Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

 
loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
 
18-11-2019 08:55:10 - Dibaca 194 Kali
 
 
Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Imparsial menilai kasus Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Presiden pertama RI Sukarno tak perlu dibawa ke ranah pidana. Namun Koordinator Bela Islam (Korlabi) mengaku tetap ingin perkara tersebut lanjut sampai pengadilan.

"Jangan tinggalkan objektivitas justru negara melalui pejabat yang berwenang (Polri) mesti tegakkan hukum tanpa pandang strata hal siapa si pelanggar hukum, sesuai UUD 1945 semua sama di mata hukum," kata Ketua Korlabi Damai Hari Lubis, kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Damai mengatakan kasus ini juga menjadi batu ujian pertama bagi Kapolri Jenderal Idham Azis. Dia percaya Polri masih bisa menegakan hukum yang berkeadilan.
 
 


"Test case apakah petugas hukum yang berwenang, yang dikomandoi IA (Idham Azis) ada perubahan penanganan terhadap peristiwa delik seperti kabinet sebelumnya," ujar Damai.

Pernyataan senada juga disampaikan Sekjen Koordinator Bela Islam (Korlabi) Novel Bamukmin. Novel menyebut rezim saat ini darurat penista agama.

"Upaya kami dari advokat Korlabi sebagai yang mendampingi Bu Ratih Puspa yang melaporkan dugaan penistaan agama jelas berupaya agar perkara ini bisa sampai ke ranah pengadilan dan sudah mulai ada gelombang komponen dari masyarakat ingin melaporkan juga Sukmawati," ujar Novel.

"Sehingga tentunya kami perjuangan akan berlanjut karena Indonesia ini khususnya di rezim ini sudah darurat penista agama dan Indonesia sudah menjadi surga buat penista agama dan ini jelas merongrong stabilitas negara dengan risiko terpecah belahnya anak bangsa sehingga yang berkuasa bisa menindas lawan politiknya dengan mengkriminalisasi mereka para ulama dan tokoh," sambung dia.

loading...

Novel menaruh harapan pada Kapolri baru. Dia menegaskan tak boleh ada tempat untuk penistaan agama dalam bentuk apapun.

"Untuk itu kami masih mempunyai harapan dan percaya Polri dipimpin oleh Kapolri yang baru bisa melakukan perubahan yang nyata bahwa negara yang berpancasila ini dengan Ketuhanan Yang Maha Esa ini tidak ada tempat unsur ketuhanan agama apapun dinistakan," ujar dia.

Diketahui, Sukmawati dilaporkan dilaporkan oleh Korlabi ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama terkait ucapannya yang membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad SAW. Selain oleh Korlabi, Sukmawati dilaporkan oleh Forum Pemuda Muslim Bima (FPMB) ke Bareskrim Polri.

Ucapan Sukmawati itu terlontar dalam forum diskusi pada 11 November lalu. Dalam diskusi itu, awalnya, Sukmawati berbicara soal perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan RI dari jajahan Belanda. Kegiatan itu sendiri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Sukmawati kemudian melontarkan pertanyaan kepada forum.

Sukmawati Soekarnoputri membantah dikatakan menistakan agama terkait ucapannya yang menyinggung Nabi Muhammad SAW. Ia menyebut Nabi Muhammad dan Sukarno memiliki derajat yang berbeda yang tidak bisa dibandingkan.

Sukmawati menyebut tidak pernah memiliki niat menistakan agama. Ia juga mengakui memiliki kecintaan terhadap Rasul.

"Saya kira apa yang saya bicarakan, apa yang saya ucapkan di forum FGD Humas Polri itu dengan judulnya--kan kamu tahu ya--itu sama sekali tidak ada maksud itu. Saya cinta kok para nabi, kok jadi dianggap menistakan agama?" ucap Sukmawati.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kasus Sukmawati Diminta Tak Dipidanakan, Korlabi Kukuh Ingin Sampai Pengadilan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 239 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 174 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 92 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 85 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 135 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
KPAI Temukan Pelibatan Anak di Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 21:16:43 - Dibaca 491 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Tim Gegana dan Puslabfor Merapat ke Lokasi Ledakan Menteng!

(05-07-2020 20:58:20 - Dibaca 596 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Terjadi Ledakan di Kawasan Menteng, Ini Penjelasan Polisi!

(05-07-2020 20:50:45 - Dibaca 267 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Ketum PA 212 Minta Inisiator RUU HIP Diproses Hukum?

(05-07-2020 16:05:11 - Dibaca 376 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Lapangan Ahmad Yani Dipenuhi Massa Apel Siaga Ganyang Komunis

(05-07-2020 13:09:42 - Dibaca 1.248 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Tersangka Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Pasuruan Ngaku Khilaf Diajak Setan?

(09-07-2020 16:09:35 - Dibaca 95 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Tewaskan Puluhan Orang, Ini Potret Sisa Keganasan Banjir Jepang!

(09-07-2020 15:38:09 - Dibaca 83 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
PSI Pertanyakan Soal Pembangunan Masjid Apung Ancol yang belum ada SK Tapi Sudah Groundbreaking?

(08-07-2020 20:26:16 - Dibaca 125 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?

(08-07-2020 20:14:36 - Dibaca 824 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 572 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

(08-07-2020 17:36:50 - Dibaca 239 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Pasien Hipertensi & Diabetes Bisa Fatal Jika Kena Corona?

(08-07-2020 17:17:47 - Dibaca 165 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 183 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 174 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 186 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 126 Kali)

Korlabi Kukuh Ingin Kasus Sukmawati Sampai Pengadilan, Mengapa?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Orang Kaya RI Ramai-Ramai Sewa Jet Pribadi, Tanda Apa Ini?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?
Corona Rata-rata Bertambah 1.462 Per Hari di Pekan Pertama Juli!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.