Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
 
16-11-2019 17:46:02 - Dibaca 321 Kali
 
 
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nama cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes, dipakai untuk nama varietas baru buah anggur. Nama tersebut dipilih oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ditemui usai menengok cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jokowi malah tertawa ketika ditanya soal varietas anggur itu.

"Jangan tanya saya," katanya di pintu utara rumah sakit, Sabtu (16/11/2019).


Jokowi justru meminta wartawan langsung menanyakannya langsung kepada Jan Ethes.

"Tanyakan ke Ethes langsung," ujar Jokowi.

Sementara Ethes tampak tersenyum riang. Dia lalu melambai-lambaikan tangannya kepada wartawan sambil berjalan menuju mobil.

Diberitakan sebelumnya, nama Jan Ethes dianggap punya arti yang cocok dengan varietas unggul yang tengah dikembangkan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Badan Litbang Pertanian tersebut.

loading...

"Saya suka nama itu, dalam bahasa Jawa artinya sangat bagus, Jan berarti sangat, Ethes berarti cekatan, pas sekali," kata SYL dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (15/11/2019).

"Ini varietas unggul, ke depannya varietas ini akan terus dikembangkan, harapannya anggur jenis ini akan meningkatkan produksi anggur dalam negeri, dan menjadi produk buah unggulan baru kita," tambahnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Respons Jokowi Soal Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Soal Persekusi Banser, PBNU: Takbir Dijaga dengan Akhlak!

(12-12-2019 09:55:50 - Dibaca 125 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Warga Swadaya Bangun Baru Tempat Sembahyang Umat Hindu di Bromo yang Dirusak!

(12-12-2019 07:43:24 - Dibaca 250 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Dikunjungi Presiden PKS, Ini Respons Ketum PGI!

(11-12-2019 19:20:30 - Dibaca 177 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Kisah Penangkap Ikan Oarfish yang Disebut Jadi Tanda Bencana Gempa?

(11-12-2019 08:42:37 - Dibaca 832 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Polri Disebut Ulur Waktu Kasus Novel, Ini Respons Tegas Moeldoko!

(10-12-2019 19:07:46 - Dibaca 201 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Rizieq Komentari Gus Muwafiq, Ini Respons Tegas Ketum GP Ansor!

(10-12-2019 17:02:25 - Dibaca 1.155 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Rizieq Mengaku Kasihan Kepada Gus Muwafiq? Apa maksudnya?

(10-12-2019 16:58:51 - Dibaca 603 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Bayi Usia 40 Hari Tewas Tersedak Pisang Karena Ibu di Jakbar Ini Lalai!

(10-12-2019 08:52:54 - Dibaca 182 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 126 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.