Banggakan Milad FPI Dihadiri Anies Baswedan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 176 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 459 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Soal Penghinaan, Pengacara Ungkap Ahok Beri Sinyal Cabut Laporan?

(07-08-2020 20:08:42 - Dibaca 298 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Kadisdik di Jambi Minta Jatah Makan ke Kantin Pakai Surat Edaran?

(07-08-2020 12:07:09 - Dibaca 136 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Kantor PDIP di Cianjur Dilempar Bom Molotov

(07-08-2020 11:49:28 - Dibaca 297 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Jumlah Kasus Positif COVID-19 dari Klaster Rumah Makan Rawon Bertambah 7 Orang!

(06-08-2020 13:48:11 - Dibaca 343 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Bupati Tangerang Sebut AEON Mall BSD Ditutup Sementara Karena 2 Pegawai Positif Corona!

(06-08-2020 09:35:06 - Dibaca 254 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Youtube Hapus Video Anji-Hadi Soal Obat Corona, Ini Alasannya!

(04-08-2020 09:11:59 - Dibaca 124 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Soal PJJ, Pimpinan DPRD DKI Ini Minta Nadiem Mundur? Apa maksudnya?

(01-08-2020 20:51:07 - Dibaca 202 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Positif Covid-19 dan Diabetes, Ketua DPRD Jepara Meninggal!

(01-08-2020 18:12:58 - Dibaca 177 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Presiden Jokowi Telepon Raja Salman Ucapkan Selamat Iduladha 1441 H

(01-08-2020 16:15:54 - Dibaca 261 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 108 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 391 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 172 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 176 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 459 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 95 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 459 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 278 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.