Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
 
25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 453 Kali
 
 
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kuasa hukum Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab, Damai Hari Lubis, menanggapi pernyataan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. Di sela pernyataannya, terselip keterangan milad FPI yang digelar kemarin dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan.

Damai awalnya menyoroti beda pernyataan antara Ngabalin dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Menurut Damai, ajakan dialog dari Ngabalin bertolak belakang dengan pernyataan Moeldoko yang menutup pintu dialog dengan FPI.

"Terkait pernyataan Ngabalin soal tanggapannya mengajak dialog terhadap Habib Rizieq, kami sampaikan perlunya sinkronisasi atau apakah bisa diartikan oleh kami statement Ngabalin sebagai ralat pernyataan Moeldoko sebelumnya tentang tutup dialog dengan FPI? Karena menurut kami, FPI dan IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Syihab, red) adalah identik atau satu kesatuan tak terpisahkan," kata Damai kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).


Ngabalin memang mengajak Habib Rizieq menunjuk delegasi untuk berdialog dengan pihaknya soal Pancasila. Namun bagi Damai, dialog tersebut tak selayaknya didelegasikan sambil menyebut kehadiran Anies Baswedan di milad FPI ke-21.

"Kalau soal pemahaman terkait politik kebangsaan dan hal wawasan serta kematangan pemahaman (filosofis) seseorang, tentu hendaknya tidak dengan cara dialog melalui delegasi, tentunya sulit akan sampai kepada pemahaman yang sempurna terkait hal yang inti tentang maksud IB HRS terkait pernyataannya pada milad FPI ke-21 di Rawa Badak, Jakarta Utara, kemarin pada tanggal 24 Agustus 2019 yang dihadiri oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Pernyataan IB HRS tersebut adalah Pancasila adalah ibarat fondasi yang kokoh, sedang pilar adalah sekadar penyangga yang mudah dirobohkan," papar Damai.

loading...

Kembali ke soal dialog, Damai meminta Ngabalin menyampaikan ke Presiden Jokowi untuk memulangkan Habib Rizieq ke Indonesia. Upaya pemulangan itu juga harus disertai janji menghentikan segala perkara yang pernah dilaporkan terhadap Habib Rizieq.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kuasa Hukum Habib Rizieq Banggakan Milad FPI Dihadiri Anies Baswedan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.820 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.673 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 248 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 625 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 301 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 571 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Warga Pendatang Tak Berani Keluar Rumah Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 08:48:02 - Dibaca 1.154 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 253 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?
ACTA Himbau Pelapor Abdul Somad Cabut Laporan, Ini Respons Tegas Pelapor!

(24-08-2019 10:48:38 - Dibaca 1.622 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?