Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
 
16-11-2019 17:46:02 - Dibaca 468 Kali
 
 
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nama cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes, dipakai untuk nama varietas baru buah anggur. Nama tersebut dipilih oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ditemui usai menengok cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jokowi malah tertawa ketika ditanya soal varietas anggur itu.

"Jangan tanya saya," katanya di pintu utara rumah sakit, Sabtu (16/11/2019).
 
 


Jokowi justru meminta wartawan langsung menanyakannya langsung kepada Jan Ethes.

"Tanyakan ke Ethes langsung," ujar Jokowi.

Sementara Ethes tampak tersenyum riang. Dia lalu melambai-lambaikan tangannya kepada wartawan sambil berjalan menuju mobil.

Diberitakan sebelumnya, nama Jan Ethes dianggap punya arti yang cocok dengan varietas unggul yang tengah dikembangkan Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Badan Litbang Pertanian tersebut.

loading...

"Saya suka nama itu, dalam bahasa Jawa artinya sangat bagus, Jan berarti sangat, Ethes berarti cekatan, pas sekali," kata SYL dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (15/11/2019).

"Ini varietas unggul, ke depannya varietas ini akan terus dikembangkan, harapannya anggur jenis ini akan meningkatkan produksi anggur dalam negeri, dan menjadi produk buah unggulan baru kita," tambahnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Respons Jokowi Soal Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 150 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 198 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 356 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Banjir Bandang Telan Belasan Nyawa, Masamba Berduka!

(14-07-2020 15:12:28 - Dibaca 279 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Maung Pindad Dijajal Prabowo, DPR Sindir Industri Tukang Rakit?

(13-07-2020 16:39:01 - Dibaca 920 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
PBNU Sebut Covid-19 Nyata, Bukan Konspirasi!

(13-07-2020 16:22:18 - Dibaca 146 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Kasus Corona di Jakarta Melonjak, Ini Respons Jokowi!

(13-07-2020 10:16:58 - Dibaca 221 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Tepis Ali Lubis, Novel Bamukmin Sebut ACTA Dukung Reklamasi Brilian Anies?

(12-07-2020 21:33:45 - Dibaca 544 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Tangerang Raya Perpanjang PSBB Lagi Hingga 26 Juli 2020!

(12-07-2020 21:20:23 - Dibaca 127 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Dinilai Ilegal, Tommy Soeharto Hentikan Munaslub Partai Berkarya!

(11-07-2020 15:01:40 - Dibaca 483 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Kabar Duka! Maestro Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

(10-07-2020 13:15:52 - Dibaca 808 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 302 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!

(16-07-2020 21:09:24 - Dibaca 57 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!

(16-07-2020 21:06:14 - Dibaca 29 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

(16-07-2020 20:47:50 - Dibaca 102 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!

(16-07-2020 20:43:34 - Dibaca 46 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

(16-07-2020 20:39:34 - Dibaca 32 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

(16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 91 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 115 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 150 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 167 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 198 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 356 Kali)

Nama Jan Ethes Dipakai untuk Varietas Anggur, Ini Respons Jokowi!
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 399 Kali)

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.