Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
 
13-11-2019 16:20:00 - Dibaca 797 Kali
 
 
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengucapkan lima salam di acara Forkopimda. Dia pun berkelakar perihal imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat sore, dan salam sejahtera untuk kita semua. Om swastyastu namo buddhaya, dan salam kebajikan," ucap Abdul saat membuka diskusi di acara Forkopimda di SICC, Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Dia kemudian menyinggung imbauan MUI Jatim untuk tidak mengucapkan salam 5 agama. Dia mengaku sempat ditegur beberapa orang karena dia berasal dari Jawa Timur tapi mengucapkan salam 5 agama.


"Saya ngomong gini ada yang negur, 'Pak Halim, sampeyan orang Jawa Timur, kok salamnya lintas agama? Kan MUI Jatim mengimbau agar pejabat tidak gunakan salam lintas agama.' Saya jawab, 'Betul saya orang Jatim, tetapi saya nggak punya kartu anggota MUI, yang saya punya kartu anggota NU. Dan NU membolehkan, itu enaknya jadi NU,'" kata Halim sambil disambut tepuk tangan peserta.

Diberitakan sebelumnya, MUI Jatim mengimbau para pejabat tak memakai salam pembuka semua agama saat sambutan resmi. Imbauan ini terlampir dalam surat bernomor 110/MUI/JTM/2019 yang diteken Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori.

Dalam surat tersebut, terdapat poin yang menyeru para pejabat menggunakan salam sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Jika pejabat itu Islam, diimbau cukup menggunakan kalimat 'Assalamualaikum Wr Wb'.

loading...

Saat dimintai konfirmasi, KH Abdusshomad membenarkan surat imbauan ini. Hal ini, kata dia, merupakan salah satu hasil dari Rakernas MUI di Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu.

"Jadi begini, kami menandatangani atau membuat seruan itu karena doa itu adalah ibadah, misalnya saya terangkan salam, 'Assalamualaikum' itu doa, salam itu termasuk doa dan doa itu ibadah," kata Kiai Somad kepada detikcom di Surabaya, Minggu (10/11).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes: Saya NU Jatim Bukan MUI
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Soal Persekusi Banser, PBNU: Takbir Dijaga dengan Akhlak!

(12-12-2019 09:55:50 - Dibaca 125 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Warga Swadaya Bangun Baru Tempat Sembahyang Umat Hindu di Bromo yang Dirusak!

(12-12-2019 07:43:24 - Dibaca 250 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Dikunjungi Presiden PKS, Ini Respons Ketum PGI!

(11-12-2019 19:20:30 - Dibaca 177 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Kisah Penangkap Ikan Oarfish yang Disebut Jadi Tanda Bencana Gempa?

(11-12-2019 08:42:37 - Dibaca 832 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Polri Disebut Ulur Waktu Kasus Novel, Ini Respons Tegas Moeldoko!

(10-12-2019 19:07:46 - Dibaca 201 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Rizieq Komentari Gus Muwafiq, Ini Respons Tegas Ketum GP Ansor!

(10-12-2019 17:02:25 - Dibaca 1.155 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Rizieq Mengaku Kasihan Kepada Gus Muwafiq? Apa maksudnya?

(10-12-2019 16:58:51 - Dibaca 603 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Bayi Usia 40 Hari Tewas Tersedak Pisang Karena Ibu di Jakbar Ini Lalai!

(10-12-2019 08:52:54 - Dibaca 182 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 125 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.