Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
 
16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 995 Kali
 
 
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menyoroti tentang pengembalian mandat tiga pimpinan lembaga antirasuah kepada Presiden Joko Widodo. Menurut dia langkah itu merupakan bentuk protes sekaligus tanda keraguan terhadap kepemimpinan negara terkait janji untuk memperkuat pemberantasan korupsi.

"Pengembalian mandat pada Presiden harus dibaca sebagai hilangnya 'trust' pimpinan KPK pada kekuasaan," kata Bambang melalui keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/9).

Karena itu Bambang menangkap bahwa sikap yang ditempuh tiga pimpinan KPK itu menjadi pertanda bahwa kondisi ini tak lagi bisa ditolerir.


"Apa yang dilakukan pimpinan KPK dapat ditangkap sebagai warning bahwa korupsi, koruptor dan jaringannya diduga tengah berada di puncak kekuatannya," ujar Bambang.

Pernyataan Bambang itu mengacu pada hasil pemilihan calon pimpinan KPK dan berlanjutnya pembahasan revisi UU KPK.

Hasil pilihan Capim dianggap meloloskan calon yang bermasalah. Padahal menurut Bambang, KPK sebelumnya telah memberikan masukan kepada tim panitia seleksi mengenai rekam jejak calon.

loading...

Hal itu ditambah adanya perubahan perundangan tentang KPK yang dinilai beberapa pihak--termasuk KPK --mengandung masalah yang justru berpotensi melemahkan upaya pemberantasan korupsi.

"Bayangkan, untuk revisi UU KPK saja, KPK tidak dilibatkan," sambung Bambang.

Menurut Bambang, kewenangan pemberantasan korupsi lembaga antirasuah tersebut dibatasi habis-habisan.

"Saya menduga pimpinan KPK sudah pada taraf untuk secara terbuka menyatakan 'perlawanannya' pada kekuasaan yang tengah mempraktikkan sikap dan perilaku congkak, absurd," kata Bambang.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Jokowi. Hal ini menyikapi sejumlah serangan terhadap KPK belakangan ini, termasuk soal revisi UU KPK.

"Setelah kami pertimbangkan maka kami pimpinan yang merupakan penanggung jawab KPK dengan berat hati pada Jumat ini, kami menyerahkan pengelolaan KPK kepada Presiden," kata Agus saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/9) lalu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa Soal Kisruh KPK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Soal New Normal, Muhammadiyah Minta Pemerintah Transparan?

(28-05-2020 13:25:28 - Dibaca 142 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Usai Salat Id di Masjid Bekasi, Satu Keluarga Terpapar Virus Corona?

(26-05-2020 11:21:54 - Dibaca 1.952 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Cek Pendisiplinan di MRT, Ini Momen Anies Hampiri Jokowi dan Berbincang!

(26-05-2020 09:58:22 - Dibaca 343 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Benda Misterius Dari Langit Jatuh di Sragen...

(24-05-2020 21:42:43 - Dibaca 879 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Abu Bakar Ba'asyir Dapat Remisi Lebaran 2020!

(24-05-2020 21:26:11 - Dibaca 219 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Hari Ini Jemaah Al Muhdlor Tulungagung Rayakan Idulfitri Dulu?

(22-05-2020 13:48:39 - Dibaca 313 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Soal Suara Dentuman Misterius di Bandung, Ini Kata BMKG!

(21-05-2020 11:03:28 - Dibaca 436 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
109 Nakes di RSUD Ogan Ilir Dipecat Gegara Tak Mau Tangani Pasien Corona?

(21-05-2020 10:48:00 - Dibaca 773 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!

(21-05-2020 10:41:44 - Dibaca 5.267 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 259 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 415 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 135 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 100 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 379 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.