Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
 
16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 747 Kali
 
 
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menyoroti tentang pengembalian mandat tiga pimpinan lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo. Menurut dia langkah itu merupakan bentuk protes sekaligus tanda keraguan terhadap kepemimpinan negara terkait janji untuk memperkuat pemberantasan korupsi.

"Pengembalian mandat pada Presiden harus dibaca sebagai hilangnya 'trust' pimpinan KPK pada kekuasaan," kata Bambang melalui keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/9).

Karena itu Bambang menangkap bahwa sikap yang ditempuh tiga pimpinan KPK itu menjadi pertanda bahwa kondisi ini tak lagi bisa ditolerir.


"Apa yang dilakukan pimpinan KPK dapat ditangkap sebagai warning bahwa korupsi, koruptor dan jaringannya diduga tengah berada di puncak kekuatannya," ujar Bambang.

Pernyataan Bambang itu mengacu pada hasil pemilihan calon pimpinan KPK dan berlanjutnya pembahasan revisi UU KPK.

Hasil pilihan Capim dianggap meloloskan calon yang bermasalah. Padahal menurut Bambang, KPK sebelumnya telah memberikan masukan kepada tim panitia seleksi mengenai rekam jejak calon.

loading...

Hal itu ditambah adanya perubahan perundangan tentang KPK yang dinilai beberapa pihak--termasuk KPK --mengandung masalah yang justru berpotensi melemahkan upaya pemberantasan korupsi.

"Bayangkan, untuk revisi UU KPK saja, KPK tidak dilibatkan," sambung Bambang.

Menurut Bambang, kewenangan pemberantasan korupsi lembaga antirasuah tersebut dibatasi habis-habisan.

"Saya menduga pimpinan KPK sudah pada taraf untuk secara terbuka menyatakan 'perlawanannya' pada kekuasaan yang tengah mempraktikkan sikap dan perilaku congkak, absurd," kata Bambang.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Jokowi. Hal ini menyikapi sejumlah serangan terhadap KPK belakangan ini, termasuk soal revisi UU KPK.

"Setelah kami pertimbangkan maka kami pimpinan yang merupakan penanggung jawab KPK dengan berat hati pada Jumat ini, kami menyerahkan pengelolaan KPK kepada Presiden," kata Agus saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9) lalu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa Soal Kisruh KPK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 303 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Abdul Somad Mundur sebagai PNS UIN Suska Riau, Mengapa?

(15-10-2019 22:25:35 - Dibaca 119 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Akses Rumah Warga Diblokir Gara-gara Beda Pilihan Kades?

(15-10-2019 22:14:16 - Dibaca 443 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Gempa Kembali Terjadi di Bengkulu!

(15-10-2019 10:24:55 - Dibaca 91 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Hasto Sebut Hanya Hanum Rais yang Tidak Percaya Soal Penusukan Wiranto!

(14-10-2019 13:45:55 - Dibaca 332 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Ini Respons Istana Soal Pelantikan Jokowi yang Mundur 4 Jam!

(14-10-2019 12:13:48 - Dibaca 139 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Untuk Lancarnya Pelantikan Presiden, PCNU se-Surabaya Gelar Doa Bersama!

(13-10-2019 19:51:17 - Dibaca 103 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Terkait Kasus Hanum Rais dan Wiranto, Ini Kata PAN DIY!

(13-10-2019 12:08:28 - Dibaca 880 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 60 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 303 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.008 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.