Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
 
19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 208 Kali
 
 
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pendakwah asal Riau, Ustaz Abdul Somad memberikan tausiah kepada pegawai dan pimpinan di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (19/11). Dia menyampaikan tausiah tentang integritas penegak hukum terutama soal korupsi dari sudut pandang Islam.

"Temanya tentang integritas, bagaimana dalam Islam kita diajarkan sebesar biji sawi pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah SWT," Ujar abdul somad usai memberikan tausiah sebelum meninggalkan gedung merah putih KPK Jakarta, Selasa (19/11).

Somad mengaku turut memberi dukungan moral terhadap seluruh elemen dalam lembaga antirasuah tersebut. Menurut dia, apa yang telah dikerjakan KPK merupakan sesuai dengan ajaran dalam islam.


Dia mengatakan bahwa pegawai KPK mesti memiliki keyakinan dalam batin bahwa bekerja memberantas korupsi adalah sesuatu yang baik.

"Cegah orang dari perbuatan dosa maka itu adalah inti ajaran islam. Islam berani mengatakan tidak pada narkoba, tidak pada sogok, tidak pada risywah (rasuah) maka mesti ada kekuatan yang dalam batin kita, yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT," sebutnya.

Tak lupa, Abdul Somad juga memberi pesan kepada Pimpinan KPK baru periode 2019-2023. Dia berharap para pimpinan baru bekerja sebagaimana yang diamanahkan demi kesejahteraan bagi masyarakat dengan terus memberantas korupsi.

"Mudah-mudahan siapa pun pemilik kebijakan yang diamanahkan Allah, penegak hukum siapa pun dia negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan penuh amanah dan amanah itu akan ditanya di hadapan Allah SWT. Mudah-mudahan siapa pun tetap orang yang takut kepada Tuhan," harapnya.

loading...

Abdul Somad menegaskan bahwa segala kebaikan yang diperbuat akan sia-sia jika tetap melanggar apa yang telah dilarang Allah.

"Tidak ada gunanya banyak ibadah kalau kita aniaya pada orang, kalau kita makan haram doa tidak dikabulkan Allah. Hanya terkait dengan hubungan kita dengan Allah SWT. Baik hablumminallah, baik hablumminannas," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ustaz Abdul Somad Ceramah soal Integritas di KPK
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Soal Persekusi Banser, PBNU: Takbir Dijaga dengan Akhlak!

(12-12-2019 09:55:50 - Dibaca 123 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Warga Swadaya Bangun Baru Tempat Sembahyang Umat Hindu di Bromo yang Dirusak!

(12-12-2019 07:43:24 - Dibaca 250 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Dikunjungi Presiden PKS, Ini Respons Ketum PGI!

(11-12-2019 19:20:30 - Dibaca 177 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Kisah Penangkap Ikan Oarfish yang Disebut Jadi Tanda Bencana Gempa?

(11-12-2019 08:42:37 - Dibaca 832 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Polri Disebut Ulur Waktu Kasus Novel, Ini Respons Tegas Moeldoko!

(10-12-2019 19:07:46 - Dibaca 201 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Rizieq Komentari Gus Muwafiq, Ini Respons Tegas Ketum GP Ansor!

(10-12-2019 17:02:25 - Dibaca 1.155 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Rizieq Mengaku Kasihan Kepada Gus Muwafiq? Apa maksudnya?

(10-12-2019 16:58:51 - Dibaca 603 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Bayi Usia 40 Hari Tewas Tersedak Pisang Karena Ibu di Jakbar Ini Lalai!

(10-12-2019 08:52:54 - Dibaca 182 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Nasib Pengayuh Becak di Era Anies Baswedan

(13-12-2019 11:34:36 - Dibaca 130 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Ulama Aceh Larang Simbol Islam di Peci-Mobil, Ini Respons MUI!

(13-12-2019 09:17:31 - Dibaca 116 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Animal Rescue Damkar Tangkap Belasan Anak Kobra di Purwakarta, Induknya Masih Berkeliaran!

(13-12-2019 09:13:24 - Dibaca 125 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 213 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 40 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

(13-12-2019 08:30:19 - Dibaca 210 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Soal Banjir, Pemprov DKI Sebut Tak Salahkan Pemkab Bogor?

(13-12-2019 08:22:42 - Dibaca 64 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Nadiem Makarim Dapat Restu Jokowi Untuk Hapus UN Mulai 2021!

(13-12-2019 07:58:32 - Dibaca 109 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
FKUB Apresiasi Sikap Tenang Warga Sikapi Perusakan Tempat Sembahyang di Bromo!

(13-12-2019 07:53:31 - Dibaca 106 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Soal Menag Polisikan Pelarang Atribut Natal, Ini Kata PA 212!

(13-12-2019 07:43:30 - Dibaca 120 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Ini Komentar Menag Soal Ulama Aceh Larang Penggunaan Simbol Islam di Peci-Mobil!

(13-12-2019 07:31:45 - Dibaca 183 Kali)

Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?
Polisi Ringkus Pengintimidasi Anggota Banser di Jaksel!

(12-12-2019 20:13:15 - Dibaca 355 Kali)

Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!
Dicecar DPR Terkait UN, Ini Jawaban Brilian Mendikbud Nadiem!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Pendiri PAN Ini Sebut Fadli Zon Tak Ada Prestasi Kecuali Nyinyir!

5. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

6. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

7. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

8. PKL Hingga Bajaj Kuasai Trotoar, Tanah Abang Tambah Semrawut!

9. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

10. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.